Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ultimate Guide: 7 Spot untuk Menikmati Hidangan dari Timur Tengah

Sharima UmayaSharima Umaya
Kuliner dari Timur Tengah terkenal akan rempahnya yang kaya dan menghasilkan cita rasa yang lezat. Diolah dengan bahan-bahan yang segar, selain lezat, aromanya juga menggugah selera dan pastinya dijamin kehalalannya.
Ingin mencoba makanan asal Timur Tengah yang autentik di ibukota? Sebelum mengetahui 7 spot di Jakarta dimana kamu bisa mengeksplor kuliner dari negeri inI, jangan lupa download ya biar lebih update mengenai informasi seputar kuliner!
Kamu menyukai kultur khas negeri 1001 malam? Nah, Al Jazeerah Signature ini bisa banget kamu sambangi.
Restoran ini bisa dibilang lengkap banget, mulai dari kamu yang pengen menikmati berbagai performance bisa dateng dan nikmatin live music, suka shisha? Di sini banyak pilihan buat ngeshisha. Mau arisan? Banyak private rooms yang bisa kamu book buat sesi arisan atau acara private kamu. Di sini juga ada rooftop and lounge buat menikmati Jakarta dari ketinggian.
Buat menu yang wajib kamu cobain, tentunya berbagai pilihan nasi seperti Nasi Mandhi/Kabsah atau Biryani. Kamu bisa memilih dengan kambing (119K) atau ayam (96K) untuk sharing.
Ultimate Guide: 7 Spot untuk Menikmati Hidangan dari Negeri 1001 Malam - SantiView All Photos
Photo Source: Santi
Al Jazeerah merupakan tempat yang tepat bagi kamu yang mau mengeksplor kuliner dari negeri Arab Saudi. This restaurant truly oozes Arabian vibe, the decoration itself really reflects it.
Restoran ini cocok banget buat didatengin rame-rame karena porsi menu-menu nasinya yang menjadi andalan restoran ini memang besar, cocok banget buat di share rame-rame.
Mandhi Dujaj (106K) atau Mandhi Laham (135K) bisa menjadi pilihan untuk ngobrol santai bareng sama temen-temen sambil menikmati nasi rempah yang bumbunya sangat meresap!
Abunawas sudah lama muncul di ibu kota dan banyak menjadi favorit pula. Selain di Matraman, restoran ini juga memiliki cabang di Kemang.
Dateng kesini cocoknya rame-rame biar kamu bisa menikmati ragam menu dari Special Menu. Untuk Special Menu sendiri, bisa milih baik mau menu ayam maupun kambing, pokoknya sesuai selera deh!
Abunawas Special Lamb (half 1450k, whole 2.700k) dijamin bikin kenyang. Kamu bisa cicipi kambing yang dimasak spesial, dipadukan dengan pilihan nasi yang kamu kehendaki, lengkap dengan sup, salad, sambosa, dan buah segar.
Buat kamu yang ada di daerah Tebet dan sekitarnya, kamu bisa mencoba kuliner Arab di Larazeta Restaurant & Gallery!
Restoran ini memiliki interior yang sangat menggambarkan suasana Arab, dilengkapi dengan ornamen-ornamen yang mendukung. Private rooms pun tersedia buat mengadakan event spesial.
Coba Ruz Mandhi bil Lahm (105k) salah satu menu favorit disini yang memasak beras basmati dengan daging kambing muda dan rempah spesial. Shish Kebab (125k) juga bisa kamu cobain bagi kamu yang gak mau makan nasi karena menu ini akan disajikan dengan roti khas Arab.
Tidak cuma identik sama makan-makan besar, restoran Timur Tengah pun identik dengan nongkrong karena adanya budaya Shisha.
Salah satu restoran yang menjadi pionir dari Shisha tentunya Shisha Cafe, sesuai dengan namanya yang memang identik sebagai restoran yang memiliki tempat shisha.
Selain bisa shisha, kamu juga pastinya bisa menikmati berbagai menu khas Arab dan fusion menu yang masih mengandung unsur Arab disini. Misalnya, special menu yang akan ada sampai akhir Mei ada Pizza Lahm Bi Ajeen (89.5k).
D'Consulate Lounge berlokasi di Menteng dan biasa menjadi tempat nongkrong juga nih, namun dengan suasana yang lebih chill mengingat tempat ini merupakan lounge.
Nikmati Mandi Rice with Lamb (110k) atau Kabsah Rice with Lamb (110k) sambil menikmati suasana makan di D'Consulate. Jangan lupa pas selesai makan, cobain dessert khas Arab: Um Ali (51k).
Hadramaut namanya diambil dari salah satu kota yang ada di Timur Tengah. Restoran ini menyajikan berbagai makanan khas Timur Tengah yang autentik.
Di restoran yang berlokasi di Cikini ini, cobain deh Open Flame Grillnya! Pesan Kebab Lamb & Chicken, Shish Tarouk, Awsal, dan BBQ Salad (470k) atau bisa juga pesan Mix Ya Hala Grill (280k). Semua menu dari Open Flame Grill disajikan bersamaan dengan BBQ Salad dan Arabic bread.
Pastinya bakal jadi pengalaman yang berbeda bagi para karnivora buat nyobain BBQ khas Arab!