Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodUltimate Guide: 7 Spot Menikmati Soju di Jakarta

Mixology Soju Bar & Brasserie

https://www.instagram.com/mixologypik/ Order Now

Headquarters

https://www.instagram.com/p/BI43adiASQO/ Order Now

Arasseo Soju Bar & Eatery

https://www.instagram.com/p/BfAxEKVDg5f/ Order Now

Hugo Soju Bar & Eatery

https://www.instagram.com/hugosoju.pik/?hl=en Order Now

Izakaya Issei

https://jadiberita.com/49230/meneguk-sake-di-kedai-izakaya-issei.html Order Now

Ultimate Guide: 7 Spot Menikmati Soju di Jakarta

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Soju merupakan salah satu jenis minuman beralkohol yang masih jarang muncul di restoran-restoran Jakarta. Rasanya yang sedikit pahit dan hambar (clean) sepertinya masih terasa asing di lidah orang Indonesia. Akan tetapi, minuman yang berasal dari Korea ini ternyata masuk ke dalam list minuman beralkohol paling laku di dunia!
Soju adalah minuman beralkohol distalasi terbuat dari beras. Kandungan alkoholnya sekitar 20%-40% membuat Soju menjadi minuman beralkohol paling populer di Korea. Walaupun Soju dikenal dengan varian rasa-rasa nya, akan tetapi generasi tua lebih suka soju yang memiliki rasa lebih kuat, sementara anak-anak muda lebih menggemari rasa yang lebih lembut dengan kandungan alkohol yang lebih rendah. Dan fakta menariknya, minuman beralkohol ini juga menancapkan taringnya di kancah minuman beralkohol dunia.
Restoran Korea yang terletak di Kelapa Gading. Selain makanan-makanan Korea, Oppa House of Soju juga menawarkan berbagai macam jenis minuman beralkohol. Tempat yang menjadi salah satu pusat perkumpulan warga Kelapa Gading ini memberikan kenyamanan dan suasana yang santai untuk bisa menikmati soju.
Ada beberapa jenis flavored soju yang bisa kamu coba, seperti Strawberry - Peach Soju (140K) atau kamu bisa mix soju mu sendiri (140K). Ada juga soju shot dengan kadar alkohol mild, strong dan yang paling kuat adalah Brainwash. Menikmati minuman yang sedikit pahit ini akan terasa lebih enak kalau disantap dengan Fried Tteokpokki yang memiliki rasa gurih dan asin.
Minuman Soju memang paling mudah di cari di daerah Pantai Indah Kapuk, salah satunya adalah Mixology Soju Bar & Brasserie. Restoran ini asik untuk nongkrong karena selalu ada live music yang mengiringi. Pilihan Soju di tempat ini sangat komplit lho! Kamu dapat mencoba rasa Pomegrante, Bubble Gum, Cinnamon dan yang paling terkenal adalah Soju Kult. Soju-soju yang dijual ditempat ini cukup besar, bahkan yang paling kecil itu saja 550ml.
Soju dan Shisha ternyata adalah sebuah perpaduan yang menarik. Aroma dan rasa buah yang mengelilingi kita diwaktu nongkrong memberikan rasa manis yang berbeda. Tidak hanya varian rasa soju yang bermacam-macam dan juga unik, Shisha yang ditawarkan oleh Headquarters juga cukup menarik! Dengan pilihan snack yang sangat lengkap, kamu dapat menikmati pork belly skewers, dengan saus BBQ, salty fusion, atau asian black pepper. Cita rasa yang pas banget kalau di kombinasikan dengan segelas soju.
Di sini kamu dapat menemukan ragam varian Soju yang macam-macam, dari mulai mild hingga yang kadar alkoholnya tinggi. Selain Soju Yakult, Soju Yoghurt juga cukup sering menarik perhatian pengunjung Hangover. Rasa pahit yang bercampur dengan rasa segar buah-buah an dari yoghurt ini enak banget dilidah. Nongkrong di Hangover sambil ngobrol dan ngumpul sama teman lama bisa menjadi salah satu things to do weekend ini lho guys!
Nah ini dia, tempat minum Soju di Jakarta Selatan! Interior yang unik dan gelas-gelas yang gemesin, Arasseo sudah menjadi salah satu tempat nongkrong yang cukup populer di kalangan anak Jakarta.
Selain varian rasa, Arasseo juga menyajikan Blended Soju, campuran Soju dan buah dengan rasa yang bervariasi. Ada juga Soju yang disajikan di pitcher, jadi kamu dan teman-teman bisa puas menegak soju favorit kalian. Untuk hidangan pelengkap, kamu bisa coba Arasseo Sandwich yang merupakan salah satu signature menu dari restoran ini. Lidah sapi dan keju yang menjadi salah satu komposisi sandwich ini bisa membuat kamu kenyang sebelum minum-minuman beralkohol.
Kalau flavored Soju di tempat lain memiliki ciri khas rasa yang ringan, di Hugo Soju Bar & Eatery, kamu dapat mencoba flavored soju yang lebih strong. Untuk pilihan soju original kamu dapat mencoba Chumchurum yang memiliki kadar alkohol 20%. Menariknya lagi, tempat ini menyajikan banyak sekali pilihan makanan khas Indonesia yang boleh diuji coba. Salah satu yang menarik perhatian adalah Sop Buntut dan Babi Sambal Matahnya!
Izakaya Issei memang sebuah restoran Jepang, tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa kamu bisa menemukan Soju di list menu nya. Minuman beralkohol yang disajikan restoran ini cukup beragam, dari mulai Japanese Whisky, Sake, Wine, Rum, Soju dan masih banyak lagi. Soju yang dapat kamu pesan disini adalah Soju Chamisul. Perbedaan dari Soju Chumchurum dan Soju Chamisul adalah kadar alkohol yang ada dikedua minuman ini, Soju Chumchurum memiliki kadar 20% sedangkan Soju Chamisul berkadar 19%.
Qraved | Life is Tasty