Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ultimate Guide: 13 Sate dengan Bumbu Paling Enak di Jakarta

Kidosm Kidosm
Ultimate Guide: 13 Sate Premium Paling Legit di Jakarta1
ajakmakan
Sate masih masuk ke dalam daftar makanan paling enak di dunia. Makanan khas Indonesia yang menggunakan beragam daging yang diolah dan dibakar menggunakan bara arang ini, memang terasa begitu nikmat saat disantap dengan baluran bumbunya berupa saus kacang atau pun saus kecap. Sensasi saat mengunyah sate membuat banyak orang gemar makan makanan yang makin komplit kalau ditemani nasi atau lontong ini. Berikut daftar 13 sate premium paling legit yang bisa kamu temukan di Jakarta.
Sebelum kamu cicipin sate paling legit yang ada di Jakarta, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk ultimate guide makanan paling enak lainnya di Jakarta.

JAKARTA PUSAT

2
Photo Source:  eatineraryid
TeSate adalah restoran yang menyajikan beragam jenis sate yang lengkap. Menggunakan daging yang berkualitas dan bumbu racikannya yang khas, menciptakan sensasi makan sate yang berbeda. Walaupun agak mahal, tapi kamu tidak akan menyesal karena TeSate hanya menyajikan makanan Indonesia kelas premium dibanding sate yang disajikan di kebanyakan mall di Jakarta.
3
Photo Source:  sweetsamsations
Kalau kamu ingin makan makanan khas Indonesia yang berkelas premium lainnya, kamu bisa datang ke Seribu Rasa yang salah satunya ada di sekitaran Menteng. Selain menyuguhkan suasana restoran yang nyaman dan cocok dijadikan restoran untuk kumpul dengan keluarga, Seribu Rasa ini juga menyajikan sate ayam yang bertekstur legit saat disantap.
4
Photo Source:  rempahbali
Sate Lilit adalah menu favorit dari Rempah Bali, restoran yang ada di mall Grand Indonesia ini menyediakan beragam masakan khas Pulau Dewata. Daging ayamnya diolah dengan baik, sehingga sate lilit ini terasa lembut saat dimakan dan beraroma wangi berkat rempah yang dipakai.

JAKARTA SELATAN

5
Photo Source:  remboelan
Remboelan merupakan restoran yang mengolah masakan khas Indonesia yang beragam dan menyajikan menu dengan tampilan yang modern kontemporer. Sering berinovasi dengan sajian menunya, ternyata Sate Sambal Matah Uluwatu merupakan salah satu menu paling sering dipesan para pengunjung karena menggunakan daging sapi atau ayam yang dihidangkan dengan sambal matah khas Bali.
6
Photo Source:  foodescape_id
Kalau kamu sedang ingin makan makanan khas Indonesia dan berada di sekitaran Fatmawati, berarti kamu harus mampir ke Rempah Wangi. Walaupun terkesan sama seperti restoran makanan Indonesia pada umumnya, tetapi menu di sini menggunakan bahan berkualitas yang membuat menu favorit yang salah satunya adalah sate ayam, terasa lembut dengan bumbu kacangnya yang halus.
7
Photo Source:  mahaendra
Tak hanya Rempah Wangi yang menyediakan sate yang terasa lembut saat di mulut, tapi Roemah Rempah juga punya beberapa menu sate andalan di antaranya, sate lilit dan sate ayam. Walaupun tidak disajikan dalam jumah yang banyak dalam satu porsinya, namun perpaduan daging ayam dan bumbu kacangnya akan menjamin kepuasan perut dan lidahmu.

JAKARTA BARAT

8
Photo Source:  satekhassenayan
Sate Khas Senayan yang cabangnya sudah tersebar luas di Jakarta dan kota-kota lainnya, memang menjadi destinasi utama bagi yang ingin menikmati sate ayam, kambing, dan sapi. Nggak cuma satenya aja, ada juga menu makanan khas Indonesia lainnya. Kamu akan disuguhkan dengan kenikmatan sate berkualitas premium dengan suasana makan yang bersih dan nyaman. Sate Khas Senayan sangat pas sebagai pilihan tempat makan bersama keluarga dan rekan kerja.
9
Photo Source:  kafebetawi_id
Kalau kamu sedang berada di mall, biasanya kamu akan menemukan restoran bernuansa Betawi yang satu ini. Yap, Kafe Betawi sudah terkenal dengan beberapa menu khas Betawi dan Indonesia yang digemari banyak pengunjung mall karena cita rasanya. Kamu bisa cobain sate ayamnya dengan potongan daging yang banyak dan bisa mengenyangkan perutmu. Pasti kamu akan dibuat puas dengan tekstur dan rasa dari satenya.

JAKARTA TIMUR

10
Photo Source:  dapursolo1988
Di Dapur Solo punya sederet menu yang pandai menggoyang lidah para pengunjungnya, apalagi bagi kamu yang suka dengan makanan Jawa. Beberapa menu yang patut kamu coba adalah sate ayam yang jadi salah satu menu yang paling sering dipesan. Harganya pun masih terjangkau untuk makan bersama keluarga atau teman di Dapur Solo.
11
Photo Source:  sasmitaedo
Walaupun namanya Ayam Betutu Khas Gilimanuk, bukan berarti mereka tidak punya menu yang tidak menggugah selera selain Ayam Betutunya. Contohnya Sate Ayam dan Sate Lilit yang mereka sajikan, pasti kamu akan dibuat ketagihan. Apalagi kalau dinikmati bersama nasi campur buatan Ayam Betutu Khas Gilimanuk, kamu akan merasa sedang berada di Bali.
12
Photo Source:  waypras
Sate Mak Syukur adalah sate padang legendaris yang sudah ada sejak tahun 1941. Hal inilah yang membuatnya banyak ditemukan di mall-mall di Jakarta. Karena bumbu dan saus yang dipakai menggunakan bahan dan rempah-rempah pilihan, maka tak heran kalau Sate Mak Syukur ada di hati para pecinta Sate Padang di Jakarta karena rasanya.

JAKARTA UTARA

13
Photo Source:  ageng__
Ingin nikmati makanan khas Indonesia, khususnya sate yang enak di Jakarta Utara? Datang saja langsung ke Kemangi, restoran yang ada di daerah Kelapa Gading. Disini tersedia banyak menu sudah teruji enaknya. Di antaranya ada sate ayam dan sate lilit yang biasanya dinikmati bersama nasi campurnya. Jangan lupa tambahkan acar bawang dan cabai untuk sensasi makan sate yang lebih nikmat.
14
Photo Source:  eatneatindonesia
Eat & Eat punya banyak pilihan untuk kamu yang ingin makan enak dengan harga yang cukup terjangkau kalau sedang berada di mall di Jakarta. Salah satu outlet yang mesti kamu coba adalah Sate Kuah Soto Tangkar Galaxy yang menggiurkan ini. Yang membuatnya unik, kamu bisa makan seporsi Sate Kuah Soto yang saat kamu makan akan menciptakan cita rasa yang berbeda dari makan sate pada umumnya. Kalau penasaran, datang saja langsung ke Eat & Eat yang tersebar di banyak mall di Jakarta. Selamat mencoba!