Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Travel Culinary Guide: 5 Tempat Cari Sarapan Enak di Jogja

david handokodavid handoko
sarapan jogja - Photo 1
jogjabikinlaper
Terkenal dengan kekayaan budaya dan seni, Jogja seperti memiliki banyak hal yang membuat para wisatawan seakan selalu ingin kembali ke sana. Dan tidak hanya menawarkan kecantikan kota, Jogja juga miliki banyak spot kuliner mantap yang siap memuaskan selera.
Penasaran dengan info-info kuliner lainnya di kotamu? Pastikan kamu sudah download Qraved app.
2
Photo Source:  jogjabikinlaper
Di Jalan Gading no 2, tepatnya di kawasan Kraton, kamu bisa menikmati sajian khas Yogyakarta yaitu nasi brongkos. Salah satu warung makan legendaris di Yogyakarta ini begitu digemari karena sajian makanan yang tradisional dan autentik. Brongkos itu agak mirip seperti rawon. Sajian lokal ini ditawarkan dengan harga Rp 24 ribu. Biar lebih mantap, aneka gorengan pun bisa jadi pelengkapnya.
3
Photo Source:  Gudeg Yu Djum
Berbicara soal gudeg, Gudeg Yu Djum terbilang salah satu nama yang cukup terkenal dan legendaris. Lokasinya ada di Jalan Wijilan No. 167 dan sudah buka dari jam 6 pagi. Konon, usaha gudeg ini sudah dirintis sejak 1951 oleh Almh Djuwariyah. Dan sampai sekarang, proses memasak gudeg ini memakai kayu bakar agar cita rasa dan aromanya tetap khas.
4
Photo Source:  surabayafoodies
Bangun di pagi hari dengan udara yang masih dingin memang nikmat banget menyantap menu berkuah seperti soto. Kamu bisa datang ke Jalan Letjen S. Parman No. 44 karena di sana ada soto terkenal yaitu Soto Pak Marto yang porsinya besar dan murah banget. Semangkuknya cuma Rp 12 ribu saja untuk soto daging dan minumannya Rp 3 ribuan saja. Kalau mau lebih puas, tambahkan sate telur, jerohan, dan aneka gorengan.
5
Photo Source:  Gado Gado & Lotek Teteg
Doyan banget sama lotek? Tempat ini sudah dikenal dengan gado-gado & loteknya yang legendaris. Seporsinya banyak serta harganya cukup terjangkau di 16 ribuan saja. Buka dari jam 8 pagi, pas banget yang mau sarapan atau isi perut sehabis olahraga. Buat yang belum pernah coba, yuk langsung saja ke Jalan Argolubang di daerah Gondokusuman.

5. Mangut Lele Bu Is

6
Photo Source:  emmylii_
Pagi-pagi sudah langsung ingin makan menu yang mengenyangkan, gurih, dan pedas? Mangut Lele Bu Is bisa jadi pilihannya. Lele goreng yang aromanya saja sudah begitu menggiurkan ini bisa kamu santap dari jam 8 pagi di Jalan Imogiri Barat. Harganya pun cuma Rp 23 ribu saja dengan porsi yang mengenyangkan banget.