Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Super Mantap! Ini dia 5 Sate Maknyus yang Wajib Dicoba Pas Lagi ke Solo

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
5 Sate Paling Mantap yang Wajib Dicoba Pas Lagi ke Solo 1
jajansolo
Sate jadi salah satu kuliner primadona yang selalu jadi menu wajib buat para pecinta makan. Dan buat kamu yang lagi jalan-jalan ke Solo, ada beberapa spot yang wajib kamu datangi buat mencicipi kelezatan sate. Penasaran? Simak rekomendasi sate di Solo versi Qraved berikut ini. Buat informasi kuliner lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app.
2
Photo Source:  @jajansolo
Kalau ngomongin soal sate, Sate Kambing Mbok Galak pastinya enggak boleh absen dari daftar rekomendasi sate di Solo. Sanking enaknya, bahkan Jokowi pun enggak pernah absen buat makan di sini. Racikan bumbu satenya pas dan potongan dagingnya juga besar-besar dan empuk saat digigit. Cukup merogoh kocek Rp 40 ribu kamu bisa dapatkan seporsi sate, nasi dan es teh manis.
Sate Kambing Pak Mardi
3
Photo Source:  @jajansolo
Rekomendasi sate di Solo yang satu ini pastinya udah enggak asing lagi buat warga setempat. Olahan sate pak Mardi terkenal dengan tekstur daging yang bisa dijadikan banyak yang yang bisa satenya yang nendang banget Selain itu dagingnya juga empuk dan enggak amis pas dimakan. Nah buat kamu yang makan di sini, jangan lupa cobain tongseng sama tengklengnya juga yah. Buat yang pengen nanya soal harga, kamu cukup bawa budget sekitar Rp 20K-40K aja kok.
Lokasi :Jalan Yosodipuro No 22 , Surakarta (Dekat Monumen Pers)
4
Photo Source:  @suarakartakita
Konon Sate Kambing Haji Bejo dikenal sebagai spesialisnya sate buntel khas Solo. Mulai dari racikan bumbu hingga olahan dagingnya dimasak dengan pas sehingga memberikan cita rasa yang enaknya bikin ketagihan. Selain sate buntel, kamu wajib cobain juga menu tongseng dan gulai kambingnya. Kisaran menu-menu mantap di sini dibanderol dari Rp 20K-40 ribuan.

Sate Pak Banjir

5
Photo Source:  @solowenak
Enggak hanya sate kambingnya aja yang juara, sate ayam yang satu ini juga enggak boleh absen dari rekomendasi sate di Solo kali ini. Sesuai dengan namanya, Sate Ayam Pak Banjir selalu banjir oleh pelanggan, khsusunya pas weekend. Rasa satenya cukup berbeda nih dari rasa sate pada umumnya. Racikan bumbunya cukup kuat dan potongan dagingnya cukup empuk untuk digigit. Nah buat kamu yang pengen makan disini, kamu cukup bawa budget sekitar Rp 25 ribuan untuk seporsi sate ayam, uritan, dan lontong.
Lokasi : Kawasan Perempatan Nonongan (Depan Money Changer)

Sate Solo (Sate Gudeg Capcay Seafood)

6
Photo Source:  @brosispku
Buat yang lagi cari tempat makan siang yang enak dan mengenyangkan, rumah makan Sate Solo yang satu ini menarik untuk dicoba. Oalahan sate ayam di sini punya cita rasa yang enggak terlalu manis dan enggak terlalu asin, alias pas. Selain itu tekstur dagingnya juga empuk dan potongan juga cukup tebal. Meskipun rasanya enak, namun harga sate ayam dengan lontong di sini cukup terjangkau yaitu Rp 20 ribuan. Nggak cuma satenya, ada juga menu gudeg yang rasanya terbilang super spesial.
Lokasi : Jl. K.H Dahlan No 199. (Depan Masmur.)