Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Selain Mie Aceh, 5 Makanan Khas Aceh Ini Bisa Kamu Temukan di Jakarta

Kidosm Kidosm
Selain Mie Aceh, 5 Makanan Khas Aceh Ini Bisa Kamu Temukan di Jakarta1
gagaldiett
Bagi pencinta kuliner bercita rasa rempah-rempah dan bumbu yang kuat, makanan khas Aceh jadi pilihan yang tepat. Kota yang berada di ujung Barat wilayah Indonesia ini menyimpan cerita soal perut yang unik tentang berbagai makanan khasnya. Tapi, kamu nggak perlu jauh-jauh datang ke Aceh untuk bisa menikmati makanan berbumbu rempah mereka. Selain Mie Aceh, banyak juga kok menu khas Aceh lainnya yang ada di Jakarta. Penasaran?
Sebelum cobain makanan khas Aceh di bawah ini, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved, untuk dapetin voucher menarik khusus pengguna Qraved app di iOS dan Android!
2
Photo Source:  Kedai Khas Aceh Toqesein
Kedai Khas Aceh Toqesein yang berlokasi Jl. Kebagusan 1 No. 4, Pasar Minggu, Jakarta Barat ini menyajikan beragam makanan khas Aceh yang menggugah selera. Menggunakan daging, bumbu, dan rempah-rempah pilihan, Kari Iga yang satu ini menjadi salah satu menu andalan. Selain Kari Iga, ada juga Mie Aceh dan Nasi Goreng nikmat yang tak jarang juga dipesan para pelanggan setianya. Untuk yang tinggal di sekitaran Pasar Minggu, wajib banget, nih, cobain yang satu ini!
3
Photo Source:  aceh_nikmat
Kalau tadi ada Kari Iga dari Kedai Khas Aceh Toqesein, ternyata Aceh Nikmat yang berada di bilangan Kemang, Jakarta Selatan juga punya menu Kari Aceh Kambing yang memiliki tekstur kuah yang kental. Selain itu, daging kambing yang digunakan juga berukuran cukup besar dan banyak. Jadi, menu ini cocok untuk kamu yang gemar makan dengan porsi besar. Kayaknya, pulang kantor bisa, nih, mampir ke Aceh Nikmat. Karena kedai ini buka dari jam 12 siang hingga jam 12 malam setiap harinya!
4
Photo Source:  kaeniyu
Siapa bilang makanan khas Aceh cuma Mie Aceh saja? Ternyata, ada juga Ayam Tangkap khas Aceh yang cukup unik. Ayam kampung yang digoreng kering kemudian disajikan dengan daun temurui dan daun pandan yang dirajang kasar serta digoreng renyah. Saat daging ayam dan daun-daunan yang renyah ini berpadu, maka akan menciptakan cita rasa yang khas yang menjadi daya tarik para pelancong yang berkunjung ke kota asal makanan ini. Dari pada penasaran, lebih baik kamu melipir ke Mie Aceh Seulawah yang salah satunya ada di Jl. Bendungan Hilir Raya No. 8, Jakarta Pusat.
5
Photo Source:  maryichigo_daifuku
Mie Aceh Jaly-Jaly memang sudah terkenal seantero Tebet, Jakarta Selatan. Di sini, kamu akan menemukan banyak menu makanan khas Aceh yang nikmat dan amat terasa rempahnya. Sebagai salah satu makanan pendamping yang jadi pelengkap makan Mie Aceh Jaly-Jaly adalah Roti Canai Kari. Roti Canai yang disajikan bersama kari kambing yang yang kental, menciptakan cita rasa khas Aceh yang tiada duanya. Selain kari kambing, Roti Canai juga biasa disajikan hanya dengan gula pasir saja. Tapi, ada juga yang menambahkan susu kental manis di atasnya, lho!
6
Photo Source:  kumisbuncit
Selain Ayam Tangkap yang unik, primadona lain dari makanan khas Aceh adalah Bebek Gulai. Menggunakan daun-daunan, dan disiram dengan kuah gulai membuat bebek menjadi lebih terasa gurih. Kalau kamu penasaran dan pengin ikutan coba bebek yang satu ini, kamu bisa berkunjung ke Kupi Aceh 88 yang ada di Jl. Raya Tanjung Barat No. 83, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, kok! Tunggu apa lagi? Yuk, cobain langsung ke Kupi Aceh 88!