Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Meriahnya Pembukaan Jakarta Fashion and Food Festival 2019

Happy FerdianHappy Ferdian
jakarta fashion and food festival 2019 mall kelapa gading - Photo 1
jfff_info
Gelaran fashion dan kuliner terbesar ibu kota, Jakarta Fashion and Food Festival, kembali digelar ke-16 kalinya tahun ini.
Mengambil tempat di Mall Kelapa Gading, agenda ini merupakan hasil kerja sama antara Summarecon dan Pemerintan Provinsi DKI Jakarta melelui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat.
Agenda yang berlangsung mulai 7 Agustus hingga 8 September 2019 itu, telah dibuka dalam sebuah opening ceremony meriah pada pekan lalu di area Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.
2
Photo Source:  @jfff_info
Seremoni malam itu dibuka dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan kata sambutan oleh President Director Summarecon, Adrianto P Adhi.
"JFFF adalah sebuah program yang tak hanya bertujuan melestarikan budaya Nusantara, namun juga untuk meningkatkan kekuatan perekonomian melalui para UKM dan industri lokal anak bangsa," jelas Adrianto, seraya berharap JFF bisa terus memperkuat daya tarik Jakarta sebagai destinasi wisata.
Acara semakin meriah dengan dihadirkannya parade barisan penari dan akrobatik di atas panggung, diiringi alunan merdu penyanyi Lea Simanjuntak.
3
Photo Source:  @jfff_info
Perkusi dengan alat-alat dapur dan para penari muncul setelahnya untuk menggambarkan kemeriahan Food Festival yang ada di JFFF, yaitu Kampoeng Tempo Doeloe di La Piazza, dan Wonderful Culinary Expo di MPH La Piazza.
Dalam program Fashion Festival tahun ini, JFFF hadirkan warna baru dalam bentuk kampanye Sustainable Fashion dan Less Waste, sebagai bentuk kepedulian dalam mengedukasi masyarakat tentang gaya hidup ramah lingkungan.
Sementara dari Food Festival, setiap pekannya selama JFFF berlangsung, akan hadir secara bergantian beragam kuliner legendaris yang selalu diburu masyarakat.
4
Photo Source:  jfff_info
5
Photo Source:  @mybellydiary
6
Photo Source:  @mystarvingbelly
Tidak ketinggalan, sebuah program baru ditambahkan dalam agenda ini, yakni Jakarta Brand Festival (JBF), yang berkolaborasi dengan Gambaran Brand.
Ini merupakan upaya konkret untuk mendorong perkembangan merek lokal Indonesia, dengan cara mengakselerasi performa bisnis mereka melalui kegiatan mentorship dan bazar.
Sejumlah UKM di bidang mode dan kuliner yang telah mengikuti program mentorship, mendapat kesempatan untuk memperoleh stand berjualan di area Fashion Village & Kampoeng Tempo Doeloe (KTD).
7
Photo Source:  @jfff_info
Serangkaian agenda opening ceremony JFFF ditutup oleh kehadiran Chloe Clau sebagai icon tahun ini, di mana tampil mengenakan koleksi Rinaldy A. Yunardi, seorang desainer aksesoris Indonesia yang karyanya telah medunia.
Tidak ketinggalan, penitia mengucapkan terima kasih kepada para mitra kerja yang mendukung penyelenggaraan JFFF setiap tahunnya, karena secara konsisten terus memberikan kontribusi agar agenda ini senantiasa memfasilitasi industri kreatif untuk terus berkreasi dan berinovasi, sekaligus menjadi daya tarik wisatawan sehingga memperkuat perekonomian Indonesia, khususnya dalam sektor pariwisata.