Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan Khas Jakarta-Palembang Yang Wajib Di Coba Atlet Asian Games!

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
Pasca Asian Games, pastinya bakalan banyak banget turis yang datang ke Jakarta dan Palembang nih. Tentunya, nggak lengkap banget jika para atlet Asian Games atau turis asing nggak mencicipi makanan khas yang kita punya nih.
So! Biar nggak salah pilih, berikut makanan khas Jakarta dan Palembang yang wajib di coba atlet Asian Games yang sedang mampir ke Indonesia. Yuk simak!

Makanan Khas Jakarta

1. Kerak Telor
Makanan Khas Jakarta-Palembang Yang Wajib Di Coba Atlet Asian Games!2
Photo Source: nerissaalviana
Para atlet Asian Games yang lagi mampir ke Indonesia pastinya akan penasaran banget nih sama kuliner khas yang satu ini nih. Selain punya cara masak dan bentuk yang unik, kerak telor punya cita rasa khas yang nggak akan bisa ditemukan di negara asal mereka.
2. Gado-Gado
Makanan Khas Jakarta-Palembang Yang Wajib Di Coba Atlet Asian Games!3
Photo Source: gordy98
Kuliner yang masuk sebagai salah satu national food ini pastinya nggak boleh dilewatkan oleh para atlet Asian Games. Makanan yang sering disebut-sebut sebagai saladnya Indonesia ini punya cita rasa yang enak dan menyehatkan. Jadi para atlet nggak perlu khawatir dengan program diet sehat mereka terganggu deh!
3. Jengkol
Enggak Afdol Jika Di Jakarta Enggak Coba Makanan Khas Ini! 4
Photo Source: travelingyuk
Belum ke Jakarta jika belum cobain jengkol! Makanan yang memiliki sensasi bau setelah di gigit ini mungkin akan sedikit kontroversial dengan lidah para atlet Asian Games. Namun karena momen Asian Games singkat, maka nggak afdol jika mereka nggak nyicipin makanan rakyat yang satu ini.
4. Rendang
Enggak Afdol Jika Di Jakarta Enggak Coba Makanan Khas Ini! 5
Photo Source: liputan6
Makanan yang dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia versi CNN ini pastinya akan jadi magnet yang besar buat para Atlet asing. Selain mudah untuk ditemukan, masakan daging rendang pastinya akan membuat para atlet jadi semakin terkesima dengan industri kuliner di Indonesia.
5. Pisang Coklat (Piscok)
Enggak Afdol Jika Di Jakarta Enggak Coba Makanan Khas Ini! 6
Photo Source: hipwee
Para atlet Asian Games, khususnya yang dari Jepang pastinya nggak akan bisa nolak makanan pisang yang satu ini nih. Buat yang belum tau, orang Jepang sangat suka dengan buah Pisang lho! Makanya rugi banget jika mereka enggak cobain langsung olahan piscok lezat lokal yang satu ini.

Makanan Khas Palembang

1. Pempek
Makanan Khas Jakarta-Palembang Yang Wajib Di Coba Atlet Asian Games!7
Photo Source: ajakmakan
Pempek pastinya jadi makanan khas Palembang yang paling wajib untuk dicobain. Makanan yang punya bentuk sajian yang unik dan rasa yang lezat ini pastinya sangat sulit untuk ditolak.
2. Mie celor
Makanan Khas Jakarta-Palembang Yang Wajib Di Coba Atlet Asian Games!8
Photo Source: gerrycreation
Makanan khas lokal yang satu ini memang punya bentuk sajian yang nggak biasa. Kalau biasanya mie disajikan dengan kuah atau kering, Mie Celor Palembang disajikan dengan kuah kaldu kental, sayuran dan telur rebus.
3. Lenggang
Enggak Afdol Jika Di Jakarta Enggak Coba Makanan Khas Ini! 9
Photo Source: travelingyuk
Lenggang jadi salah satu makanan khas Palembang yang punya bentuk dan rasa yang otentik. Olahan daging ikan yang dicampur dengan telur ini di sajikan dengan bungkusan daun pisang sebagai tatakannnya. Karena memasaknya dengan cara dipanggang, maka aroma khas daun pisang yang terbakar akan sangat terasa.
4. Kue Delapan Jam
Enggak Afdol Jika Di Jakarta Enggak Coba Makanan Khas Ini! 10
Photo Source: juara.bolasport
Sesuai dengan namanya, kue yang satu ini dibuat selama delapan jam, lho! Buat yang belum tau, rasa kue ini sebenarnya enggak jauh beda dengan lapis legit pada umumnya, namun yang membedakan adalah teksturnya yang super legit dan cita rasanya yang khas.
5. Tempoyak
Enggak Afdol Jika Di Jakarta Enggak Coba Makanan Khas Ini! 11
Photo Source: resepkuekeringku
Buat yang pengen iseng-iseng nyobain makan unik khas Palembang, para atlet Asian Games pastinya wajib banget untuk cobain makanan yang satu ini. Olahan daging durian yang dicampur dengan cabai dan bawang ini membuat Tempoyak memiliki cita rasa tersendiri yang nggak bisa didapatkan di tempat lain.