Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ini Dia 6 Menu Favorit Penghangat Badan di Musim Hujan!

Asteria DitaAsteria Dita
Ini Dia 6 Menu Favorit Penghangat Badan di Musim Hujan! - Main Photo
Ini Dia 6 Menu Favorit Penghangat Badan di Musim Hujan!
Musim hujan ternyata nggak hanya bikin kita makin mager namun ternyata juga bisa bikin nafsu makan semakin tinggi, lho. Udara yang dingin bakalan makin enak untuk dinikmati jika ditemani dengan makanan hangat dan berkuah. Langsung kebayang kan nikmatnya? Kalau gitu langsung aja yuk hangatkan dirimu sambil menyantap enam makanan berikut!
Salah satu menu yang wajib dicoba di sini, yaitu tongseng kambing. Kuah tongseng yang kental dan gurih ini begitu menggoda dan cocok disantap selagi hangat. Hanya dengan Rp 25k, kamu bisa menikmati kuah manis tongseng dengan bumbu rempah plus potongan daging kambing yang besar-besar. Gimana, udah ngiler belum?
Untuk menghangatkan diri, kamu wajib coba bakso legendaris di Tebet ini. Walaupun mesti rela antre untuk mencicipinya, tapi kamu nggak bakal nyesel karena gurihnya kuah serta campuran daging dan tetelannya siap membuat kamu ketagihan. Harga satu porsinya hanya Rp 14k dan kamu bisa langsung menikmati kuah yang sedap dan bakso yang full daging, jadi worth it banget lah!
Salah satu gulai favorit yang legendaris dan jadi favorit banyak orang ini harus masuk ke dalam list kamu. Bayangkan hanya dengan Rp 10k, kamu bisa menikmati lezatnya satu mangkok gulai dengan kuah santan yang gurih. Kamu bisa pilih mau gulai ayam atau gulai sapi, keduanya sama enaknya. Perut kenyang plus badan jadi hangat, penyelamat banget kan?
Siapa sih yang sanggup menahan godaan semangkuk mi rebus dengan kuah yang wanginya semerbak. Apalagi kalau ditambah telur rebus setengah matang dan taburan bawang goreng, hmmm angkat tangan deh! Menu wajib di kala hujan ini bisa kamu nikmati mulai dari harga Rp 10k. Mau tambah telur, kornet, atau keju? Bebas. Bisa juga kamu atur level pedasnya biar makin berkeringat dan nggak lagi kedinginan.
Tepat berada di sebelah stasiun Tebet, kamu bisa mencicipi soto kudus dengan kuah yang segar dan lezat. Untuk semakin menambah selera makan, kamu bisa menambahkan lauk pauk yang disediakan seperti sate telur puyuh, perkedel, ati ampela, dan kerupuk. Satu porsi soto kudus campur bisa kamu nikmati dengan harga Rp 13k. Hangatnya kuah soto pasti bisa jadi penghangatmu di kala hujan.
Selain mi rebus, sajian berkuah yang juga bisa menghangatkan tubuhmu, yaitu ramen. Ramen di sini spesial banget karena selain enak juga punya harga super murah. Harga satu porsi ramen yang ditawarkan mulai dari Rp 11k saja, lho! Porsinya lumayan banyak dan kamu juga bisa pilih level kepedasannya. Mantap banget kan!