Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Hotel Cuisine: 5 Dining Spot di The Dharmawangsa Jakarta

Sharima UmayaSharima Umaya
Hotel Cuisine: 5 Dining Spot di The Dharmawangsa Jakarta1
The Dharmawangsa
Berlokasi di Jalan Dharmawangsa, berdiri megah The Dharmawangsa Jakarta yang berdiri sejak tahun 1997 memiliki 100 kamar yang tersebar di 9 lantai. Nama hotel ini diambil dari tokoh dari salah satu kerajaan Hindu di Jawa Timur. Hotel ini memiliki interior yang menunjukkan kelasnya, tak hanya interior, deretan restoran yang ada disini pun berkelas pula. Ingin tahu apa saja restoran yang ada di hotel ini?

Satisfy Your Sweet Tooth

2
Photo Source:  Cake Shop - The Dharmawangsa
Selayaknya hotel bintang lima pada umumnya, The Dharmawangsa memiliki cake shop yang menyajikan cakes dan pastries yang berkelas.
Cake Shop memang tidak terlalu besar, memasuki tempat ini, kamu langsung bisa melihat display berbagai colorful cakes yang menggoda untuk dicoba.
Salah satu cake andalan yang wajib dicoba diantaranya Raspberry Mille Feuille (65K) dengan custard cream yang segar, berpadu antara asam dan manis.
3
Photo Source:  Cake Shop - The Dharmawangsa
Selain itu, cake shop ini juga dilengkapi berbagai savoury pastries seperti Chicken Sausage Roll, Smoked beef and Cheese, Chicken Club Sandwiches, Chicken Mushroom Puff, Chicken Curry Puff, dan masih banyak lagi yang lain.

Afternoon Tea like Royals

4
Photo Source:  The Dharmawangsa
Furnitur yang klasik dengan dominasi nuansa kayu menjadikan tempat ini sangat elegan. Nuansa nusantara sangat kental dengan berbagai ornamen yang mencerminkan unsur-unsur tradisional. Tempat ini sangat cocok disambangi untuk kamu yang mencari tempat buat ngobrol yang cozy sambil ditemani dengan secangkir teh.
5
Photo Source:  What's New Jakarta
Majapahit Lounge terbagi menjadi dua area, salah satunya ada lounge yang memiliki rak-rak buku yang besar dimana kamu bisa membaca buku disini.
Majapahit Lounge memiliki banyak jajanan pasar yang cocok banget buat menemani kamu minum teh. Highly recommmended!

All Day Buffet

6
Photo Source:  Grivy
Jakarta merupakan all day dining place di The Dharmawangsa. Ukuran dari restoran ini sangat spacious, didukung dengan ukuran ceiling nya yang tinggi.
Restoran ini terbagi atas dua area, indoor dan outdoor. Dengan dominasi nuansa kayu, restoran ini sangat kental akan unsur tempoe doeloe. Outdoor area menjadi favorit karena suasananya terutama saat malam sangat romantis, di tengah pepohonan yang rindang.
Nikmati buffet mulai dari breakfast (295K ), lunch (395K ), BBQ dinner di hari Jumat (395k ) dan Sunday Brunch (595k ).

French Fine Dining in a Very Indonesian Place

7
Photo Source: 
Sriwijaya bisa dibilang merupakan tempat French fine dining satu-satunya dengan nuansa interior khas nusantara. Memasuki restoran yang mengambil nama salah satu kerajaan yang paling terkenal di Indonesia ini, kamu langsung akan merasakan its majestic vibe, combined with traditional ornaments.
Berbagai fine dining menu dengan twist bumbu-bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia tersedia di Sriwijaya. Coba deh Wagyu Tenderloin Rendang Glazed (695) yang disajikan dengan pandan-leaf risotto dan beef cheek agnolotti.
8
Photo Source:  Yessar_R

Evening Wine

9
Photo Source:  Wine Cellar - The Dharmawangsa
The ambiance of this place is just amazing.
The Wine Cellar adalah tempat yang berkomitmen untuk menyediakan tempat yang comfortable untuk kamu yang tertarik belajar lebih lanjut mengenai wine.
Tempat ini memiliki 1000 botol wine - lebih dari 200 varieties dari berbagai negara seperti Perancis, Italia, Spanyol, Australia, Chile, Argentina, Afrika Selatan, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga menyediakan liquor, cigars, dan tapas.
Another plus? The Wine Cellar bisa menjadi tempat untuk business meetings dengan private room yang bisa memuat hingga 40 orang.