Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Gado-Gado Bon Bin : Cita Rasa Jadul yang Autentik di Cikini

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
Gado-Gado Bon Bin - Photo 1
@cicikuliner
Jika sedang kulineran di daerah Cikini, salah satu spot makanan legendaris yang paling tidak boleh dilewatkan yaitu Gado-Gado Bon Bin. Dibalik kelezatan dari cita rasa masakannya, Gado-Gado Bon bin punya banyak cerita yang unik untuk dibahas. Penasaran seperti apa sih Gado-Gado legendaris yang satu ini? Simak ceritanya berikut ini yuk!
2
Photo Source:  whiteboardjournal
3
Photo Source:  whiteboardjournal
Sudah berdiri sejak tahun 1960, Gado-Gado Bon Bin menjadi spot makan yang patut untuk disambangi. Tempat makan keluarga yang memilii ciri khas tempo dulu ini seolah memberikan segudang kisah tentang cita rasa nusantara.
Ruangan makan masih sangat elok terlihat dengan segala ornamen kejadulannya yang nyentrik. Mulai dari papan menu jadul hingga artikel-artikel koran tempo dulu yang terbingkai di sudut-sudut tembok menjadi alat narasi sejarah dari Gado-Gado Bon Bin.
Salah satu fakta unik dari nama Gado-Gado Bon Bin itu sendiri diambil dari singkatan nama jalan Kebon Binatang yang saat ini sudah berubah nama menjadi Cikini IV. Meski sudah berumur puluhan tahun, Gado-gado Bon Bin masih menjaga suasana ruang makan tempo dulunya yang kini justru mejadi daya tarik.
4
Photo Source:  nina_epicure
Meskipun sudah memiliki banyak pesaing, Gado-Gado Bon Bin masih menajdi salah satu tempat makan gado-gado yang patut untuk disambangi. Racikan gado-gadonya masih terbilang normal yaitu terdiri dari telur, lontong, toge, bihun, kerupuk dan emping. Namun yang membuat hidangan gado-gado Bon Bin sangat spesial adalah racikan bumbu kacangnya. Cita rasa autentik dari resep turun-temurun masih sangat memanjakan lidah.
5
Photo Source:  kokofood.id
Rasanya tidak cukup dengan satu porsi gado-gado tanpa ditemani dengan hidangan Lontong Cap Gomeh khas Gado-Gado Bon Bin. Seperti biasa, cita rasa autentik yang ditawarkan masih menjadi alasan utama untuk kalian mencoba hidangan khas yang satu ini.
6
Photo Source:  travelounge
Asinan merupakan salah satu menu andalan Gado-Gado Bon Bin yang tidak kalah juara jika berbicara soal rasa. Asinan dengan cita rasa lezat ini tentu menjadi hidangan yang tidak boleh kalian lewatkan ketika makan di sini.