Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Coffee Guide: 6 Coffee Shop Wajib Dikunjungi di Jakarta Barat

Kidosm Kidosm
kopi jakarta barat - Photo 1
calibratecoffee
Jakarta Barat dikenal sebagai salah satu distrik yang dipenuhi dengan beragamnya pilihan kuliner mantap yang tidak hanya restoran keluarga namun juga pilihan tempat nongkrongnya. Terutama coffee shop, Jakarta Barat ternyata juga menyimpan sederet coffee shop yang wajib kamu coba saat berkelana untuk kopi.
Tapi, sebelum mencoba beberapa menu kopi di coffee shop terbaik di Jakarta Barat, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin promo dan penawaran menarik lainnya khusus pengguna iOS dan Android!

Secangkir Kopi Buat Teman Sarapan

2
Photo Source:  susantojoshua
Rupa dari interior yang menggambarkan nuansa hangat, begitu menggambarkan suasana coffee shop yang sudah bisa kamu datangi dari jam bukanya yaitu pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam di bilangan Green Ville, Jakarta Barat. Saat kamu mulai memasuki ruangan dari Koultoura, kamu akan dimanjakan dengan sapaan hangat dari para baristanya yang bisa membuat pagimu jadi lebih berwarna.
3
Photo Source:  koultoura
Jam bukanya yang dimulai dari pagi, memungkinkanmu untuk bisa menikmati secangkir kopi berbasis espresso untuk memulai harimu. Apalagi dengan paket Rp 60 ribu yang berisi Croissant yang jadi perpaduan pas untuk menyeruput kopi. Kamu bisa pilih berbagai menu kopi yang sesuai dengan lidahmu. Tapi, kopi espresso based dinilai sangat cocok dinikmati saat pagi.

Esensi Ngopi di Siang Hari

4
Photo Source:  saysomethingcoffee
Salah satu coffee shop yang paling digemari di Jakarta Barat, Say Something Coffee yang berlokasi di Ruko Grand Aries Niaga, Blok G1 No. 20, Jl. Taman Aries, Meruya, Jakarta Barat, tak pernah gagal menyulap lidah para pencinta kopi jatuh hati. Apalagi kalau sudah bicara manual brew, mereka punya coffee beans pilihan yang bisa kamu konsultasikan seleramu kepada barista andalannya.
5
Photo Source:  saysomethingcoffee
Untuk bisa membuat moodmu jadi lebih baik di siang hari sebelum melanjutkan aktifitas, kamu bisa mencoba Ethiopia Yirgacheffe Natural yang rasanya ditemani aroma floral dan berries.yang menyegarkan. Kamu juga bisa mencoba Santa Petrona yang memiliki citarasa red berries, tangerine, honey, dan cane sugar. Sudah terbayang rasanya bukan?

Spot Ngopi Buat Meeting

6
Photo Source:  taveronica
Kalau spot yang satu ini dianggap sebagai coffee shop kekinian, tidak sepenuhnya salah dan tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, spot yang satu ini menyediakan beragam kopi nikmat ditemani suasananya yang sedikit berbeda dari coffee shop di Jakarta. Baik ruang indoor maupun ruang semi-outdoor-nya menyulap agenda meetingmu terasa tidak membosankan. Bingung memilih spot bertemu klien? Ajak saja ke Ardent Coffee.
7
Photo Source:  ardent.coffee
Tentukan saja pilihan kopimu, karena lidah tak pernah bisa berbohong dalam menentukan kopi yang cocok. Kalau kamu adalah seorang yang suka dengan kopi dengan rasa yang bold, kamu bisa memilih Piccolo sebagai teman soremu. Namun kalau kamu pencinta manual brew yang bisa menimbulkan semangat baru hingga selesai meeting, kamu bisa pilih metode Japanese Iced V60.

Ingin Fokus dan Butuh Waktu Sendiri?

8
Photo Source:  samueldebritto
Ingin fokus dan butuh waktu untuk menyendiri? Datang saja ke Calibrate Coffee. Coffee shop yang memiliki ciri khas coffee bar berwarna biru, jadi tempat yang cocok untuk pelarian. Karena di sini kamu bisa tentukan spot kerjamu untuk memudahkanmu fokus dalam menyelesaikan tugas. Setiap spot terasa begitu nyaman dengan berbagai gaya dan akses di sudut ruangannya.
9
Photo Source:  edwardtanujayaa
Tak apa jika harus sedikit melipir ke Jl. Puri Kembangan No. 9E - F Lantai 2, Puri, Jakarta Barat, karena seusai kamu sampai di sini, kamu akan dibuat semakin fokus dengan pilihan kopi andalannya. Sebut saja Latte, Chocolate Cookies dan beberapa camilan yang siap membantumu menyelesaikan semuanya dalam satu waktu. Cobain deh!

Santai Di Ujung Hari Ditemani Kopi

10
Photo Source:  raisaputri
Lelah dengan apa yang sudah terjadi hari ini? Lupakan lah, dan minum kopi lah. Mungkin kopi bisa membuatmu jauh lebih bahagia dengan beberapa efek dari kandungan dan esensinya. Jika kamu ingin menutup harimu, kopi pun masih pantas untuk dinikmati di malam hari. Dengan memilih kopi yang tepat, justru kamu tidak akan merasakan over spirit meskipun menyeruputnya di Three Folks seusai kerja.
11
Photo Source:  marcelldevin
Seperti yang kebanyakan orang sudah pahami bahwa manual brew sangat cocok diminum sesaat setelah makan siang dan malam hari sebelum kamu menyelesaikan hari dengan istriahat. Karena di Three Folks yang punya rekomendasi ice cream lembut dan affogato-nya, menyimpan coffee beans yang selalu baru setiap minggunya. Sehingga kamu akan merasakan kopi seduh manual yang berbeda-beda. Jadi tak sabar ingin mencobanya!
12
Photo Source:  Paulina Monika
Berada di dalam mal Neo Soho, spot ini terkenal dengan ragam varian menu yang mengiurkan. Mulai dari menikmati santapan brunch, santai sambil makan siang lunch, atau kongkow sore, terasa akan lebih menyenangkan saat kamu nikmati di sini. Tempat ini pun kerap jadi pilihan bagi sebagian orang yang ingin melepas lelah setelah keliling mal. Untuk kopi, menu espresso, macchiato, cafe latte, mocca, affogato, dan menu-menu lainnya siap jadi teman menikmati santai. Sementara untuk makanan, ada pilihan Naked Burrito Bowl seharga Rp 85.000 juga Hamburg Steak with Mushroom Demi Glace Sauce (Rp 100 ribu).