Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodCicipi 7 Varian Sate di Jakarta yang Nggak Itu-Itu Aja

Dombrut Kitchen

https://www.instagram.com/p/BGn9qU1I0Xu/ Order Now

Shinjuku Yakitori

https://www.instagram.com/p/BYccggBnrOq/ Order Now

Bebek Ummi

https://www.instagram.com/p/5wxMI4Hnib/ Order Now

Sate Taichan Goreng Galaxy

https://www.instagram.com/p/BP1e8W5lDed/ Order Now

Cicipi 7 Varian Sate di Jakarta yang Nggak Itu-Itu Aja

Happy FerdianHappy Ferdian
Begitu populernya sate di tengah masyarakat, menjadikan jenis makanan ini terus mengalami perkembangan dinamis dari waktu ke waktu. Penampilannya pun tidak lagi sebatas tusukan daging panggang berbumbu saus kacang. Seperti 7 restoran di bawah ini yang memberikanmu kesempatan untuk mencicipi ragam varian sate yang unik.
Jangan lupa download aplikasi Qraved ya! Ada banyak informasi kuliner seru lainnya lho!
Berlokasi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, restoran ini khusus menyajikan aneka menu masakan dengan bahan baku daging domba Garut yang terkenal memiliki tekstur daging lebih tebal dan berserat. Terdapat 5 pilihan sate berbahan baku domba Garut yang semuanya berpotongan besar dan disajikan di atas hot plate. Beberapa menu andalan yang wajib kamu coba adalah Sate Dombrut Tanpa Lemak, Sate Sineret, dan Gulai Dombrut.
Nuansa neo-kolonial terasa jelas ketika memasuki restoran yang terletak di kawasan Gambir, Jakarta Pusat ini. Restoran ini juga masih mengusung konsep tempo doeloe. Terdapat 5 varian sate yang ditawarkan, yaitu Sate Daging Manis, Sate Daging Boemboe, Sate Oedang Boemboe Roedjak, Sate Ikan Kelapa Blambangan, dan Sate Ajam.
Yakitori merupakan makanan khas Jepang berupa sate yang terbuat dari berbagai bagian ayam dan dibakar dengan bumbu minimalis. Namun, restoran yang terletak di kawasan Tebet ini menawarkan 13 pilihan sate nggak cuma dari daging ayam, melainkan juga daging sapi dan seafood. Harga yang dibanderol tidak lebih dari Rp 20 ribu per tusuknya, dan akan lebih terjangkau jika membeli daalam pilihan menu paket.
 - SHAOKAOView All Photos
Photo Source: SHAOKAO
Wajib Coba! 7 Restoran yang Menjual Sate Unik di Jakarta - SHAOKAOView All Photos
Photo Source: SHAOKAO
Ternyata negeri Tiongkok memiliki tradisi sate juga dalam kulinernya. Bedanya adalah, segala jenis bahan baku bisa disate, mulai dari daging, sayuran, dan bahkan dumpling. Kebanyakan dari menu yang ditawarkan di sini merupakan sajian non-halal. Beberapa varian sate yang wajib kamu coba adalah Babi Asap, Bakso Telur Salmon, Jamur Shitake, dan Malatang.
Meskipun Nasi Bebek Madura merupakan menu utama, namun restoran ini juga terkenal dengan varian satenya yang terbuat dari daging bebek, ayam, sapi, dan kambing. Menu sate yang paling difavoritkan adalah Sate Bebek seharga Rp 45 ribuan per porsinya. Sate Bebek dan aneka sate lainnya disantap dengan 3 pilihan bumbu, yakni bumbu kecap, bumbu petis, dan bumbu kacang. Nggak usah ragu deh! Di jamin kamu bakalan ketagihan.
Restoran ini bukan menyajikan Sate Taichan yang digoreng, melainkan beragam pilihan Sate Taichan dan Sate goreng. Di sini, kamu wajib coba Sate Taichan Ayam Paha dengan sambalnya yang pedas menggigit, Sate Kerang, dan Ramyeon Taichan Goreng. Semua pilihan menunya berkisar Rp 25 ribuan per porsinya.
Yang satu ini merupakan gerai sate yang cukup legendaris di Jakarta karena telah berdiri selama lebih dari tiga dekade lamanya. Sate yang dijual hanya terdiri dari dua jenis, yakni Sate Kambing dan Sate Ayam. Sate yang disajikan benar-benar potongan daging berkualitas tanpa lemak, sehingga terasa sangat juicy. Menariknya lagi, restoran ini selalu menyertakan acar kol dan wortel dalam bumbu asinan merah di setiap porsi satenya.
Qraved | Life is Tasty