Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Cicipi 10 Kuliner Kelezatan Asli dari Daerahnya yang Selalu Eksis dari Masa ke Masa

Kidosm Kidosm
festival jajanan bango - Photo 1
makanteruss
Bicara soal kuliner khas Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya. Bahkan saat mencicipi kuliner legendaris yang keberadaannya sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, banyak yang masih tetap eksis karena mempertahankan cita rasa bahkan hingga lintas generasi. Untuk kamu yang penasaran dan ingin mencicipi berbagai kuliner khas Indonesia yang sudah bertahan puluhan tahun dan memiliki cita rasa autentik, 10 kuliner di bawah ini pasti akan membuatmu takjub dengan rasanya!

Soto Tongseng Pak Budi Jakarta

festival jajanan bango - Photo 2
Photo Source:  janu_aja
Soto Tongseng Pak Budi Jakarta yang sudah eksis sejak 1985 hingga sekarang ini tersohor kenikmatan tongseng yang terkenal akan rasa bumbu kacangnya merupakan perpaduan antara gurih, manis, dan pedas. Soto Tongseng satu ini tidak pernah sepi pengunjung bahkan menjadi langganan para pejabat tinggi negara karena mampu mengolah daging menjadi empuk dan tidak berbau. Hal ini karena si Empunya mempertahankan cita rasa autentik dengan racikan turun temurun agar para pelanggan tidak pindah ke lain hati.

Tengkleng Klewer Bu Edi Jogja

festival jajanan bango - Photo 3
Photo Source:  kuliner_dapurndyliciousss
Tampilan sederhananya menyimpan sejuta cerita soal perut dan lidah yang bisa kamu temukan di Jawa Tengah. Tengkleng yang menjadi kebangan warga solo ini sudah berdiri sejak tahun 1971. Restoran yang sudah diantre sejak pagi ini didirikan oleh Nenek Ibu Edi, yang jadi pemiliknya hingga saat ini. Tengkleng ini menggunakan bahan-bahan dan rempah rahasia, tak heran Tengkleng Klewer Bu Edi yang dibanderol harga Rp 30 ribuan ini dikenal baik lidah para pelanggan setianya.

Kwetiaw Antasari 72 Pontianak

festival jajanan bango - Photo 4
Photo Source:  kwetiawsapiantasari72smb
Sudah berjualan sejak 47 tahun yang lalu di Kota Pontianak, Kwetiaw Antasari 72 hingga saat ini tetap konsisten dengan kelezatan masakannya. Kwetiaw yang kenyal dengan kombinasi bumbu rempah dan irisan daging sapi yang tebal dan empuk membuat banyak orang ketagihan. Perpaduan bumbu kecap berkualitas dan teknik memasak yang baik menjadikan Kwetiaw Antasari 72 jadi salah satu kwetiaw terbaik yang wajib di coba. Selain bisa mencicipi Kwetiaw Siram Sapi, kamu juga bisa dimanjakan dengan nikmatanya Bihun Goreng Daging Sapi dan Mie Goreng Seafoodnya, lho.

Soto Betawi H. Ma’ruf Betawi

festival jajanan bango - Photo 5
Photo Source:  numpukinlemak
Soto Betawi ini sudah menjadi primadona sejak si Empunya menjajakannya sebagai makanan kaki lima di tahun 1940. Hingga akhirnya pada tahun 1983, Soto Betawi H. Ma'ruf menetap di bangunan khas betawinya di kawasan Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat. Jangan heran dengan rasa gurih kuahnya yang tidak menggunakan MSG, karena mereka mempertahankannya dengan campurah bahan dan rempah rahasia lainnya yang membuat semangkuk Soto Betawi seharga Rp 40 ribuan per porsinya ini punya ciri khas rasa dibanding Soto Betawi pada umumnya.

Daeng Tata Ribs Makassar

festival jajanan bango - Photo 6
Photo Source:  putritaruno
Siapa yang tidak tergiur melihatnya? Mendengar namanya saja banyak orang sudah mengenalinya bahwa Mamink Daeng Tata memiliki menu konro bakar asal Makassar yang membuatnya selalu ramai di jam makan siang. Karena daging Iga yang digunakannya diolah sedemikian rupa hingga memiliki tekstur yang empuk dan baluran saus khas dan kecap yang disiram di atasnya. Jangan tanya soal rasa, lidahmu akan dibuat bergoyang saat kunyahan pertama.

Nasi Liwet Wongso Solo

festival jajanan bango - Photo 7
Photo Source:  eatdeed
Nasi Liwet Wongso Solo ini wajib kamu coba saat berkunjung ke kota Solo. Karena kenikmatan seporsi nasi liwet dengan aneka menunya ini sudah eksis sejak tahun 1950. Berisikan daging ayam kampung, tahu semur, tahu goreng dan bumbu racikannya, nasi liwet ini pantas dijuluki Nasi Liwet terenak di kota Solo. Perpaduan manis dan gurihnya menambah sensasi bersantap menu yang sering diincar terutama pada malam hari di Jl. Teuku Umar, Keprabon, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Kupat Tahu Gempol Bandung

festival jajanan bango - Photo 8
Photo Source:  fskferry
Jangan cuma dilihat dari porsinya, tapi rasa autentik yang akan kamu rasakan saat kamu menyantap Kupat Tahu khas Bandung ini. Menjadi salah satu Kupat Tahu paling diincar di Kota Kembang, Kupat Tahu Gempol tak pernah sepi pengunjung sejak jam bukanya yaitu jam 6 pagi hingga jam 12 siang hal ini karena perpaduan saus kacang, tauge segar dan renyahnya kerupuk, disantap bersama lembutnya ketupat dan tahu. Jika kamu datang saat jam makan siang, jangan harap kamu bisa mencicipi Kupat Tahu Gempol. Karena biasanya mereka habis tepat di jam makan siang.

Mie Koclok Mas Edi Cirebon

festival jajanan bango - Photo 9
Photo Source:  gagaldiett
Nggak hanya udang yang bisa kamu temukan di kota Cirebon ini. Salah satu yang juga banyak dicari orang adalah santapan mie koclok dari Mie Koclok Mas Edi yang sudah berjualan sejak tahun 1945. Sajian mie unik dengan kuah kental, lengkap dengan variasi isian mulai dari telur hingga irisan daging ayam ini memiliki kuah kental yang unik karena berasal dari campuran kaldu ayam kampung, santan kelapa murni, serta tepung maizena. Kualitas bahan baku dan resep turun temurun 3 generasi jadi salah satu yang selalu di cari di kota udang.

Bubur Ayam Bu Nut Sukabumi

festival jajanan bango - Photo 10
Photo Source:  richards_hd
Dirintis sejak tahun 70an, Bubur Ayam Bunut Sukabumi diam-diam menjadi salah satu bubur ayam terfavorit di kota Cirebon. Jika kamu sedang berwisata ke kota ini, kamu wajib mampir dan cobain bubur ayam komplit yang berisi aneka topping yang menggugah selera. Apalagi dengan tambahan sambal dan kecap manisnya, membuat semangkuk bubur ini terasa lebih mantap. Uniknya, Bubur Ayam Bunut ini tidak menggunakan kuah kaldu lho!

Tahu Telor Cak Kahar Surabaya

festival jajanan bango - Photo 11
Photo Source:  kulinersurabaya
Berkunjung ke Surabaya kurang lengkap jika belum berkunjung ke Tahu Telor Cak Kahar Surabaya. Karena tahu telor yang satu ini punya kuah yang dikenal gurih dan begitu pas di kebanyakan lidah orang Surabaya dan wisatawan lokal. Kedai yang buka dari jam 5 sore hingga jam 11 malam ini akan selalu ramai dengan penjungnya yang suka dengan sensasi nikmatnya. Apalagi kalau disantap selagi panas.
Kamu ingin mencicipi ke-10 kuliner legendaris dengan cita rasa autentik yang menggugah selera ini? Pastikan kamu hadir ke Festival Jajanan Bango 2019 yang digelar pada tanggal 16 - 17 Maret 2019 di Area Parkir Squash, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Jangan lupa untuk daftarkan dirimu,keluarga, dan temanmu di www.bango.co.id agar kamu bisa masuk ke Festival Jajanan Bango 2019 tanpa perlu antri!