Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Chan! 6 Restoran Korea Paling Favorit di Serpong

Happy FerdianHappy Ferdian
Dalam dua puluh tahun terakhir, kawasan Serpong di Tangerang Selatan, kian berkembang menjadi kota satelit yang modern. Di sana, bertengger beberapa wilayah pemukiman mandiri yang terintergrasi satu sama lain, mulai dari Bumi Serpong Damai (BSD), Alam Sutera, dan Paramount Gading Serpong. Dengan jumlah penduduk yang juga terus meningkat, maka tidak heran jika semakin banyak spot kuliner seru bermunculan di Serpong, tidak terkecuali sederet restoran khas Korea. Nah buat kamu yang berdomisili di Serpong dan sekitarnya, dan ingin mencicipi sajian khas Korea yang autentik, maka enam rekomendasi di bawah ini bisa jadi pilihan terbaik.
Restoran khas Korea ini sangat digemari oleh banyak masyarakat Indonesia karena harganya yang terjangkau. Di sini, menu topokki favoritnya adalah Yangnyeom Chicken Topokki. Dalam satu menu, kamu bisa menyantap dua makanan kesukaan orang Korea sekaligus, yaitu Topokki dan Spicy Fried Chicken. Topokkinya dibuat sempurna, sedangkan ayam gorengnya crispy dan empuk saat di makan. Semuanya itu menyatu dalam siraman saus gochujang yang pedas dan membakar lidah.
Born Ga photo Pantai Indah Kapuk 179871 - Born GaView All Photos
Photo Source: Born Ga
Chan! 6 Makanan Lezat Khas Korea yang Bisa Kamu Temukan di Serpong - bornga.indonesia
Photo Source: bornga.indonesia
Menu andalan di restoran ini adalah Woo Samgyeop, yakni berupa irisan daging sapi US Premium yang memiliki sedikit lemak, namun bertekstur sangat lembut. Cara menyantapnya sangat khas Korea, yakni irisan daging yang telah dibakar kemudian digulung dan dicelupkan sedikit ke saus khusus, baru setelahnya dibungkus daun selada untuk disantap. Menu ini juga tersedia dalam varian pedas yang menggigit.
Gerai ini secara khusus menawarkan beragam menu Korean BBQ yang disajikan di dalam mangkuk, sehingga mudah disantap kapanpun dan di manapun. Terdapat 4 menu Beef BBQ dan 6 menu Chicken BBQ yang bisa kamu pilih sesuai selera. Beberapa menu yang recommended banget untuk dicoba adalah Galbi Bop, Buldak Bop, dan Chi Chi Bop yang dibanderol dengan harga tak lebih dari Rp 50 ribuan.
Chan! 6 Makanan Lezat Khas Korea yang Bisa Kamu Temukan di Serpong - fandykhoe
Photo Source: fandykhoe
Segala menu favorit masyarakat Korea tersedia lengkap di sini, mulai dari aneka barbecue, sup segar, olahan mie, hingga sajian ‘nasi campur’ versi setempat yang khas. Khusus untuk menu barbecue, Chung Gi Wa cukup dikenal luas sebagai tempat terbaik untuk menyantap pork. Untuk kelezatan maksimal, coba deh cicipi Maeun Sutbul Galbi, yakni setumpuk irisan tipis daging iga babi yang dimarinasi dalam bumbu manis pedas. Ketika dipanggang, suara desisannya saja sudah menggoda, apalagi ketika disantap. Super Yummy!
Belum juga tiba di gerainya, kamu akan langsung tergoda oleh harumnya aroma aneka pastry yang dipajang di etalase. Mulai dari yang bercitarasa manis hingga asin, semua lengkap tersedia di sini. Beberapa varian pastry yang jadi favorit konsumen di sini adalah Long Sausage Bread, Grain Croque Monsieur, dan Egg Tart. Selain itu, gerai pastry asal Korea Selatan ini juga memiliki sederet olahan kopi yang tidak kalah lezat, seperti Café Americano, Café Einspanner, dan lain sebagainya.
Chan! 6 Makanan Lezat Khas Korea yang Bisa Kamu Temukan di Serpong - IntanView All Photos
Photo Source: Intan
Dessert khas Korea ada banyak macamnya, namun di gerai ini kamu akan menemukan beragam varian unik perpaduan antara soft ice cream dan aneka isian seru, seperti buah-buahan, pastry, dan lain sebagainya. Coba deh menu Hoegi Patbingsoo seharga Rp 38 ribu, yang jadi favorit konsumen. Es krim Ogura bercampur harmonis dengan potongan buah segar, jelly, dan pat. Yummy!
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.