Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodBikin Penasaran: 5 Kaki Lima Unik yang Ada di Tebet!

Raja Sambal Devil

https://www.instagram.com/p/Bad6rbEAOCp/?hl=id&taken-at=894198072 Order Now

Mamadar Ayam Kaser

https://www.instagram.com/p/BflBjnrDLU3/?taken-by=wancicih Order Now

Sate Taichan Goreng

https://www.instagram.com/p/BfxfL71HyJc/?taken-at=350017725425030 Order Now

Bikin Penasaran: 5 Kaki Lima Unik yang Ada di Tebet!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Daerah Tebet sedari dulu memang sudah terkenal dengan berbagai gerai makanan yang menggugah selera, namun kini nggak hanya makanan yang nikmat saja yang banyak di sini tapi juga tempat makan dengan menu-menu unik yang layak untuk di kunjungi. Nah kali ini Qraved ingin mengulas tempat makan kaki lima yang punya menu-menu unik dan menarik. Yuk main ke Tebet lagi!
Sebelum main ke Tebet, jangan lupa untuk dowload Qraved App biar nggak ketinggalan menu-menu unik yang selalu ada di daerah lainnya di Jakarta!
Baso Aci Ganteng
Kaki Lima Unik di Tebet - Instagram.com/discorn
Photo Source: Instagram.com/discorn
Warga Tebet atau kamu yang sering beraktivitas di seputar Tebet pasti sudah nggak asing dengan nama tempat ini. Yap, Baso Aci Ganteng wajib jadi list pertama sebagai tempat yang menyajikan bakso aci unik di Tebet. Sensasinya masih sama, yaitu dengan tekstur kenyalnya. Namun satu ini lebih terasa chewy, lalu dipadu dengan kacang sukro, cuanki, tahu, dan ceker. Kuahnya pun lebih gurih. Buat kamu yang belum pernah coba, dijamin sekali datang langsung ketagihan!
Alamat: Jalan Doktor Saharjo No. 119, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan
Open Hour: Buka setiap hari 2 PM - 10 PM
Kalau tempat satu ini, cocok banget buat kamu penggila makanan pedas. Apalagi pedasnya a la sambal yang disantap bersama nasi putih hangat, ayam goreng, ikan goreng, tahu dan tempe, ataupun terong. Uniknya, sambal di sini benar-benar juara dan punya cita rasa tersendiri. Pedasnya bisa bikin keringat mengucur sambil keasikan menyantap ayam gorengnya. Penasaran?
Atau kamu ingin yang lebih unik lagi? Coba langkahkan kaki ke Mamadar Ayam Kaser yang masih di seputaran pusat keramaian Tebet. Di sini kamu bisa nikmatin ayam goreng kalasan dengan nasi uduknya yang berwarna ungu. Heran? Tenang, warna ungu di sini berasal dari olahan ubi yang membuat aromanya lebih menggoda ketika dikunyah. Cita rasa nasi uduknya tetap dominan, sehingga jangan khawatir buat kamu pecinta nasi uduk. Oh iya, jangan lupa tambahkan kol goreng di samping menumu supaya lebih mantap!
Iya, sate taichan yang digoreng juga termasuk menu unik yang wajib kamu coba di sini. Tapi selain itu, ada lagi nih menu yang bikin warga sekitar rela ngantre sampai mengular, yaitu Sate Pisang Nugget. Dari namanya memang hampir serupa dengan banana nugget yang lagi tren saat ini, tapi penyajian di sini dibuat berbeda lagi. Pisang nuggetnya ditusuk sate kemudian dibalur dengan cokelat Ovomaltine bersama crunchy-crunchynya itu. Tampilannya memang menggoda banget, ya!
Seblak Edun juga wajib kamu sambangi kalau kamu ingin makanan yang berkonsep unik. Campuran kerupuk basah, ceker, sosis, bakso, mie, dengan kuahnya yang merah bisa bikin kamu ketagihan. Apalagi cita rasa Seblak Edun bisa disandingi sama gerai seblak yang lagi happening saat ini. Pilih level kepedasan yang kamu inginkan lalu seruput kuahnya dulu, dijamin ketagihan!
Qraved | Life is Tasty