Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Berburu 6 Santapan Daging Legendaris di BSD

Krisna MaulanaKrisna Maulana
Daerah BSD kini sudah bagaikan paket lengkap, banyak tempat wisata dan tentu saja banyak banget daerah kuliner yang bisa kamu jelajahi! Kalau minggu ini sedang bertandang untuk berburu kuliner di BSD, kamu wajib banget cobain 6 santapan daging khas kaki lima legendaris yang bakalan bikin kamu ketagihan!
Siapa yang enggak kenal sama Soto Betawi H. Mamat? Olahan dagingnya yang sedikit asin dan gurih, dipadukan dengan bawang goreng, irisan cabe dan nasi hangat itu mantap banget. Soto Campur dan Oseng adalah dua menu yang paling populer! Nah, kalau kamu pesan oseng, biasanya kamu akan diminta untuk memilih kuah nya. Ada kuah bening yang segar dan sedikit pedas merica, dan ada juga kuah santan yang gurih dan sedikit kental. Harganya pun terjangkau, berkisar di 30 - 35 ribu saja, kok!
Bakso Akiaw merupakan salah satu bakso yang sudah legendaris banget ini kini juga hadir di BSD, lho. Sajian bakso sapi, hingga bakso ikan ada di sini. Uniknya, sajian bakso mereka disajikan dengan menggunakan daging, dan kwetiaw serta mie adalah tambahan topping.
Wakacao photo Serpong 638201 - View All Photos
Photo Source: 
Beef Pepper Rice ala Wakacao ini populer banget lho di kalangan warga BSD. Menggunakan daging beef asal Australia dengan tambahan telur, dan juga bumbu khas Indonesia seperti rendang beef pepper, kari beef pepper dan juga sambal matah beef pepper rice bikin Wakacao unik banget.
Warung Pak Naryo ini spesialis nya sate kambing! Tapi nggak usah khawatir, buat yang bosan makan sate, kamu bisa beralih ke tongseng, sop, gule atau nasi goreng juga lho!Yang membuat warung ini berbeda adalah mereka menyajikan Gule Jeroan dan Gule Iga. Kalau udah pesan, jangan lupa nasi putih dan emping nya ya! Biar makan kamu jadi lebih nikmat
Sop Janda (Jawa Sunda) yang satu ini buka sampai jam 9 malam lho! Jadi, jangan kaget kalau mereka masih ramai di jam-jam makan malam. Buat yang berani makan pedas, kamu wajib banget coba Sop Djnda X-tra Pedasnya! Selain Sop, RM Mai'dah ini juga menyajikan Sate Maranggi yang nggak kalah populer. Daging nya yang manis dan irisan cabai nya membuat hidangan jadi pas banget dimulut. Kamu juga bisa melengkapi hidangan dengan kerupuk udang dan jeruk hangat lho!
Kalau yang ini bukan spesialis daging sapi atau pun kambing. Terletak di Ruko BSD, Jl Pahlawan Seribu, Sektor 7, rumah makan ini bisa kamu temukan buka sampai jam 20.30 malam. Menyajikan berbagai pilihan daging babi yang gurih banget. Ada yang digoreng, ada juga yang disop, kamu bisa pilih sesuai selera kamu. Dagingnya diolah dengan sangat baik sehingga tekstur si daging jadi makin lembut dan gurih. Karena memang tempat makan ini adalah tempat makan khas Batak, kamu akan menemukan sayur bunga pepaya dan bubur sei babi. Selain itu, mereka juga menyajikan menu paket seperti Nihiwatu, Tablolong dan Labuan Bajo dengan harga yang sangat terjangkau.