Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood8 Spot Cozy Dengan Pemandangan Alam di Bandung

8 Spot Cozy Dengan Pemandangan Alam di Bandung

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Bandung memang sering banget jadi destinasi berlibur atau refreshing dari numpuknya kerjaan-kerjaan di kantor. Selain jaraknya yang enggak terlalu jauh, Bandung menawarkan banyak banget tempat menarik yang bisa kamu kunjungi.
Dari mulai hotel yang lucu-lucu, sampai tempat makan yang gak kalah menarik. Selain makanannya yang enak, tempat-tempat di Bandung terkenal dengan ke asrian dan suasana yang super nyaman. Mulai dari snacking, ngopi sampai makan berat bisa kamu nikmati di Bandung. Apalagi, suasana-suasana ini juga bisa jadi materi instagram untuk mempercantik feeds mu!
Kalau kamu lagi liburan ke atau bahkan melakukan perjalanan dinas ke bandung, kamu wajib coba tempat ini. Lawangwangi adalah cafe yang terletak di Dago, tempat ini cocok banget untuk hangout bersama teman-teman dan juga meeting. Suasana dan pemandangan yang ditawarkan pada tempat ini sangat menakjubkan, di sini kamu bisa melihat pemandangan hamparan kota bandung dan hijaunya perkebunan di perbukitan.
Tidak hanya pemandangan yang indah yang dapat kamu nikmati, makanan yang disajikan disini pun tidak kalah enak. Makanan yang wajib kamu coba adalah Ayam Lawang Wangi (59K) dan Creamy Mushroom Pizza (59K). Ayam ini sangat terkenal dengan rasanya yang gurih dan sedikit pedas. Tampilan nasi berbentuk pyramid akan mengingatkan kamu dengan nasi tumpeng, hanya saja ukuran nasi putih di menu ini jauh lebih kecil.
Selain itu, kamu wajib coba minuman yang paling hits disini yaitu Lychee Mint Fruity Beer (40K). Kalau kamu kesini pada saat malam hari, cocok banget untuk pesan Lawangwangi Traditional (20K) yang akan memberikan kesan hangat dengan pemandangan yang eksotis.
Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - bobocantik
Photo Source: bobocantik
Tempat ini juga menyajikan art space dan juga beragam souvenir yang bisa kamu bawa pulang. Kalau kamu kesini, akan ada banyak banget spot foto yang bisa kamu abadikan dan sangat instagram-able. Ada baiknya kalau kamu melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum menuju ke tempat ini, karena akan ada banyak sekali pengunjung yang datang dan kamu bisa kehabisan spot.
Berlokasi di Karangsari, Bandung di antara Saka Bistro Bar dan Vermont. La Costilla ini merupakan tempat baru di Bandung yang menarik banyak perhatian. Selain bangunan dan konsepnya yang lucu, menu makanan nya juga cukup menarik. Mengambul tema modern western food dengan sentuhan Spanish-Mexican twist yang masih jarang ada di Bandung.
Karena tempatnya yang unik dan, enggak sedikit pengunjung yang menghabiskan waktu nya untuk berfoto-foto. Banyak banget spot yang bisa kamu kreasi kan untuk materi Instagram atau blog kamu. Desain dan dominasi warna putih menjadi kan tempat ini area #ootd yang artistik.
Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - escapesweetest
Photo Source: escapesweetest
Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - heytheresia
Photo Source: heytheresia
Horcata (28K), minuman yang ada di salah satu lagu Vampire Weekend ini merupakan blended almond, cinnamon, rice with vanilla ice cream. Rasa minuman ini di dominasi dengan rasa manis mau cinnamon yang menghadirkan suasana natal.
Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - heytheresia
Photo Source: heytheresia
Kalau Crispy Belly (48K) yang satu ini memang cocok banget buat kamu yang suka ngemil makanan asin. Rasanya yang gurih dan suara "kriuk" dari si daging yang di keringkan, dapat menjadi teman segala macam minuman yang kamu pilih. Roasted cripsy pork belly yang disajikan dengan mango salad and thai red sauce memberikan rasa segar dan gurih pada satu gigitan.
Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - heytheresia
Photo Source: heytheresia
Masuk ke dalam bagian Grill pada buku menu, Costillas de Res (98K) ini menjadi salah satu signature dish dari La Costilla. Basically, this menu is a slow cooked beef ribs glazed with homemade BBQ sauce. Disajikan dengan kentang croque, mixed salad dan saus cuka.
Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - liza2rView All Photos
Photo Source: liza2r
Maja, kalau kamu denger restauran yang satu ini pasti udah tidak asing lagi. Restauran yang terletak di Jl. Terusan Sersan Bajuri ini menyuguhkan pemandangan indah hamparan kota bandung yang sangat tipikal seperti restauran hits di bandung pada umumnya. Yang berbeda dari tempat ini adalah kamu bisa menikmati sejuknya udara di kota bandung dengan suara khas alam terbuka yang akan memberikan kamu momen berpengalaman bersama teman, pacar, atau keluarga.
Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - mbandung
Photo Source: mbandung
Makanan yang bisa kamu nikmati disini untuk menemani sejuknya udara bandung adalah Mushroom Creamy Soup (32K). Sajian krim yang nya sangat kuat dan serpihan jamur di dalam nya akan memanjakan lidah mu. Selain itu, kalau kamu ingin ngemil dessert, kamu bisa pesan adalah Cookies Lava Cake, kamu bisa pilih untuk menu yang satu ini disajikan dalam keadaan panas atau dingin. Bedanya adalah kalau kamu pesan yang panas, kamu akan mendapatkan potongan kue dengan melted chocolate, dan kalau kamu pesan yang dingin akan disajikan dengan scoop ice cream.
Kalau kamu ke restauran ini, dijamin tidak akan kecewa, tidak hanya pemandangan dan ambience yang menakjubkan, juga waiters nya sangat ramah. Disarankan untuk kamu yang ingin ke restauran ini jangan terlalu malam, karena jalan menuju restauran ini cukup gelap, dan disarankan untuk reservasi terlebih dahulu.
Masih di seputar bandung, tempat yang ini terbilang hits dan sangat banyak orang yang datang kesini untuk menikmati hidangan yang ditawarkan serta suasana nyaman yang ditawarkan. Kalpa Tree House terletak di Jl. Kiputih No.37, Ciumbuleuit. Di sini kamu bisa merasakan desain arsitektur yang sangat menarik dan tentunya banyak banget spot yang bisa kamu abadikan untuk foto-foto.
Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - duniakuliner
Photo Source: duniakuliner
Banyak banget menu makanan yang bisa kamu coba disini dan cita rasa yang disajikan pun sangat autentik. Salah satu menu favorit yang bisa kamu pesan adalah Nasi Goreng Kalpa. Selain itu kamu bisa pesan Apple Mocktail sebagai minuman nya.
Restauran ini dijamin akan bikin kamu betah dan ingin balik lagi, selain karena desain arsitektur nya yang menarik, fasilitas yang ditawarkan juga cukup baik yaitu slot parkir yang besar sehingga kamu tidak perlu takut atau bingung untuk parkir kendaraan mu. Restauran ini juga memiliki kolam renang outdoor kalau kamu ingin berenang sambil nongkrong bareng teman atau keluarga.
Ada yang berbeda dan unik dari restauran yang satu ini. Kalau kamu biasanya hanya meneumkan restauran dengan pemandangan yang menakjubkan atau dekorasi instalasi karya seni. Restoran ini punya interior yang unik, di sini kamu bisa menikmati dekorasi dari tumbuhan dan pepohonan yang ada di setiap sudut. Dengan aksen putih, furnitur yang digunakan pun di padukan dengan tumbuhan kecil yang sangat cantik.
Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - SydwicView All Photos
Photo Source: Sydwic
Menu yang paling wajib kamu coba adalah Sydwic Kopsu. Kopi susu signature dari Sydwic yang menjadi favorit pengunjung. Sambil menikamti signature coffee nya, kamu bisa order Fish Croquette by Reds Dipo (30K) sebagai side dish untuk menemani kopi mu sambil ngobrol asik bareng temen-temen.
Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - SydwicView All Photos
Photo Source: Sydwic
Tempat ini berlokasi di Jl. Cilaki No.63, Cihapit, Bandung dan akan sangat mudah kamu untuk menemukan tempat ini. Selain dekorasi interior dan furniture yang unik, tempat nya pun juga sangat nyaman dengan disediakan nya ac pada smoking area, jadi kamu gak perlu takut kepanasan kalau duduk di area smoking ini.
Tempat yang belum lama buka di daerah Dago ini memberikan suasana homey yang nyaman banget. Tepatnya, Pillow Talk Coffe & Comfy ini bisa kamu temukan di Jalan Haji Hasan no 12, Lebakgede, Coblong.
Sesuai dengan namanya yang membawa tema coffee & comfy, tempat ini menawarkan suasana rumahan yang nyaman untuk para konsumennya. Dari mulai musholla, area non-smoking sampai area smoking dapat kamu temukan disini. Lokasi nya yang dekat perumahan juga memberikan kesan berkunjung ke rumah saudara dibandingkan berkunjung ke sebuah coffee shop.
Untuk pilihan menu, kamu tidak perlu khawatir. Dari mulai makanan cemal-cemil sampai makanan berat dapat kamu temukan di Pillow Talk.
Sop Buntut Bakar (50k) bisa menjadi salah satu pilihan kamu saat kamu membutuhkan makanan yang cukup berat. Dengan additional dishes seperti nasi, mashed potato, telur ataupun sosis juga bisa kamu request.
Hidangan ringan seperti toastbread, sandwich, pancake ataupun breakfast set yang mereka sajikan juga mendapat feedback yang positif dari para pelanggan. English Breakfast Set (55k) nya juga cukup lengkap. Berisi roti panggang, sosis, kacang merah, tomat dan jamur.
Sudah pernah merasakan sensasi ngopi di tengah hutan? Kalau belum, kamu wajib banget mengunjungi Armor Coffee. Tepatnya, alamat dari tempat ngopi ini adalah Jl. Bukit Pakar Utara No. 10, Dago Pakar, Bandung.
Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - travelingyuk
Photo Source: travelingyuk
Jangan kaget kalau kamu akan menemukan antrian yang cukup panjang saat hendak memesan makanan ataupun minuman. Tapi tenang aja, pelayanan di Armor Coffee cukup sigap dan tanggap, jadi proses nya enggak akan lama.
Kopi yang disediakan oleh Armor Coffee terdiri dari 3 basic coffee pilihan yaitu Robusta, Arabica dan Liberica serta 4 pilihan teh yaitu Green Tea, Black Tea, Oolong dan Honey Milk Tea. Untuk kamu yang paham banget proses pembuatan kopi, kamu bisa memilih metode penyeduhan kopi seperti v60, French Press dan beberapa pilihan lainnya.
Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - Nindy
Photo Source: Nindy
Tidak lupa cemilan pendamping minuman-minuman ini, karena memang ngobrol dan ngopi atau ngeteh paling pas kalau ada cemilan di sampingnya. Salah satu menu yang paling hits adalah Cireng Rujak (30k). Menikmati cireng hangat, dengan secangkir minuman berkafein serta angin sepoi-sepoi dan pemandangan asri pastinya dapat bekerja maksimal dalam misi refreshing kamu!

Rumah Warung Jae

Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - Benny R Gautama
Photo Source: Benny R Gautama
Baru dibuka pada Oktober 2017 lalu, HaloJae Cafe ini sudah menarik perhatian banyak warga Bandung dan Jakarta untuk hadir langsung.
Pada awalnya, konsep HaloJae ini meruakan sebuah penginapan yang bernama Rumah Jae, dan muncul lah sebuah cafe yang disebut warung Jae. Pemandangan yang ditawarkan cukup menggiurkan untuk kamu refreshing atau santai dari bising nya Ibukota Jakarta. Suasana alam yang ditawarkan cukup menarik, buat kamu bersantai atau foto-foto.
Tempat Cozy buat Nongkrong di Bandung  - halojae
Photo Source: halojae
Karena menggunakan nama "Warung" makanan di HaloJae ini memang terkesan sangat sederhana. Misalnya Mie Titi - Mie Siram Makassar (36,5k), Ramesan Paru (36,5k) bahkan sampai Sambal Terong (10k).
Kamu bisa baca-baca seputar hotel dan warung nya di sini. Cocok banget untuk persiapan kamu yang lagi pengen liburan ke Bandung tanpa pusing cari penginapan yang enak.
Qraved | Life is Tasty