Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Tempat Sarapan yang Selalu Jadi Buruan Orang Jakarta

Krisna MaulanaKrisna Maulana
Sarapan sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh kita selama beraktivitas. Selain itu, sarapan juga sangat mempengaruhi produktivitas kita dalam bekerja lho. Salah satu cara agar kamu semangat sarapan adalah dengan berburu sarapan enak yang ada di Jakarta biar nggak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Nah, Qraved sudah ada ulasannya nih tempat sarapan apa saja yang wajib kamu buru esok pagi!
Eits, sebelum nyari sarapan enak mendingan kamu download Qraved dulu deh biar nggak pernah ketinggalan lagi tentang kuliner yang lagi hits dan juga banyak kupon yang bisa bikin kamu makin hemat!
Kalo kamu ngantor di daerah Cikini, Jakarta Pusat, kamu bisa cobain nih salah satu makanan kaki lima yang legendaris dan nggak pernah sepi pengunjung. Bubur Cikini atau yang biasa disebut dengan Burcik ini selalu mangkal di depan Stasiun Cikini, jadi kalo kamu ngantor daerah sini dan menggunakan transportasi kereta, gampang banget nih untuk dapetin sarapan bubur yang udah melegenda enaknya! Uniknya bubur satu ini tuh disajikan polos aluas tanpa kuah namun dengan topping yang cukup melimpah dan ditambah ada telur setengah matangnya, lho!

2. Ketupat Sayur CNI

7 Spot Sarapan Kaki Lima di Jakarta - nanakoo_culinary
Photo Source: nanakoo_culinary
Ketupat sayur jadi salah satu makanan yang banyak diincar oleh banyak orang sebagai menu sarapan. Nah, kalau kamu sedang berada di kawasan Puri Indah, wajib banget nih untuk mampir ke Ketupat Sayur CNI yang berada di area parkir Puri Indah Mall. Sajian ketupat sayurnya lengkap dengan kuah kental yang gurih banget!
Lokasi: Parkir Motor Puri Indah Mall, Jakarta Barat
7 Spot Sarapan Kaki Lima di Jakarta - sdrajat
Photo Source: sdrajat
Untuk kamu yang daya tampung perutnya cukup besar, pastinya kamu butuh porsi menu sarapan yang besar juga, kan? Soto ceker bisa jadi jawabannya! Soto Ceker Pak Ali adalah salah satu kedai soto yang cukup banyak dikenal oleh banyak orang di kawasan Jakarta Selatan. Berlokasi persis di depan Taman Gandaria ini, buka dari pagi hingga malam, dan nggak pernah sepi pengunjung, lho. Rasa kuah soto ceker yang gurih dan segar dari koya dan jeruk nipis yang menyatu sempurna bakalan hangatin perut mu di pagi hari!
Kamu ngantor daerah Pondok Indah dan mau nyari tempat untuk sarapan? Langsung aja datang ke tempat yang satu ini, berlokasi di Ruko Pertokoan Niaga Hijau, sate ayam yang satu ini sangat terkenal dengan keempukan daging ayamnya serta nikmatnya bumbu kacang mereka.
7 Spot Sarapan Kaki Lima di Jakarta - can.driView All Photos
Photo Source: can.dri
Sarapan pagi memang kurang lengkap kalau belum ditemani sama kopi. Saat ini banyak banget kedai kopi yang bermunculan di seluruh sudut kota Jakarta dengan label yang berbeda-beda. Kalo kamu udah terbiasa minum kopi saat sarapan, kamu wajib datang ke salah satu tempat yang legendaris di kawasan Kota . Kedai Kopi Es Tak Kie yang sudah berdiri sejak tahun 1972 ini pun punya rasa yang masih autentik, lho!

6. Laksa Lao Hoe

7 Spot Sarapan Kaki Lima di Jakarta - apriwidi
Photo Source: apriwidi
Masih di daerah Golodok, ada satu penjual laksa yang cocok dijadikan menu sarapan kamu. Kedai Laksa Lao Hoe yang disajikan denagn campuran lontong dengan kuah gulai kental yang bakalan bikin kamu kenyang!
Lokasi: Jl. Pancoran No. 5, Glodok, Jakarta Barat.
Makan ketoprak juga bisa jadi salah satu pilihan menu untuk sarapan kamu. Kombinasi dari isi ketoprak yang cukup banyak bisa bikin kamu kenyang hingga jam makan siang, jadi kamu gak perlu takut kelaparan saat kerja. Cobain deh Ketoprak Ciragil yang selalu eksis dari tahun ke tahun. Ketoprak satu ini terkenal dengan rasanya yang berbeda dari ketoprak pada umumnya, yaitu dari bumbu kacang yang menggunakan campuran kacang mete, bikin ketoprak yang ini memiliki rasa yang gurih dan bikin kamu pengen nambah terus. Kalo kamu makan kesini, kamu juga bisa tambahin telur dadar atau telur ceplok dari satu porsi ketoprak yang kamu pesan!