Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Tempat dengan Pilihan Whisky Berkelas di Ibu Kota

Sharima UmayaSharima Umaya
7 Tempat dengan Pilihan Whisky Berkelas di Ibukota1
scmp
Diantara jenis minuman beralkohol yang ada, apakah ada yang menjadikan whisky sebagai minuman favorit kalian?
Di ibukota banyak spot untuk menikmati whisky dengan kualitas berkelas. Minuman beralkohol hasil fermentasi serealia ini, memang memiliki cita rasa yang unik dan beragam jenisnya dari berbagai negara sangat menarik untuk dicoba.
Penasaran apa saja tempat whisky yang bisa kamu kunjungi? Apparently, kamu tidak perlu keluar negeri loh untuk mencoba berbagai jenis whisky dari mancanegara!
2
Photo Source:  jakarta100bars.com
ARTOZ mungkin menjadi top of mind banyak pencinta whisky ibukota karena whisky bar ini memiliki lebih dari 200 varian whisky dan cognac, jumlah yang terbesar ada di ibukota.
3
Photo Source:  ARTOZ Bar
Banyak whisky enthusiast yang datang kesini untuk mempelajari, sample dan menikmati beragam jenis whisky disini. This place is definitely a heaven especially for whisky lovers! Jangan lupa cobain pilihan single malt whisky dengan harga dimulai dari 160k per gelasnya.
4
Photo Source:  lulabyspoon.com
Ngomongin tempat minum whisky, gak mungkin melewatkan restoran teppanyaki yang juga menyajikan berbagai jenis Japanese whisky!
5
Photo Source:  Fajar Fadly
Sambil menyantap menu teppanyaki FUJIN yang kualitasnya sudah tidak patut dipertanyakan lagi, salah satu whisky yang wajib kamu coba adalah Hibiki 17 YO (425k per shot, 6900k per bottle). Menikmati menu teppanyaki, dengan whisky terbaik di tengah suasana interior yang merefleksikan Jepang? What a way to spend your day!
6
Photo Source:  culinarybonanza.com
Bauhaus might not be big and seems secluded, but it has tons to offer, especially their whisky selections!
Speakeasy bar yang satu ini terletak di basement The East Building dan mengambil konsep vintage, terlihat dari ornamen yang menghiasi bar ini yang rata-rata berasal dari recycled material, assembled in a super creative way.
7
Photo Source:  Bau-Haus 1933
Bauhaus merupakan rumah dari banyak minuman whisky berkelas, baik dari jenis highland malt maupun lowland malt. Glemorangie Ext. 18 YO (250k per glass, 3750k per bottle) bisa menjadi pilihan bagi kalian yang lebih prefer jenis highland malt, atau buat yang lebih suka lowland malt bisa coba Auchentoshan 18 (275k per glass, 3500k per bottle).
8
Photo Source:  Prohibition Asia
If you guys are around Senayan area and want to have whisky, then Prohibition is a place for you to go.
Restoran yang ketika malam menjelma menjadi speakeasy bar ini, dibawa oleh orang dibelakang beberapa restoran dianataranya Black Cat Jazz Club dan Hacienda. 1920 vibes, tema yang diusung untuk tempat ini benar-benar berasa karena the whole venue really speaks 1920! You're gonna feel like you're in the year of 1920!
9
Photo Source:  Prohibition Asia
Beragam jenis whisky dari berbagai negara, mulai dari Amerika, Jepang, Irlandia, Australia hingga Kanada tersedia disini. Salah satu yang bisa dicoba adalah Johnnil Walker XR 21 YO (200k per glass, 3100k per bottle) yang menjadi salah satu andalan di Prohibition. Nonton live music sambil ditemani whisky? Sounds super fun!
10
Photo Source:  CORK&SCREW
Aside from wine, this place offers some whisky selections as well.
Di restoran yang memiliki cabang lain di Plaza Indonesia ini, Whisky Coffee Sour (100k) bisa menjadi pilihan untuk menemani range menu yang beragam mulai dari Asian hingga Western. Kombinasi antara Canadian whisky dan coffee liqueur menjadikan minuman ini manis but with a hint of acidity.
11
Photo Source:  CORK&SCREW
Menghabiskan waktu di Cork & Screw sambil melihat terang benderang lampu di wilayah SCBD bisa menjadi pilihan sebelum lanjut lagi ke club di sekitaran SCBD.
12
Photo Source:  hotelborobudur.com
This is not only a place for wine and cigar lovers, but also whisky lovers!
13
Photo Source:  theraremalt.com
Churchill yang terletak di Hotel Borobudur ini, cocok banget buat menjadi meeting point buat melepas penat setelah kerja seharian. Lokasinya yang langsung menghadap ke garden, menjadikan view nya sangat asyik buat dinikmati sambil meneguk whisky Macallan 12 YO (158k).
Buat kalian yang kompetitif, di restoran ini juga tersedia billiard dan chess loh!
14
Photo Source:  daftarbarjakarta.web.id
Strategis! Itu kata yang cocok banget menggambarkan The Back Room yang memang letaknya persis di pusat ibukota, tepatnya di The Pullman Jakarta, Thamrin.
15
Photo Source:  thepicta.com
Kesan pertama pas memasuki bar ini, langsung mengingatkan pada English club karena memang interiornya sangat kental dengan nuansa wood. Here you will discover an extensive collection of world renowned fine whisky, sebut saja seperti jenis Hibiki atau The Glenlivet.
Buat yang pengen tahu dan masih penasaran tempat whisky lainnya, jangan lupa download aplikasi Qraved ya!