Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Spot Makan Lezat di Sekitar GBK Buat Isi Perut Sebelum Nonton Asian Games

Happy FerdianHappy Ferdian
Gelaran Asian Games semakin seru, di mana Indonesia kini masih menempati peringkat keempat dalam total raihan seluruh medali. Antusiasme publik juga terasa semakin menggelora, mendukung para atlet nasional berlaga di pesta olahraga terbesar di Asia itu. Gelora Bung Karno di Jakarta terus dipenuhi oleh suporter dari berbagai penjuru tanah air, dan juga Asia, sehingga membuat kompleks olahraga terbesar di Indonesia seolah hidup 24 jam. Jika kamu adalah bagian dari kerumuman besar tersebut, dan merasa lapar setelah menyaksikan pertandingan seru, tidak perlu khawatir mencari tempat pengisi perut. Kawasan Senayan dan sekitarnya memiliki sangat banyak spot kuliner lezat, termasuk di antaranya yang mengusung cita rasa Asia, seperti tujuh rekomendasi berikut.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Popularitas Genki Sushi sudah sangat melegenda di Jepang, dan kerap menjadi incaran turis yang berkunjung ke sana. Kini cabang Genki Sushi telah dibuka di beberapa lokasi startegis di Indonesia sejak pertengahan 2000-an, termasuk salah satunya di Plaza Senayan. Puluhan jenis sushi, sashimi, dan tempura tersedia dengan harga yang terjangkau, tidak lebih dari Rp 100 ribu per porsinya. Cara memesannya pun unik, yaitu melalui iPad yang diberikan di setiap meja, pilih menu yang disuka, dan tunggu kereta nampan meluncur ke mejamu.
Kedai ramen halal yang berlokasi di lantai basement Senayan City ini terkenal akan menu Ramen Ayam Tam Tam, di mana memadukan komposisi unik berupa kaldu ayam dengan topping daging ayam suwir yang diamsak dalam bumbu sambal merah. Jenis mie bisa kamu pilih, tebal atau tipis, dan tambahan menu pendamping juga bebas kamu kreasikan sesuai selera. Coba juga Tuke Men, yang merupakan variasi ramen celup, yang membebaskanmu memilih salah satu dari enam jenis mie, dan aneka topping nikmat.
Satu hal yang menarik dari restoran ini adalah konsep percampuran kuliner Thailand dan Peranakan, yang umumnya dimasak secara komunal, atau dalam porsi besar untuk santap bersama. Sebagai perkenalan, coba deh Thai Salad yang bercita rasa segar, di mana dibuat dari campuran irisan papaya muda, bengkuang, nanas, dan tauge. Untuk menu utamanya, Claypot Chicken in Chinese Wine adalah yang paling recommended, di mana kuahnya bercita rasa pedas manis, dengan sedikit rasa pahit. Adapun menu-menu yang cukup familiar, seperti Tom Yum dan pad Thai, tersaji dengan lezat, sehingga patut untuk ikut dicicipi.
7 Restoran Asia Lezat di Sekitar GBK Untuk Makan Bareng Setelah Nonton Asian Games 20186
Photo Source: dintaifungindo
Luas restorannya tidak seberapa, namun menu-menu lezat yang ditawarkan boleh disebut bersaing, karena menawarkan cita rasa kuliner Kanton dengan harga yang cukup terjangkau. Aneka rupa dumpling, baik yang direbus maupun digoreng, adalah menu paling favorit di restoran ini. Kamu juga wajib mencicipi Bebek Peking lezat dengan harga yang ramah di kantong, yakni seharga tidak lebih dari Rp 300 ribu per ekor. Jangan lupa juga untuk mencoba beragam olahan mie lezatnya, seperti beberapa yang difavoritkan adalah Tom Yum Prawn Noodle Soup, Wonton Noodle with Spicy Szechuan Sauce, dan Braised Beef Noodle Soup.
Bisa dibilang, Han Gang merupakan pelopor restoran bbq khas Korea di Indonesia, yang kini telah memilik 6 cabang di seantero Jabodetabek, termasuk di antaranya berlokasi di Plaza Senayan dan Senayan City. Apabila sederet menu lezat membuatmu bingung, maka pilihlah salah satu rekomendasi terbaik di sini, seperti Medium Gogi misalnya. Menu ini terdiri dari beragam jenis irisan daging sapi berkualitas yang bisa kamu kreasikan sendiri cara membakarnya. Beragam varian Dolsot Bibimbap, atau sajian nasi mangkuk khas Korea, juga favorit di sini, lho!
Dibandingkan restoran Peranakan Melayu pada umumnya, Penang Bistro menawarkan konsep yang lebih modern dan segar. Ragam menu yang ditawarkan pun juga tidak terkesan konservatif, karena pada kondisi tertentu bisa memadukan cara masa modern dengan cita rasa otentik. Di sini, berbagai menu yang diolah dengan saus telur asin, menjadi favorit konsumen. Salah satu yang paling favorit adalah Penang Mushroom Golden Egg Yolk, di mana tekstur kriuknya berpadu unik dengan saus telur asin yang gurih. Coba juga Laksa Udon Singapore, yakni udon kenyal khas Jepang bercampur dengan kuah laksa gurih khas Singapura. Hmm, nikmat!
Pho adalah sajian nasional Vietnam, yang berperan tidak hanya sebagai comfort food, melainkan juga identitas yang mengglobal. Di restoran ini, yang merupakan pelopor di Indonesia, beragam menu pho ditawarkan dengan racikan lezat, baik dari segi kuah maupun isiannya. Namun, varian menu yang justru tengah diperbincangakn adalah Bun, yakni sejenis salad bihun berisikan beragam topping gurih, seperti irisan daging, tahu, dan lain sebagainya. Bun sendiri kian populer ketika pernah disantap langsung oleh Presiden Barack Obama dan chef Anthony Bourdain ketika berkunjung ke Vietnam.