Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Spot Kuliner di Citos untuk Kongkow Seru Selepas Pulang Kerja

Happy FerdianHappy Ferdian
Banyak orang menyebut Cilandak Town Square, atau akrab disingkat menjadi Citos, sebagai salah satu pusatnya kuliner unik dan lezat di kawasan paling selatan Jakarta. Citos juga dikenal sebagai tempat nongkrong seru bagi banyak orang, mulai dari yang sekedar kumpul bareng, sampai tempat terbaik menunggu redanya kemacetan di Jalan TB Simatupang saat hari kerja. Di bawah ini, simak tujuh spot kuliner seru dan lezat untuk kumpul bareng sahabat selepas pulang kantor.
Jangan lupa download aplikasi Qraved dan temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Kedai kopi dengan desain interior yang hangat dan spacious membuat agenda nongkrong sambil minum kopi di sini terasa lebih nyaman. Cukup merogoh kocek antara Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu, kamu sudah bisa menikmati aneka olahan kopi terbaik, seperti salah satu yang wajib dicoba adalah Salted Tiramisu yang bercita rasa unik, campuran dari rasa gurih, asin, dan manis.
Jaringan restoran yang identik dengan varian ramen pedasnya telah memiliki beberapa cabang di Jakarta, termasuk di Citos salah satunya. Konon, restoran ini merupakan penyedia varian ramen terbanyak di Indonesia, yakni tidak tanggung-tanggung sebanyak 24 pilihan menu, dan semuanya halal. Kamu juga memilih sendiri tingkat kepedasannya lho, yakni dari level 1 hingga 10. Selain diberi irisan cabai, ramen ini juga diberi taburan bubuk cabai, sehinga cita rasa pedasnya kian menggigit. Beberapa varian ramen yang difavoritkan adalah Tori Paitan Jigoku, Gyunku Soboro Ramen, dan Aka Ramen.
Restoran ini bisa menjadi pilihan tepat untuk tempat nongkrong bareng teman-teman selepas pulang kantor. Di sini, kamu bakal merasakan suasana kedai makan ala Amerika Serikat, baik dari segi interior maupun deretan menu yang ditawarkan, seperti aneka Steak, Hotdog, dan lain sebagainya. Coba deh Kick-Ass Burger yang jadi favorit di sini, yakni burger homemade dengan porsi yang besar. Ditambah dengan hadirnya bar, serta aneka pilihan racikan minuman unik, pengunjung seolah diajak merasakan susana hangat kedai makan di pinggiran Los Angeles.
Jika kamu ingin menyantap aneka kuliner western dengan harga terjangkau, maka Nanny’s Pavilion adalah pilihan yang tepat. Khusus untuk cabang Citos, restoran ini mengusung tema garasi, di mana terlihat jelas pada interiornya, seperti dinding yang dilapisi seng, beberapa aksesori bernuansa perkakas, kursi kayu, dan lain sebagainya. Selain aneka varian pastanya yang lezat, kamu juga wajib coba Cheesey Hamburg Steak yang super yummy. Menu merupakan patty daging sapi berukuran tebal yang disiram oleh lelehan keju di atasnya, serta disantap bersama Potato Wedges dan Asparagus Rebus. Yummy!
Shabu-shabu, makanan khas Jepang itu memang cocok disantap bersama teman atau keluarga, karena punya porsi yang besar. Namun, di Double Pots, kamu bisa menyantap 'sewajan' shabu-shabu seorang diri, tanpa harus khawatir kekenyangan. Di sini, beragam shabu-shabu disajikan secara fusion, mencapurkan beragam isian dan bumbu dari Taiwan, Korea, Jepang, dan bahkan Indonesia. Salah satu menu favorit di Double Pots adalah Korean Spicy Hot Soup, yang berisi potongan daging sapi, ramen, sosis sapi, rice cake, dan beragam bahan lainnya, yang kemudian diberi selembar keju mozzarella yang terasa super lumer. Yummy!
Mengusung konsep Australian diner, Antipodean merupakan satu-satunya kedai kopi di Citos yang tidak menyediakan area merokok. Di sini, seluruh olahan kopinya menggunakan biji kopi lokal merek Merdeka. Sangat disarankan untuk datang pada rentang waktu pagi hingga siang hari karena Antipodean memiliki pilihan menu brunch lezat yang cocok menemani segelas olahan kopi terbaik. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.
Aneka varian pasta dan pizza memang berasal dari Italia, tapi di restoran ini, kamu akan menemukan kreasi kedua kuliner diolah secara klasik dengan gaya Napoli. Selain itu, restoran ini juga menawarkan beberapa menu fusion antara ragam kuliner Italia dan Jepang yang unik. Menariknya lagi, seluruh pasta di sini dijamin 100 persen segar setiap harinya, dibuat dari tepung jenis durum semolina, yakni tepung dengan protein tinggi yang memiliki tekstur kenyal dan sedikit basah. Beberapa menu favorit yang wajib dicoba adalah Peperonico Basil with Potato and Chicken Sausage, Wafu Soy Sauce Based Pasta, dan Pizza Dialova.