Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Spot di Cikini Untuk Menyantap Aneka Kuliner Dunia

Happy FerdianHappy Ferdian
Cikini merupakan salah satu kawasan komersial tertua di Jakarta. Oleh karenya, tidak heran jika derap kehidupan di kawasan selalu hidup hampir 24 jam setiap harinya. Tidak terkecuali soal kuliner, Cikini memiliki begitu banyak spot seru yang mampu menggugah selera. Dari sajian favorit sehari-hari hingga ragam kuliner global, berikut adalah 7 restoran terbaik untuk berwisata kuliner di Cikini.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Restoran ini mengkhususkan diri pada ragam sajian khas Timur Tengah, seperti Nasi Mandhi dan Nasi Biryani yang menjadi dua menu andalan di sini. Sebagai lauk pendamping kedua jenis nasi tersebut, kamu bisa memilih antara daging ayam atau domba, yang dua-duanya berbalut bumbu rempah melimpah. Beberapa menu favorit lain yang wajib kamu coba adalah Shawarma Lamb, Mixed Idam, dan Waraq Enab.
Segala menu populer khas Jepang tersedia di restoran ini, mulai dari Sushi hingga Bento. Coba deh menu Uma Set yang jadi favorit di sini, yakni satu paket berisi Sushi, Tempura, Sashimi, Sukiyaki, dan Yakitori. Perpaduan rasa yang beragam dan porsi yang melimpah dijamin bakal bikin lidah kamu terpuaskan, plus harganya juga ramah di kantong, yakni sebesar Rp 124 ribu per porsi. Kamu juga wajib coba menu-menu favorit lainnya, seperti Ebi Curry, Yakiniku Set, dan Yaki Udon.
Di sini, kamu bakal menemukan suasana bersantap khas Sunda, namun disajikan dengan gaya yang sedikit lebih modern. Segala menu khas Sunda yang kamu suka ada di sini, seperti Ayam Goreng, Ikan Bakar, aneka Pepes, dan masih banyak lainnya. Khusus untuk menu goreng dan bakar, kamu bisa memilih sendiri menu yang kamu mau di sebuah meja buffet besar, baru setelahnya diserahkan ke pramusaji untuk diolah, dan kemudian disajikan hangat di mejamu.
Meskipun tidak seberapa luas, namun cafe ini memiliki atmosfer unik serta ragam menu lezat yang bikin betah nongrong berlama-lama. Sebagai teman ngobrol bareng sahabat, coba deh Sweet Potato Fries, cemilan unik yang lebih sehat daripada kentang. Coba juga Calzone Pizza yang berbentuk seperti pastel raksasa dengan isian smoked beef, jamur, saus tomat, dan keju mozzarella. Aneka varian Gelato-nya juga tidak kalah seru untuk dicoba, lho!
Bisa jadi ini merupakan satu-satunya restoran yang khusus menyajikan beragam jenis olahan mie khas Indonesia. Terdapat 20 jenis olahan mie khas Indonesia, termasuk Mie Klasik yang bisa kamu kreasikan dari pilihan mie, tingkat rasa pedas, dan topping favoritnya. Beberapa menu favorit yang selalu diburu konsumen di antaranya Kangkung Betwai, Mie Goreng Jawa, dan Mie Udang Telur Asin.
Beragam menu rumahan khas Jawa dan Minangkabau merupakan spesialisasi restoran ini. Coba deh Nasi Sop Buntut Dua Nyoya yang merupakan resep turun temurun dari pemilik restoran ini. Daging buntutnya tebal dan empuk yang disajikan di dalam kuah kaldu sapi yang super gurih. Coba juga Nasi Asam Padeh yang bericta rasa unik, yakni semacam sup daging sapi yang dimasak dalam bumbu asam pedas. Aneka pilihan nasi gorengnya juga patut dicoba, unik sekaligus lezat!
 - WayneView All Photos
Photo Source: Wayne
Bagi kamu yang mau menghirup udara Jakarta yang segar dan tanpa polusi, wajib datang ke Paradigma. Konsep restoran di Cikini ini sangat unik, open air, dan ada gallery juga yang memamerkan banyak karya seni yang artsy. Makanan di sini pun nyeni banget. Coba deh pesan Nasi Ayam Penyet. Kamu pasti akan terpukau dengan plattingnya. Rapi dan cantik sekali. Meskipun satu porsi Ayam Penyet ini bisa bikin super kenyang, tapi harganya nggak akan bikin kantong jebol.