Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Snack Sehat Paling Populer di Seluruh Dunia

Happy FerdianHappy Ferdian
Tidak peduli sudah makan siang sebelumnya, namun seringkali padatnya aktivitas harian membuat perut merasa lapar di sore hari. Inilah mengapa kemudian muncul kebiasaan jajan di sore hari, di mana salah satu alasannya adalah untuk mengganjal perut sebelum waktunya jam makan malam. Nah, daripada ngemil sore dengan makanan enak tapi kurang sehat, mengapa tidak mencoba beralih perlahan pada kudapan sehat? Selain energy bar dan kacang-kacangan, masih banyak jenis camilan sehat yang cocok dikudap di sore hari, termasuk tujuh varian yang populer di dunia berikut.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.

1. Anchovy Spread - Afrika Selatan

2
Photo Source: Joy of Kosher
Jika banyak orang gemar menyantap roti tawar dengan aneka ragam selai, maka di Afrika Utara, masyarakatnya menyukai Achovy Spread, atau secara sederhananya merupakan pasta ikan teri. Rasanya asin gurih, sangat cocok diolesan di roti tawar, dan kemudian dipanggang sebentar hingga sedikit renyah. Selain gurih, sajian ini juga mampu menjadi pengganjal perut yang baik, karena cukup mengenyangkan.

2. Meat Bites - Inggris

3
Photo Source: Ronscheese
Ini merupakan makanan ringan bersifat paleo, atau dibuat dari daging sapi. Biasanya berasal dari daging sapi yang diasap, lalu dipotong-potong ukuran santap, dan kemudian dijemur hingga setengah kering layaknya dendeng. Camilan khas Inggris ini hadir dalam enam rasa yang berbeda dan bebas gluten. Protein tinggi, sempurna untuk disimpan di tas olahraga kamu sebagai snack untuk sebelum atau sesudah latihan kebugaran.

3. Keripik Jangkrik - Amerika Serikat

4
Photo Source: Today's News Herald
Jangan bergidik geli, karena banyak ahli nutrisi berhasil membuktikan bahwa kandungan gizi pada serangga --termasuk jangkrik-- cukup tinggi. Bahkan, para pakar juga memprediksi bahwa serangga akan menjadi masa depan pangan sehat dunia. Di Amerika Serikat, belakangan semakin populer keripik jangkrik (cricket chips), yang dibuat layaknya keripik kentang. Kamu tidak perlu khawatir dengan bentuk, bau, dan rasanya, karena telah dipadatkan dnegan formulasi khusus sehingga menjadi kudapan gurih yang lezat.

4. Keripik Jamur - Thailand

5
Photo Source: Signature Marvel
Jamur adalah bahan pangan yang ajaib, karena tidak hanya sehat, namun juga mampu hadirkan rasa serta tekstur yang unik. Jamur shiitake, seperti yang disukai oleh orang-orang di Thailand, muncul dalam bentuk keripik (chip). Camilan ini konon telah diakui mampu meningkatkan kekebalan dan mendukung kesehatan jantung, manfaat yang tidak bisa diklaim oleh keripik kentang.

5. Kacang Wasabi - Jepang

6
Photo Source: Bulk Nation USA
Jika kamu suka dengan camilan yang sedikit memberi 'tendangan' saat disantap, maka Kacang Wasabi adalah pilihan terbaik. Wasabi memiliki karakter yang menghentak, di mana sangat cocok disandingkan dengan bahan pangan gurih, guna meningkatkan rasanya. Kacang Wasabi, dengan kata lain, adalah camilan ringan yang sempurna untuk membuat kamutetap bersemangat sepanjang hari, sekaligus disertai dengan manfaat anti-peradangan yang ampuh.

6. Ikan Liar Kering - Islandia

7 Snack Sehat Paling Populer di Seluruh Dunia7
Photo Source: quora.com
Ikan-ikan yang hidup di kawasan sekitar lingkar Arktik memang dikenal memiliki kandungan gizi yang tinggi, di mana hal itu berasal dari habitatnya yang dingin dan masih jauh dari ancaman polusi. Sebagai menu utama setiap harinya, ikan yang ditangkap liar di lautan pun kemudian dijadikan camilan sehat oleh Siggi & co, yang kemudian mengasapi dan membumbuinya, hingga terasa gurih saat dikupda. Camilan ini akan lebih terasa nikmat jika disantap bersama dengan siraman saus maple. Yummy!

7. Rumput laut kering - Mayoritas Negara Asia

8
Photo Source: Korea Bizware
Berbeda dengan Barat, masyarakat di kawasan Asia banyak yang menyukai cita rasa gurih khas seafood, yang salah satunya berasal dari rumput laut. Berawal dari tradisi mengeringkan rumput laut untuk bumbu kaldu, terciptalah apa yang kemudian kita kenal sebagai seaweed strips, di mana pernah diakui oleh CNN sebagai snack gurih paling sehat di dunia. Pastikan untuk memilih snack rumput laut yang diolah dengan cara dipanggang, dibandingkan yang digoreng, agar manfaat sehatnya tetap terasa.