Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Restoran Paling Favorit Buat Menikmati Menu Eksotis Khas Manado di Jakarta

Beautika

https://www.instagram.com/p/BHl7sW6Drjl/ Order Now

Beautika

https://www.instagram.com/p/9vD31kM6hz/ Order Now

Restoran Ikan Tude Manado

http://www.qraved.com/jakarta/restoran-ikan-tude-manado-sudirman Order Now

Restaurant Sarang Oci

https://www.instagram.com/p/BLS2ox0AVaV/ Order Now

Ikan Bakar Manado

http://www.qraved.com/jakarta/ikan-bakar-manado-kemayoran Order Now

Ikan Bakar Manado

https://www.instagram.com/p/BE6PtsePs4i/ Order Now

Redbox Manadonese Food By BOX Inc

https://www.instagram.com/p/BYAoJaUANTw/ Order Now

Redbox Manadonese Food By BOX Inc

https://www.instagram.com/p/BYAoSAzAvCU/ Order Now

Sulawesi@Kemang

https://www.instagram.com/p/ufvPWtR9OH/ Order Now

7 Restoran Paling Favorit Buat Menikmati Menu Eksotis Khas Manado di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Dominasi cita rasa pedas menjadikan makanan khas Manado mudah diterima oleh sebagian masyarakat Indonesia. Mulai dari sambal hingga bumbu tumis, pedasnya cabai hampir tidak pernah terlewatkan. Selain itu, adanya beberapa sajian eksotis juga turut membuat penasaran orang-orang untuk mencoba kuliner khas masyarakat di bagian utara pulau Sulawesi itu. Berikut adalah 7 restoran khas Manado paling enak di Jakarta yang wajib kamu coba.
Jangan lupa download aplikasi Qraved ya, supaya terus update dengan berbagai informasi kuliner seru lainnya.
Restoran khas Manado ini kayaknya udah nggak asing lagi ya. Jelas aja, cita rasanya yang otentik dan lezat memang bisa membuat banyak orang terpuaskan. Untuk cita rasa pedasnya tidak perlu diragukan lagi, restoran ini mencampurkan cabai yang didatangkan langsung dari Sulawesi Utara. Coba deh beberapa menu favoritnya seperti Ayam Masak Woku dan Cakalang Rabe Rica. Nggak bakalan nyesel deh!
Sesuai namanya, restoran ini mengutamakan aneka sajian seafood yang dimasak secara khas Manado. Perpaduan bahan baku seafood yang selalu segar setiap hari dan bumbu pedasnya yang menggigit membuat restoran ini digemari banyak orang, termasuk oleh Presiden Joko Widodo. Beberapa menu difavoritkan di sini adalah Perkedel Nike, Mujair Manado Bakar, dan Tuna Woku. Psstt, buat kamu pencinta bubur Manado di sini juga ada lho. Soal rasa? Nggak usah kamu ragukan lagi. Super banget enaknya!
Restoran yang satu ini juga bisa menjadi opsi yang tepat nih buat kamu yang merindukan masakan Manado. Cita rasa ragam menu di sini sudah disesuaikan dengan lidah umum, namun tetap tidak meninggalkan ciri khas utamanya, yakni pedas dan segar. Kalau ke sini cobain deh Kuah Asam Kepala Goropa-nya yang menjadi menu andalan di sini. Seporsinya bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 75 ribu.
Bisa jadi ini adalah restoran khas Manado dengan jumlah menu terbanyak di Jakarta, yakni sebanyak puluhan jenis makanan dan minuman. Terletak di kawasan Cikini, restoran ini kerap menjadi lokasi santap siang favorit para pekerja kantoran di sekitarnya. Ada beberapa menu andalan yang bisa kamu coba di sini, seperti sate cumi bakar rica, jantung pisang cakalang, dan ayam goreng khas bunga pepaya. Yummy banget! Eh, jangan lupa juga buat cobain perkedel jagunya yang garing, manis, dan gurih! Puas banget!
Ngomongin makanan khas Manado, nggak lepas dari menu seafood-nya nih. Ada 6 pilihan ikan yang ditawarkan, yaitu ikan kuwe, ikan kakap, ikan baronang, ikan bawal, ikan bawal bintang, dan ikan kerapu. Keenam ikan tersebut dapat dimasak dalam 5 cara, yaitu bumbu polos, bumbu rica, kecap, woku, dan kuah asam. Rata-rata banderol harganya tidak lebih dari Rp 25 ribu per ons daging ikan.
Restoran Manado milik penyanyi hits Agnez Mo menyajikan makanan khas Manado yang disajikan secara fusion sehingga lebih mudah diterima oleh khalayak. Beberapa menu favorit yang wajib dicoba adalah Ikan Woku Bambu Telur Asin yang dimasak dengan cara dibakar di dalam bambu, serta aneka sambal khas Manado yang tersedia dalam 3 level pedas.
 - Yo & YoView All Photos
Photo Source: Yo & Yo
7 Restoran Khas Manado di Jakarta yang Bikin Lidah Bergoyang - sulawesirestaurants
Photo Source: sulawesirestaurants
Sejatinya restoran ini menyajkan ragam olahan seafood dari berbagai daerah di pulau Sulawesi, termasuk penggunaan berbagai bahan baku otentik langsung dari pulau Sulawesi. Beberapa menu khas Manado yang wajib di sini adalah Kepiting Woku, Kaneke Parape Cabe Hijau Mix, Udang Sitto Cabe Hijau, dan Woku Vegetarian.
Qraved | Life is Tasty