Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Kuliner Khas Jepang Paling Favorit di Gandaria City

Happy FerdianHappy Ferdian
Sebagai salah satu pusat perbelanjaan di kawasan selatan Jakarta, Gandaria City menjadi salah satu mall yang paling digandrungi di ibu kota. Tak hanya menawarkan begitu banyak keceriaan, Gandari City juga menyediakan sederet spot kuliner lezat. Mall satu ini juga dikenal sebagai satu dari sedikit mall yang memiliki koleksi restoran dan cafe khas Jepang paling beragam, mulai dari kudapan ringan hingga makanan spesial yang disajikan otentik. Jika kamu berencana menghabiskan waktu libur tengah minggu ini di Gandaria City, berikut adalah tujuh rekomendasi terbaik yang wajib dicoba.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Sejatinya, restoran ini menawarkan sajian fusion antara kuliner tradisional Jepang dan masakan Barat. Namun, varian menu yang paling menjadi sorotan adalah mozaru, alias olahan karbohidrat dengan topping keju mozzarela. Ada empat varian mozaru yang bisa kamu pilih di sini, yakni Curry Rice, Butter Rice, Spaghetti, dan Fusili. Adapun untuk varian rasa topping mozzarella-nya tersedia dalam sepuluh pilihan, di mana yang menjadi favorit di antaranya adalah Salmon, Beef, dan Scallop. Selain mozaru, restoran ini juga terkenal dengan ragam Omurice, atau nasi goreng dengan topping omelet telur lembut, seperti misalnya Chicken Omurice dan Gindara Omurice.
Buat penyuka ramen, wajib banget datang ke restoran ini, di mana kamu bisa mencicipi beragam varian lezat. Di sini, juga tersedia ramen versi halal dan non-halal, yang diolah di bagian dapur terpisah, dan diberi lubang besar guna menciptakan kesan open kitchen, sehingga kita bisa menikmati momen ketika pesanan ramen tengah diolah. Beberapa menu ramen yang wajib kamu coba di sini adalah Tori Shio Chasu Ramen, Spicy Tsuke-Men, dan Spicy Kucai Mazesoba. Adapun menu ramen non-halal yang recommended adalah Tonkotsu Ramen dan Tonkotsu Vegetable Potage Tsuke-Men Special. Yummy!
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Bisa dibilang jaringan restoran ini berhasil memperkenalkan secara luas ragam olahan udon --mie khas Jepang yang bertekstur tebal-- kepada masyarakat Indonesia. Kunci utama kelezatan udon terletak pada kualitas mie yang digunakan serta cita rasa kuah kaldunya. Sisanya adalah selera, di mana kamu bisa memilih topping dari aneka gorengan khas Jepang, hingga tambahan kondimen bebas ambil sendiri. Beberapa menu favorit yang wajib kamu cicipi adalah Ontama Udon, Niku Udon, dan Beef Curry Udon.
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Soba adalah salah satu jenis mie khas Jepang yang terbuat dari gandum kuda, dan bisanya disajikan dingin dengan kuah dashi (rumput laut). Namun di restoran ini, soba disajikan dalam beragam varian unik yang menggoda selera. Karakter mienya yang lebih berserat menjadikan pengalaman menyantap soba terasa unik. Beberapa menu favorit yang wajib kamu coba adalah Zenbu Nose Maze-Soba dengan campuran topping daging ayam dan daging sapi, Cheese Maze-Soba, dan racikan special dari chef setempat, Tokyo Maze-Soba.
Restoran ini mengkhususkan diri pada aneka sajian kari khas Jepang, yang memiliki karakter lebih 'light', namun disertai oleh aneka topping padat yang lezat. Ada lima jenis kari Jepang yang ditawarkan di sini, yaitu Vegetable Curry, Chicken Curry, Meat Curru, Omelette Curry, dan Seafood Curry. Namun, jika bersantap di sini, kamu wajib coba Mix Japanese Curry yang bisa dipilih sesuai selera, seperti Chicken Cutlet and Vegetable Curry (Rp 88 ribu). Selain itu, menu favorit lainnya di sini adalah Creamed Chicken Omelette Curry (Rp 75 ribu) yang super lembut dan gurih.
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Salah satu tempat terbaik untuk menyantap sajian shabu-shabu premium dengan harga cukup terjangkau. Berbagai irisan daging yang ditawarkan di Shaburi bertekstur sangat empuk, seperti US Beef, Special Beef, Wagyu, dan lain sebagainya. Di sini, kamu bisa pilih enam kuah dasar (base), yakni Original Konbu Soup, Hot Miso Soup, Chicken Collagen Paitan, Sukiyaki, Tomato Soup, dan Soy Milk Miso Soup. Untuk bahan pelengkap seperti sayuran, bakso-baksoan, ikan sudah disediakan di meja khusus yang terdapat di tengah restoran.
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Berlokasi di lantai dasar, spesialisasi restoran ini adalah pada beragam kreasi teppanyaki, atau tumisan khas Jepang, yang bisa dbuat dari berbagai bahan baku. Dalam setiap set menu yang dipesan, biasanya akan tersaji tahu, aneka olahan daging (tergantung pesanan), tumis sayuran, udang, yakimeshi (nasi goreng Jepang), moyashi (tumis tauge), dan sup miso. Adapun untuk menu a la carte, tersedia beragam pilihan olahan daging, seperti ayam, Australia Premium Sirloin, US Rib-Eye, dan Cuttlefish.