Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Kaki Lima Paling Laris di Puncak yang Wajib Dicoba

Asteria DitaAsteria Dita
Akhir pekan biasanya dimanfaatkan untuk hengkang sejenak dari hiruk pikuk kota Jakarta yang sumpek. Puncak jadi salah satu destinasi utama yang dipilih. Selain karena pemandangannya yang memanjakan mata plus udaranya yang sejuk, ada satu hal lagi yang bikin kangen. Yup, tak lain dan tak bukan adalah ragam kulinernya. Tujuh kedai kaki lima berikut begitu populer di mata masyarakat sehingga selalu jadi tujuan nomor satu ketika lapar melanda dalam perjalanan ke Puncak. Yuk, simak ulasan lengkapnya!
Biar selalu tau mau menyantap kuliner apa, dan tau semua yang lagi hits di sosial media mendingan kamu download Aplikasi Qraved sekarang!
Udara dingin paling enak ditemani santapan yang bikin hangat badan. Menu sate jadi pilihan andalan yang banyak dijajakan di Puncak. Nah, kedai legendaris yang satu ini pun selalu ramai karena sajiannya yang istimewa. Untuk varian satenya ada sate kambing, sate ayam, sate sapi, sate jeroan, dan sate maranggi. Harga per porsinya dibanderol mulai dari Rp 40k hingga Rp 55k saja. Warung makan bergaya etnik sunda ini memang bikin nyaman dan betah banget deh!
Rumah makan keluarga yang nggak pernah terlihat sepi ini punya beberapa menu istimewa, yaitu aneka sop, olahan ikan, sate, dan sayuran. Kalau baru pertama kali mampir, kamu bisa memesan menu rekomendasinya seperti ayam goreng, empal gepuk, dan ikan peda goreng. Santap dengan nasi putih hangat dan pilihan sambal khas, yaitu sambal kencur, sambal beledag, dan sambal cobek. Tinggal siapkan kocek mulai dari Rp 10k hingga Rp 100k dan aneka menu sharing terbaik siap dilahap.
Sate maranggi yang hits banget dan selalu ready 24 jam ini terbilang cukup unik. Selain karena disantap bareng ketan bakar, pilihan sate daging dan sate campur lemaknya juga akan terasa semakin lezat karena tambahan oncom yang bebas refill sepuasnya. Untuk tiap tusuknya, sate daging dipatok seharga Rp 4k, sedangkan sate campur seharga Rp 3k. Dagingnya yang empuk dan lemaknya yang meleleh di mulut bercita rasa manis nan sedap. Wajib mampir!
Lagi cari pilihan kedai lain yang juga buka 24 jam? Kamu bisa banget lho mampir ke sini. Selain sajian utama sate ayam dan sate kambing, kamu juga bisa mencicipi menu tongseng ayam dan tongseng kambing yang nggak kalah menggoda. Kisaran harga menu makanan di sini mulai dari Rp 25k hingga Rp 70k. Kuah hangat yang kental dengan bumbu yang meresap sampai ke dalam daging bikin badan segar dan siap melanjutkan perjalanan berjelajah ke Puncak.

5. Rumah Makan Simpang Rawi

7 Kedai Kaki Lima Paling Populer di Puncak  - missnidy.com
Photo Source: missnidy.com
Tak hanya masakan Padang saja yang menyajikan semua menu makanannya langsung di meja. Rumah makan khas Sunda ini juga menggunakan metode tersebut, lho. Beberapa menu yang langsung menarik pandangan, yaitu pepes ikan mas, pepes belut, bakwan jagung, tumis oncom leunca, peyek udang, dan aneka lalapan plus sambal. Lebih spesial lagi karena teh tawar yang disediakan gratis. Jadi, cukup bermodal Rp 50k/orang, kamu sudah bisa makan komplet dan kenyang, lho!
Alamat: Jl. Raya Puncak No.442, Gadog, Ciawi, Bogor

6. Sate Kambing Hanjawar

5 Kedai Kaki Lima Paling Populer di Puncak  - agathareyna.k
Photo Source: agathareyna.k
Masih pengen berjelajah santap aneka menu sate? Yuk, melipir sebentar ke kedai ini. Beberapa menu andalannya adalah sate kambing, sate ayam, tongseng ayam, dan sop kambing. Penyajian satenya cukup rapi dengan pilihan bumbu yang disajikan terpisah, yaitu bumbu kecap dengan cabai rawit dan tomat yang segar atau bumbu kacang dengan tambahan sedikit kecap. Kisaran harga menu makanan di sini, yakni antara Rp 30k hingga Rp 50k. Daging yang lembut dan kuah yang hangat pas banget dengan suasana Puncak yang dingin-dingin empuk.
Alamat: Jl. Raya Palasari, Palasari, Cipanas, Cianjur

7. Kedai Sunda Cipayung

7 Kedai Kaki Lima Paling Populer di Puncak  - erin_alianto
Photo Source: erin_alianto
Rumah makan Sunda terkenal dengan metode prasmanannya, begitu juga dengan spot yang satu ini. Kamu bebas pilih menu yang jadi favorit seperti ikan gurame goreng, pepes jamur, pepes ikan mas, oncom leunca, empal goreng, atau sop buntut. Jangan lupakan sambal pendampingnya, ada sambal mangga, sambal terasi, dan sambal kemangi. Konsepnya yang cocok disambangi bareng keluarga ini ternyata juga pas dengan harga yang ditawarkan yakni mulai dari Rp 5k hingga Rp 70k saja.
Alamat: Jl. Raya Puncak No.74, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor