Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Kaki Lima di Senen Paling Beken yang Enaknya Nagih

Ody MuhammadOdy Muhammad
7 Kaki Lima di Senen Paling Beken yang Enaknya Nagih - Main Photo
fooddut
Kawasan Senen, Jakarta Pusat, terkenal dengan pasar serba ada yang sudah berjaya sejak zaman penjajahan Belanda. Mulai dari barang antik, pakaian bekas, pusat grosir jam tangan mewah, hingga makanan pinggir jalan yang berjajar di sepanjang jalan. Tak ayal, kawasan Senen dikenal sebagai kawasan "Palugada" alias "apa lu mau, gue ada". Qraved punya nih, deretan makanan kaki lima di Senen yang sudah terkenal dengan kelezatannya.
Sebelum kamu main-main ke daerah Senen, jangan lupa download aplikasi Qraved disini untuk informasi jajanan kaki lima paling beken lainnya di Jakarta.
7 Kaki Lima di Senen yang Rasanya Paling Beken2View All Photos
Photo Source:  ioflife.com
Makanan pinggir jalan di kawasan Senen memang juara deh. Buktinya ada Coto Makassar Daeng Sija yang menyediakan Coto Makassar yang kaya rasa, dengan perpaduan antara potongan daging dan rasa kacang yang bercampur dengan rempah-rempah khas Indonesia. Soal harga, kamu nggak perlu khawatir, karena seporsi Coto Makassar yang nikmat ini hanya dibanderol Rp 30 ribuan dan sudah termasuk nasi.
7 Kaki Lima di Senen yang Rasanya Paling Beken3View All Photos
Photo Source:  musenwijayaferry
Masih di deretan pusat kuliner kaki lima Jl. Kramat Raya, ada Nasi Kapau Uni Upik yang terkenal banget karena kelezatannya. Yang jadi juaranya disini adalah gulai usus isi telur yang menggugah selera. Selain itu ada dendeng basah dan paru kering yang bikin kamu pengin nambah nasi lagi. Wajib kamu ingat, kalau Nasi Kapau Uni Upik ini selalu ramai dan antre di jam makan siang. Jadi, hindari datang di jam tersebut ya.
7 Kaki Lima di Senen yang Rasanya Paling Beken4View All Photos
Photo Source:  cicilaja
Untuk kamu pecinta makanan Chinese dan non-halal, kamu wajib nih cobain Kedai Bakmi Babat Senen yang sering diburu para pecinta pork. Selain ada bermacam bakmi dengan topping daging babi, ada juga Nasi Campur dan Nasi Hainam yang jadi best sellernya. Harganya memang sedikit lebih mahal dibanding bakmi babi pada umumnya, tapi jangan khawatir karena rasanya sepadan dengan harganya!
7 Kaki Lima di Senen yang Rasanya Paling Beken5View All Photos
Photo Source:  arlinelutui
Kalau tadi ada Nasi Kapau Uni Upik, ada lagi nasi kapau yang nggak kalah enaknya, yaitu Nasi Kapau Sabana Bana. Soal rasa, nggak perlu diragukan deh, kamu bisa lihat dari banyaknya antrean dari pengunjung yang ingin makan langsung di tempat. Yang jadi favoritnya disini ada Gulai Usus, Bebek Cabai Hijau, dan Ayam Kuah Kuning. Dijamin kamu bakalan ngiler terus deh kalau belum cobain Nasi Kapau Sabana Bana ini.
7 Kaki Lima di Senen yang Rasanya Paling Beken6View All Photos
Photo Source:  hendrikhlim
Sate Ayam Cilacap? Apa bedanya ya sama sate ayam biasanya? Sate Ayam Cilacap yang ada di Jl. Kramat, Kwitang, Jakarta Pusat ini memang sudah terkenal enaknya. Yang membuatnya unik dibanding sate ayam lainnya, yaitu dagingnya besar-besar, sehingga menggunakan 2 tusukan dalam 1 satenya. Harganya Rp 5 ribu untuk satu satenya. Walaupun agak mahal, tapi kamu akan puas dan kenyang makan disini karena bumbu kacang dan kecapnya sama-sama legit!
 Mie Ayam Jamur Bedo ADW ADW 6247717View All Photos
Photo Source:  sugengwahyudi
Mie Ayam Jamur milik Bank Bedo diam-diam menjadi primadona Mie Ayam jamur di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat. Terkenal karena mienya yang legit, ditambah potongan daging ayam dan jamur yang melimpah, membuatnya makin enak disantap kalau ditambah sambal. Banyak juga pengunjung yang jauh-jauh datang dari luar kawasan Senen untuk nyobain mie ayam enak yang hanya dibanderol Rp 18 ribuan ini.
7 Kaki Lima di Senen yang Enaknya Paling Beken8View All Photos
Photo Source:  jajanbeken
Untuk kamu penggila bakso, ada Bakso Pak Roso Murtado nih yang sudah banyak didatangi food blogger yang penasaran nyobain bakso merconnya. Terkenal karena daging sapi yang dicampur cabai sebagai isian dari bakso yang dihargai tidak lebih dari Rp 20 ribu ini, membuat Bakso Pak Roso Murtado laris manis setiap harinya. Tapi perlu diingat, meskipun berada di kawasan Senen, Bakso Pak Roso Murtado tutup loh di hari Senin.