Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Gudang Kaki Lima Wajib Coba di Jakarta Utara

Krisna MaulanaKrisna Maulana
Jakarta Utara terkenal punya segudang kuliner lezat mulai dari chinese food hingga seafood. Nah, kali ini Qraved bakalan ajak kamu buat nyobain santapan khas kaki lima yang ada di Jakarta Utara.
Biar kamu nggak ketinggalan berita kuliner, sekaligus dapetin banyak voucher menarik buat kamu tukerin dan bikin kamu lebih hemat, langsung download Qraved sekarang juga!
Bakso Gallant adalah salah satu bakso yang paling eksis di kawasan Jakarta Utara. Berlokasi di Sunter, bakso yang satu berasal dari Jogja dan nggak cuma di kunjungi oleh orang-orang disekitarnya, bahkan beberapa orang dari area Jakarta lainnya juga bela-belain untuk datang ke kedai bakso yang satu ini. Untuk menikmati bakso yang satu ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 21k untuk satu porsi bakso dengan isi 8pcs.

2. Batagor Jempol

7 Makanan Kaki Lima di Jakarta Utara Yang Wajib Kamu Coba3
Photo Source: Devi Setya
Siapa yang nggak kenal dengan batagor? Makanan yang berasal dari Bandung ini cukup fleksibel dan bisa dikonsumsi sebagai snack maupun makanan utama. Batagor yang dibuat menggunakan ikan tenggiri ini disajikan dengan bumbu kacang, kecap, dan juga saos sambal. Buat kamu yang tinggal di Jakarta Utara atau lagi mampir ke Mangga Dua Square, kamu wajib banget coba nih batagor yang satu ini. Sesuai dengan namanya, Batagor Jempol ini memiliki rasa yang jempolan banget. Ikan tenggiri nya sangat terasa dan bumbu kacang nya bercampur dengan sempurna, bikin kamu nagih terus.
Lokasi: UGF, Mangga Dua Square , JL. Gunung Sahari Raya No. 01, Pademangan, 10730 Jakarta Utara, DKI Jakarta. Telp. (021) 70951789.
Seafood! Kalo denger namanya pasti kamu udah laper duluan dan ngebayangin tiap menu-menu seafood dari mulai cumi, udang, hingga kepiting. Kalo makan seafood rasanya nggak lengkap banget kalo cuma pesen 1 atau 2 menu saja, jadi cocok banget untuk datang ke restoran seafood bareng temen-temen atau keluarga. Jakarta Utara punya satu seafood favorit yang gak pernah sepi sama pengunjung yaitu Seafood Ayu, sehingga kamu mesti agak antri nih! Menu yang wajib kamu pesan dan menjadi andalan disini adalah Kepiting Saos Padang (100k) juga Cumi Goreng Lada Hitam (22k). Jangan lupa juga untuk pesen minum Es Jeruk Nipis (8k) yang bikin mulut kamu segar setelah menyantap aneka seafood disini.
Gado-Gado adalah makanan asli Indonesia yang saat ini sudah cukup banyak dikenal oleh orang-orang dari mancanegara. Gado-Gado bisa dibilang juga sebagai salad nya orang Indonesia, yaitu karena bahan-bahan nya yang berasal dari sayur-sayuran yang ditambahkan dengan bumbu kacang sebagai sausnya. Di Jakarta Utara, kamu wajib banget cobain Gado-Gado AA yang sudah berjualan sejak tahun 2003. Isi dari Gado-Gado AA ini komplit dengan kacang panjang, kol, kerupuk udang, daun slada, emping, tahu, jagung, kangkung, timun, labu siam, tempe dan juga kentang. Yang membuat Gado-Gado AA ini cukup terkenal adalah bumbu kacangnya yang khas banget yaitu menggunakan campuran kacang mete yang membuat teksturnya lembut dan juga legit!
Sate Kambing salah satu makanan khas dari Tegal ini memiliki penggemar yang cukup banyak di Jakarta. Di Jakarta banyak banget penjual sate kambing yang rasanya enak banget walaupun hanya kaki lima, salah satunya adalah Sate Kambing Batibul Bang Awi. Nama dari Batibul sendiri diambil dari istilah untuk kambing yang berusia dibawah 3 bulan, jadi kebayang dong empuknya daging disini? Kalau biasanya kamu makan sate kambing dengan warna daging yang coklat pekat, di sini kamu akan melihat betapa mudanya warna coklat dari sate kambing Bang Awi dengan selingan potongan lemak yang bening mengkilap yang bakalan bikin kamu kalap makan! Seporsi yang disajikan sebanyak 20 tusuk ini pun dihargai Rp 77k saja, lho.