Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Es Krim di Dunia yang Harganya Bikin Melongo

Happy FerdianHappy Ferdian
Siapa yang tidak suka es krim? Rasanya hampir tidak ada yang menolak jika disuguhkan sajian desert dingin, apalagi jika melihat fakta bahwa es krim memiliki kesempatan luas untuk dikreasikan dalam berbagai macam varian rasa. Es krim juga mudah ditemui di banyak tempat, mulai dari penjual keliling hingga sekelas restoran. Untuk yang terakhir disebut, es krim terkadang hadir sebagai sajian penutup berharga mahal, karena dibuat secara artisan, menggunakan bahan baku berkualitas dan diolah secara profesional demi menghasilkan pengalaman rasa dan tekstur yang unik. Termasuk di antaranya adalah deretan es krim paling mahal di dunia, yang menghebohkan dunia seperti berikut.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.

1. Truffle ICe Cream - US$ 95 (setara Rp 1,4 juta)

 - Trendr
Photo Source: Trendr
Sejak lama, truffle dikenal sebagai jamur yang aromatik, memiliki sensasi rasa unik, dan ketersediaannya yang langak di pasaran. Tidak heran jika jamur yang banyak ditemukan di hutan-hutan Italia Utara pada waktu tertentu, biasanya di musim semi dan gugur. Adapun Truffle Ice Cream diciptakan oleh Masa Takayama di barMasa, yang terletak di ARIA Resort & Casino di Las Vegas. Hidangan penutup ini disajikan dengan es krim truffle putih, yang disajikan dalam gelas besar dengan hiasan daun emas. Orang-orang menggambarkan es krim ini lembut dan lezat. Koki menyiapkan semua makanannya, menggunakan kesederhanaan dan kemurnian, dengan fokus hanya menambahkan bahan-bahan segar.

2. Cappanari - US$ 190 (setara Rp 2,8 juta)

 - Cappanaris.com
Photo Source: Cappanaris.com
Capannari adalah restoran es krim populer yang berlokasi di Chicago. Salah seorang master chef bertanggung jawab atas penemuan rasa unik mereka. Kamu dapat menikmati rasa eksklusif seperti kopi Irlandia atau es krim keripik raspberry di outlet mereka. Ganache jahe dan cokelat kemiri dianggap sebagai salah satu rasa paling populer di sini, di kedai yang dibangun sebagai bisnis keluarga.

3. The Black Diamond - US$ 817 (setara Rp 12 juta)

 - Al Arabiya
Photo Source: Al Arabiya
The Black Diamond adalah menu es krim mewah di Scoopi Café di Dubai. Pemilik cafe eksklusif ini mengklaim bahwa butuh lebih dari lima minggu untuk menemukan bahan yang tepat dan menciptakan pencuci mulut gourmet ini. The Black Diamond dibuat dengan bahan-bahan langka seperti truffle dan saffron hitam. Basis es krim dibuat menggunakan lapisan rasa kacang vanilla Madagaskar, yang diberi hiasan menggunakan daun emas 23 karat. Es krim ini disajikan dalam mangkuk Versace, dengan sendok cantik yang bisa dibawa pulang.

4. Mauboussin Mega Sundae - US$ 1.000 (setara Rp 14,8 juta)

 - Haute Living
Photo Source: Haute Living
Ini merupakan menu dessert mahal di sebuah restoran pemium di New York, bernama Bagatelle. Ragam sundae ini disiapkan dengan es krim vanila, cokelat truffle, krim kocok, sorbet (es buah) khusus, cokelat hitam, saus vodka cokelat, dan daun emas. Tidak ketinggalan, potongan brownies berlapis karat 24 karat turut dihidangkan bersama dengan sampanye mawar dari Dom Perignon. Menariknya, setiap pemesanan es krim di dalam wadah Versace ini, slelau disertai dengan cincin Mauboussin emas putih, yang disimpan di dalam kotak hitam. Mauboussin sendiri adalah merek populer Perancis yang telah berkecimpung dalam bisnis perhiasan sejak 1827.

5. Golden Opulence - US$ 1.000 (setara Rp 148 juta)

 - The Extravagant
Photo Source: The Extravagant
Es krim ini disiapkan menggunakan biji vanilla dan es krim cokelat yang dilapisi oleh daun emas 23 karat. Dalam resep istimewanya, juga termasuk bunga gula, truffle, manisan buah, kaviar laut Kaspia, dan marzipan. Dessert ini dibuat dari dua cokelat paling mahal di dunia yaitu Venezuelan Chuao dan Amedei Porcelena. Mereka menyajikan es krim mahal ini dengan sendok emas. Jika kami berencana untuk mengunjungi tempat ini di New York, pastikan untuk membuat reservasi setidaknya 48 jam sebelumnya.

6. Three Twin's Sundae - US$ 3.330 (setara Rp 49,5 juta)

 - Financeonline.com
Photo Source: Financeonline.com
Three Twin’s adalah gerai es krim populer di Jerman, yang terkenal memiliki beragam varian dessert dingin enak, termasuk yang berharga paling mahal. Di sini, versi sundae termahal hadir dalam varian banana split denagn tambahan sirup maple asli dari Hutan Hitam di Bavaria. Selain itu, dituang pula anggur langka buatan tahun 1960-an, Chateau D’Yquem dan Trockenbeerenausiese, yang diaduk bersama adona es krim, sehingga menciptakan sensasi rasa unik. Tidak ketinggalan, sundae lezat ini disajikan dengan sendok antik tahun 1850-an, yang bisa dibeli replikanya dengan harga khusus.

7. Strawberry Arnaud

 - Concrete.com
Photo Source: Concrete.com
Rasanya tidak ada yang mampu menyaingi kemewahan rasa saat menyantap es krim paling mahal di dunia ini. Kamu bisa menemukan es krim super istimewa ini di dalam menu Arnaud Restaurant, yakni sebuah restoran fusion antara Southern Food dan kolonial Prancis di New Orleans, negara bagian Louisiana. Selain perpaduan krim vanila lezat dan stroberi nikmat, es krim juga meneyrtakan cincin berlian 4,7 karat sebagai topping penghias, sekaligus bisa dibawa pulang untuk kenangan manis yang tidak akan pernah terlupakan. Tidak ketinggalan, saat menyantapnya, kamu akan disuguhkan dengan Charles X Crystal Cave Liqueur, yakni rum mewah lansiran tahun 1950-an.