Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Dessert Paling Hits di AEON BSD yang Wajib Kamu Coba!

Happy FerdianHappy Ferdian
Jika berbicara tentang AEON Mall BSD, maka pikiran utama yang terlintas adalah aneka makanan khas Jepang yang murah meriah, seperti sushi, tempura, dan ramen. Namun, di luar itu, mall ini ternyata memiliki beragam harta karun kuliner lainnya, tidak terkecuali dessert sebagai teman santai di sela-sela agenda kongkow seru bersama teman atau keluarga. Mulai dari es krim lembut hingga bingsoo yang semarak, semua bisa ditemukan dengan mudah di sini. Berikut adalah tujuh rekomendasi dessert paling enak di AEON Mall yang wajib kamu coba.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Menu dessert utama dari gerai ini adalah Pattiserie Pancakes, yakni varian baru pancake yang bertekstur spongy alias "bolong-bolong lembut" layaknya kue chiffon. Ada empat jenis pancake yang ditawarkan, di mana masing-masing ditambahkan oleh topping dan siraman saus lezat. Cobain deh Black Dandy yang menawarkan pancake cokelat dengan topping whip cream, chocolate chips, dan siraman saus cokelat yang melelah di mulut. Di sini juga tersedia dua menu pastry asin yang tidak kalah lezat untuk dicoba, yakni Double Decker Sandwich dan Croissant Tuna Sandwich. Yummy!
Jaringan gerai dessert ini menawarkan sajian serupa es campur, namun dibalut dalam gaya kuliner Taiwan yang semarak. Bayangkan, ada 23 topping bisa kamu pilih pada belasan dasar es krim yang lembut dan lumer ketika disantap. Tidak perlu bingung memilih racikannya, karena Hong Tang menyediakan 12 sub varian menu dengan penjelasan visual yang cukup detail. Beberapa menu favorit yang wajib kamu coba di sinni adalah Q Ball 14 (berisikan mochi, puding karamel, dan pearl), Grass Jelly 26, Black Sesame Soup-Soya Pudding, dan Red Bean Soup Tangyuan.
7 Dessert Paling Lezat di AEON Mall BSD yang Terasa Lumer di Mulut - hokkaidopuffid
Photo Source: hokkaidopuffid
Bayangkan puff pastry bertekstur renyah di luar dan lembut di dalam, dipadukan dengan lumernya es krim aneka rasa yang terbuat dari susu asli. Sudah pasti bakal bikin air liur terbit. Menariknya, dessert ini tidak mudah meleleh ketika disantap, sehingga kamu pun bisa lebih lama menikmati sensasi rasa dan tekstur unik yang diciptakannya. Hanya Rp 28 ribu per porsinya, kamu bisa memilih salah satu dari delapan varian es krim yang ditawarkan. Beberapa yang paling disukai konsumen adalah Matcha, Black Sesame, dan Sweet Caffeine.
Cabang cafe kasual asal Korea Selatan ini punya varian dessert unik yang disajikan di atas wajan. Ya, kamu tidak salah dengar, di atas wajan. Kelompok menu unik tersebut berada dalam tajuk Caffe Bene Pan Dessert Choco & Cheese, di mana yang paling recommended untuk dicoba adalah Triple Cheese Fondue dan Cheesecake Choco Smore. Selain itu, Caffee Bene juga punya sederet bingsu, atau "es campur" khas Korea yang tidak kalah lezat, seperti varian rasa Red Bean, Green Tea Tower, dan Choco Devil.
Baru melihat buku menunya saja sudah bikin banyak orang tergelitik untuk menyelami lebih jauh, karena visual dan komposisi dessert yang unik. Sajian utama kedai ini adalah Soft Ice Cream, baik vanilla ataupun cokelat, yang dikreasikan dalam berbagai bentuk dessert menarik, menggabungkan berbagai tekstur unik ke dalam piring atau gelas saji. Cobain deh Chibi Parfait yangh hadirkan visual tiga dimensi di atas tumpukan es krim dan komposisi dessert lainnya. Kamu juga bisa mengkreasikan sendiri dessert dengan memilih jenis es krim, komposisi tambahan, dan lebih dari dua puluh topping menarik.
Sebagai polopor sajian dessert berbahan baku frozen yoghurt (froyo), Sour Sally bisa menjadi alternatif untuk tetap ngemil seru, namun tidak melupakan sisi sehat. Kamu bisa memilih yoghurt disajikan di dalam gelas saji, cup, cone, dikreasikan sebagai bubble dessert, dan kemudian ditambahkan oleh beragam topping lezat. Namun, khusus untuk kali ini, Sour Sally menciptakan varian spesial froyo dari ekstrak buah naga, yang dijamin bakal bikin kamu terpukau.
Siapa sangka jika Thailand juga memiliki sederet dessert unik yang tidak kalah lezatnya dibanding kreasi kuliner Taiwan, Korea, ataupun Jepang. Selain Thai Tea yang memang sudah dikenal luas, Thailand juga punya beberapa deseert unik yang tidak kalah lezatnya. Cobain deh Durian Sticky Rice sebagai alternatif pengganti mangga, yang dijamin teksturnya super lumer. Jangan lupa juga untuk mencicipi Roti Canai dengan celupan dessert manis, seperti Ice Cream with Fresh Mango, Durian Ice Cream, dan Milo Bomb.