Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Dessert Favorit di Lotte Shopping Avenue yang Enaknya Bikin Bahagia

Happy FerdianHappy Ferdian
Sebagai mall terbesar di kawasan perkantoran Kuningan dan sekitarnya, Lotte Shopping Avenue kerap dijadikan rujukan untuk berbelanja dan bersantai, termasuk berburu kuliner lezat. Ada banyak sekali restoran dan cafe yang menawarkan menu lokal dan internasional, termasuk di antaranya jajaran dessert yang bikin hati bahagia. Mulai dari ice cream lembut hingga kudapan manis khas Korea yang semarak, semua bisa ditemukan lengkap di sini. Berikut adalah tujuh rekomendasi dessert terbaik di Lotte Shopping Avenue yang bakal bikin siapapun bahagia saat mengudapnya.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Kamu tidak perlu ragu dengan popularitas gerai ice cream artisan asal Italia ini, karena dijamin berasal dari 100 persen bahan baku alami, tanpa perasa dan pewarna buatan, apalagi bahan pengawet. Grom sangat mengutamakan kualitas gelato dan sorbet, dimana seluruh varian yang disajikan dibuat dari bahan dasar susu dan buah berkualitas, telur omega 3, dan gula tebu alami. Beberapa varian rasa yang paling difavoritkan adalah Pistachio, Cioccolato, Limone, dan Fragola alias strawberry.
Di sini nih tempatnya untuk mencicipi aneka varian dessert unik khas Korea, termasuk yang paling difavoritkan adalah kelompok sajian penutup yang dihidangkan di atas wajan datar. Kelompok menu unik tersebut berada dalam tajuk Caffe Bene Pan Dessert Choco & Cheese, di mana yang paling recommended untuk dicoba adalah Triple Cheese Fondue dan Cheesecake Choco Smore. Selain itu, Caffee Bene juga punya sederet bingsu, atau "es campur" khas Korea yang tidak kalah lezat, seperti varian rasa Red Bean, Green Tea Tower, dan Choco Devil.
Andalan utama gerai dessert ini adalah Mini Cake yang hadir dengan beragam filling dan topping menarik. Varian rasa yang paling digemari di sini adalah Rare Cheese yang penggunaannya kejunya sangat melimpah ruah, sehingga terasa sangat lumer ketika dikudap. Ada juga Chocolate yang minim gula, sehingga mengedepankan keunikan rasa pekat kakao. Tidak ketinggalan Chocolate Cookies yang memadukan tekstur garing dan lumer dalam setiap gigitannya. Tersedia beberapa paket khusus dengan harga istimewa yang bisa kamu pilih, baik untuk konsumsi pribadi maupun hantaran.
Bersantap di sini akan membuat ingatan kembali ke masa kecil, ketika menikmati es serut adalah sesuatu yang menyenangkan. Di sini, kenangan manis itu bisa kembali kamu nikmati dalam aneka racikan Ice Dessert yang lezat. Cobain deh Snow Milk Red Bean yang mirip seperti es kacang, namun dengan tekstur lebih lembut dan creamy. Menariknya, varian ini bisa dicampurkan dengan bubuk teh hijau atau kopi, sehingga menciptakan rasa yang unik. Tersedia pula beberapa racikan kopi dan teh, baik yang disajikan panas ataupun dingin.
Teh keju tengah jadi primadona dessert saat ini, dan banyak merek bermunculan menawarkan produk yang diklaim terbaik. Namun, tidak untuk Yobe Cheese, merek ini menjanjikan kualitas racikan teh keju yang benar-benar kaya rasa. Cobain deh varian Black Cheese Tea yang mampu hadirkan tiga rasa sekaligus saat diseruput, yakni pahit teh, guih keju, dan sedikit rasa legit dari percampuran keduanya. Varian rasa lain yang juga tidak kalah lezat untuk dicicipi adalah Ovaltine Cheese, Rootbeer Cheese, dan Red Velvet Orea Cheese.
Karena pernah menjadi bagian dari koloni Portugis di Asia, tidak heran jika kemudian banyak kuliner setempat memiliki kemiripan dengan tradisi memasak di negara yang terletak di Semenanjung Iberia itu. Tidak terkecuali Cheese Cake, yang mencampurkan tradisi keju khas Eropa dengan tekstur kue chiffon khas Asia. Hasilnya adalah cake padat dengan isian yang lumer saat disantap. Terdapat empat jenis Kibo yang ditawarkan, yakni Original Molten (Rp 30.000), Matcha Molten (Rp 35.000), Orginal Cheese Molten (Rp 35.000), dan Salted Egg Molten (Rp 35.000). Kamu bakal dapat potongan harga Rp 20.000 setiap pembelian Kibo Sharing Package berisi 4 kue.
Lupakan Mango Sticky Rice atau Thai Tea, karena Thailand sejatinya memiliki cukup banyak kudapan manis lainnya yang tidak kalah lezat. Salah satu yang unik adalah ketika roti canai disandingkan dengan celupan dessert manis, seperti misalnya Ice Cram with Fresh Mango yang bercita rasa asam segar, Durian Ice Cream yang legit, dan Milo Bomb yang sangat lumer cokelatnya. Selain itu, cobain juga Durian Sticky Rice, di mana bisa menjadi alternatif untuk menikmati keunikan cita rasa durian Thailand yang terkenal padat dan lezat.
Tidak ketinggalan tersedia pula aneka minuman segar, mulai dari Thai Tea, sari buah, dan lain sebagainya.