Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Dessert Cokelat Lumer di Jakarta yang Menggoda Iman

Happy FerdianHappy Ferdian
Cokelat selalu menjadi komposisi yang lezat sekaligus menyenangkan untuk dikudap. Cita rasa dan aroma yang khas menjadikan cokelat kerap digunakan sebagai campuran utama dari berbagai kreasi kuliner, terutama aneka dessert. Menariknya, saat ini, dessert berbahan cokelat saling bersaing memberikan sensasi lumer yang menggoda iman. Bayangkan saja, kamu makan kudapan manis yang ditambah dengan lelehan cokelat yang membuat agenda makan terlihat berantakan, namun menyisakan sensasi rasa yang lua biasa lezat. Tentu, sulit untuk menolaknya bukan?
Tidaklah sulit menemukan dessert cokelat lumer di Jakarta dan sekitarnya, namu hanya beberapa di antaranya yang recommended untuk dicoba, seperti contoh tujuh pilihan di bawah ini.
7 Dessert Cokelat Lumer di Jakarta yang Menggoda Iman3
Photo Source: sweet_oceana
Di jaringan gerai donat asal Amerika Serikat, terdapat beberapa menu dengan tambahan cokelat yang terasa lumer di mulut. Salah satu yang recommended untuk dicoba adalah Triple Choco. Tekstur donat yang lembut berpadu dengan krim dan filling cokelat yang benar-benar lumer di mulut. Tidak heran jika kelezatan varian donat ini kerap membuatnya cepat habis. Selain itu, kamu juga wajib coba menyeruput Hot Chocolate-nya yang melegenda dengan rasa yang sangat autentik, sesuai dengan resep tradisional masyarakat Amerika. Karakter cokelatnya cukup menonjol dengan sedikit cuatan rasa manis gula. Namun untuk kelezatan maksimal, sebaiknya hindari penggunaan pemanis.
Hot Chocolate di restoran yang terletak di kawasan Serpong terkenal unik, dan menjadi yang paling difavoritkan oleh konsumen. Selain karena disajikan dengan mug yang unik, Hot Chocolate di sini juga tersedia dalam tiga pilihan, yaitu classic, American Marshmallow, dan Crunchy Waffle Balls. Menariknya lagi, kamu juga bisa milih mau pakai dark atau milk chocolate. Teksturnya creamy, dan makin kental saat mulai mendingin. So, delicious!
Jaringan toko pastry ini telah berdiri sejak 1983 dan dikenal luas memiliki beragam kreasi cokelat yang super lezat. Cobain deh Warm Chocolate Cake, yang konon menjadi cikal bakal Lava Cake. Bayangkan lembutnya kue bolu cokelat, yang diisi oleh cairan hangat cokelat kental, di mana ketika disendok bersamaan, akan membuat lidah bergoyang karena saking lumernya. Beberapa menu cokelat lainnya yang wajib kamu coba adalah Choco Churros dan Profiteroles.
Toko cokelat ini mengusung kebanggaan sebagai penyedia produk kakao asli Indonesia yang cukup lengkap, di mana di antaranya didatangkan dari Aceh, Flores, Bali, dan Jawa Timur. Di sini, kamu wajib coba Tabanan Chocolate yang merupakan dessert bertekstur kompleks karena terdiri dari beragam elemen cokelat, seperti mousse, spiced creameaux, chocolate pearl, dan dehydrated chocolate mousse yang super lumer di mulut. Jangan lupa juga mencicipi varian cokelat batangannya yang terbagi menjadi dua jenis, Single Origin Chocolate Bar dengan 100 persen kakao murni dan Mix Choco Bar yang berpadu dengan isian lezat.
Toko roti ini juga merangkap sebagai restroan modern yang menyajikan aneka hidangan lezat, termasuk di dalamnya kreasi cokelat lumer. Beberapa dessert cokelat yang difavoritkan di sini adalah Rocky Chocolate Cake, Milkshake Chocolate Nutella, dan Financier Chocolate. Keseluruhan menu dessert tersebut menawarkan sensasi cokelat lumer yang melimpah ruah, di mana tekstur kentalnya mampu siapapun yang menyantapnya dibuat mabuk kepayang.
Gerai cokelat yang terletak di kawasan Melawai, Jakarta Selatan ini mengklaim sebagai kafe butik yang menyediakan segaja jenis produk dark cacao, serta dikreasikan ke dalam bentuk aneka cake, pie, kue kering, es krim, minuman, dan truffle. Khusus untuk yang terakhir disebut merupakan jenis confectionery, atau jenis kudapan manis, yang terbuat dari chocolate ganache (campuran coklat dan krim) sebagai isiannya. Saat disantap, kamu akan menemukan sensasi pecah dan lumer yang super lezat. Yummy!
Tak kalah dari list sebelumnya, gerai yang terletak di kawasan Kemang ini juga punya berbagai menu dengan bahan dasar cokelat. Langsung saja pesan menu favorit di sini, yaitu Moreau Chocolate Fondant. Molten cake-nya lembut dengan lumeran cokelat di dalamnya. Untuk bisa merasakan sensasi cokelat ini kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 58 ribu.