Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Spot Halal untuk Berbuka Puasa di Seoul

Sharima UmayaSharima Umaya
6 Spot Halal untuk Berbuka Puasa di Seoul1
pullmanhotels
Kendati Muslim merupakan populasi yang menjadi minoritas di Korea Selatan, dari tahun ke tahun, populasi Muslim di Korea Selatan meningkat dan hal ini diikuti pula dengan banyaknya turis yang beragama Muslim. Alhasil, tak heran, semakin banyak saja muncul restoran halal di Korea Selatan, khususnya di Seoul.
Tak perlu khawatir lagi, sekarang, kamu bisa mencoba makanan autentik Korea yang dimasak dengan metode yang halal dan tentunya aman dikonsumsi untuk buka puasa. Penasaran, restoran apa saja yang bisa kamu sambangi di bulan Ramadan ini untuk berbuka puasa? Sebelum mengetahui restoran-restoran tersebut, jangan lupa buat download app Qraved biar kamu update terus dengan informasi seputar kuliner ya!

Murree Muslim Food

2
Photo Source:  perjalanankuberkelana.blogspot.com
Murree Muslim Food berlokasi tak jauh dari Seoul Central Mosque di Itaewon. Menu-menu yang disajikan merupakan kombinasi antara menu India dan Korea yang memiliki cita rasa yang pedas.
Dari Bulgogi, Dakdoritang (Korean Spicy Chicken Stew) hingga Tandoori Chicken, pilihan menu yang beragam bakal bikin kamu puas. Bonusnya lagi, masjid tidak jauh, sehingga sehabis buka puasa, kamu bisa langsung shalat tarawih!
Lokasi: 140-7 Itaewon-Dong, Yongsan-gu, Seoul 140-858

EID

3
Photo Source:  Have Halal Will Travel
Apabila kamu ingin menyantap menu Korea autentik yang dimasak langsung oleh orang Korea asli, kamu bisa mampir ke EID. Pemilik dari EID merupakan pemeluk Muslim yang memang asli dari Korea, sehingga untuk rasa tak perlu diragukan.
Korean Beef stir fry dan Bulgogi merupakan beberapa menu yang populer disini. Oh ya, EID ini pamornya di kalangan masyarakat sekitar sangat terkenal, jadi kalau datangnya menjelang waktu makan, biasanya kamu sampai harus mengantre!
Lokasi: 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul

Yang Good BBQ

4
Photo Source:  Eatbook.sg
Apabila kamu di Korea, kamu harus mencoba Korean BBQ!
Salah satu spot yang memiliki Korean BBQ dan bersertifikasi halal adalah Yang Good BBQ. Lokasi dari Yang Good BBQ ini strategis, lho ada di wilayah Gangnam. Marinated lamb rack glazed with sweet Korean BBQ sauce merupakan salah satu menu BBQ wajib coba disini! Jangan lupa juga pesan Mul Naengmyeon (Korean noodles in chilled broth) dan Doenjang-jjigae (soybean paste stew)!
Lokasi: 15 Nonhyeon-ro 95-gil, Yeoksam 1(il)-dong, Gangnam-gu, Seoul, South Korea

Ilji Hanbang Samgyetang

5
Photo Source:  On Go Food
Tempat yang satu ini mungkin tak seterkenal EID dan Yang Good, akan tetapi, tempat ini juga menyajikan masakan Korea dengan daging yang bersertifikasi halal.
Samgyetang atau Ginger Chicken Soup di tempat ini dibuat dari ayam ternak yang segar dan halal serta rempah-rempah pilihan.
Lokasi: 48, Myeongdong 8ga-gil, Jung-gu, Seoul

Chunja Daegutang

6
Photo Source:  Wisdoma 21
Tempat yang kecil dan tak ramai di Hongdae ini sesuai dengan namanya secara harfiah, Codfish Soup menyajikan Codfish Soup.
Selain Codfish Soup, jangan lupa coba juga menu lain seperti daegu-ppoljjim (steamed cod cheeks) to daegu-jeongol (cod hot pot)
Lokasi: 50, World Cup buk-ro 1-gil, Mapo-gu, Seoul, Korea

Hajj

7
Photo Source:  Trip Advisor
Restoran kecil yang dimiliki oleh seorang Muslim di sebuah guesthouse di Itaewon, dekat dengan Seoul Central Mosque. Menu disini terdiri atas menu khas Korea dan Malaysia.
Bindaetteok (mung bean pancakes) dari Korea sampai menu khas Malaysia, Ayam Bakar (grilled chicken) dah teh tarik merupakan menu yang bisa kamu coba disini!
Lokasi: 39 Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Itaewon, Seoul 04405, South Korea