Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Restoran Sunda di Bandung yang Sering Diserbu Orang Jakarta

david handokodavid handoko
Mau ke Bandung weekend ini? Deretan spot makan Sunda berikut bakal jadi destinasi makan buat memuaskan perut. Dengan aneka pilihan lauk dan sambal, plus suasananya yang khas, dijamin bisa membuat hati lebih senang saat menjelajah Kota Bandung. Untuk tahu info kuliner Bandung lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app.
Area Punclut kini menjelma menjadi tempat wisata yang begitu menarik dengan berjejeran resto yang menjual tempat makan berdesain unik. Kalau ingin sekalian makan, restoran Sunda Sangkan Hurip yang sudah terkenal dari dulu siap menyambut kedatanganmu dengan pilihan lauk khas Sunda yang cukup lengkap.
Ini dia salah satu restoran Sunda yang wajib kamu coba. Pilhan menu yang bervariasi seperti ayam ungkep, tumis bunga pepaya, terong raos, hingga sup gurame tentu bakal bikin santap siang atau malam jadi lebih menyenangkan.
Warung nasi yang berada di Jalan Balong Gede ini mempunya 5 outlet di sepanjang jalan. Uniknya kamu bisa makan di sini 24 jam soalnya ada saja cabang yang buka. Sambal dadak dan sambal karedok yang pedasnya bukan main menjadi daya tarik utama dari warung ini.
Makan Sunda Di Bandung Memang Terbaik Nikmatnya - Manjabal
Photo Source: Manjabal
Restoran Sunda berikutnya adalah Resto Manjabal. Nikmatnya makan nasi liwet hangat dengan ikan peda, ayam goreng, dan sambal menjadi kenikmatan yang hakiki. Lokasinya pun mudah dicapai karena ada beberapa cabang.
Di gerai Sambal Karmila kamu dapat memesan 12 jenis sambal yang siap memuaskan selera. Tinggal padukan saja dengan lauknya seperti ayam atau bebek goreng dan nasi merah khas Karmila.
Dengan area resto yang cukup luas, nggak heran kalau tempat ini sering jadi spot ngumpul buat acara keluarga atau arisan. Selain menu Sunda dan sambal balacan/terasinya yang khas, kamu juga nikmati sajian mie-nya dan aneka nasi goreng.