Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Restoran Nusantara di The Breeze yang Cocok untuk Santap Seru Bareng Keluarga

Happy FerdianHappy Ferdian
Terletak di dalam pusat bisnis BSD Green Office, The Breeze bisa dikatakan sebagai oase bagi siapapun yang menginginkan ketenangan sementara di tengah padatnya aktivitas harian. Desain arsitektur modern yang berpadu dengan penataan apik taman-taman hijau, membuat siapapun merasa betah dan relaks saat berkunjung ke sini. Kamu akan dibuat semakin jatuh cinta dengan lokasi ini karena hadirnya sederet tempat makan lezat, termasuk enam restoran khas Nusantara berikut, yang menawarkan beragam menu lokal favorit dengan cita rasa menggoyang lidah.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Restoran khas Sunda kerap menjadi pilihan utama banyak keluarga untuk santap bersama di luar rumah. Selain karena menu-menu khas Tanah Priangan dikenal bersifat komunal, alias sengaja dihidangkan untuk disantap bersama-sama, melainkan juga umumnya dilengkapi dengan penataan interior yang ramah keluarga. Di Gubug Mang Engking, kamu akan dimanjakan dengan beragam olahan ikan air tawar yang lezat, aneka tumisan sedap, dan tentu saja lalapan segar. Beberapa menu yang difavoritkan di sini adalah Nasi Bakar Udang, Kepiting Soka Asam Manis, Sambal Balakecrak, dan Tumis Pucuk Walu Teri.
Makassar memang terkenal sebagai wilayah yang kental dengan budaya menyantap hidangan laut, di mana seseorang bahkan dianggap wajar menyantap satu ekor ikan besar untuk seorang diri. Dan di sinilah kamu bisa turut merasakan pengalaman menyantap seafood khas kota berjuluk Negeri Angin Mamiri itu. Semua tangkapan laut dijamin segar dan diolah langsung ketika ada pesanan. Beberapa menu yang recommended banget untuk kamu coba di sini adalah Sup Woku Kepala Kakap Merah yang bercita rasa asam pedas, Ikan Kerapu Tim Kecap yang bertekstur light, Ikan Bandeng Cabut Duri, Ikan Bakar Parape.
Tidak hanya sate, restoran keluarga ini juga memiliki beragam menu khas Nusantara lainnya yang tidak kalah lezat. Dimulai dari hidangan nasi, kamu bakal dibuat bahagia ketika menyantap Nasi Bakar, yang isiannya bisa dipilih menggunakan daging ayam, ikan jambal, atau cakalang. Setiap paket nasi bakar selalu disajikan dengan tahu dan tempe goreng, sayu asem, serta beberapa varian sambal pedas. Sementara untuk hidangan laut, Pepes Ikan Mas di sini patut diacungi jempol karena dikukus bersama bumbu rahasia yang super gurih. Jangan lupa untuk menyertakan menu sayur saat bersantap di sini, di mana Pecel Madiun dan Rujak Cingur adalah yang paling difavoritkan konsumen.
Masakan khas Manado adalah pilihan yang tepat bagi penggemar cita rasa pedas, karena menawarkan begitu banyak kreasi kuliner dengan campuran cabai yang melimpah. Mulai dari bumbu dabu-dabu yang memiliki sedikit cuatan rasa asam, woku yang pedas kental, hingga pampis yang mengandalkan perpaduan sambal dan cincangan daging ikan laut, rasa pedas masakan Manado dijamin bakal bikin nafsu makan meningkat. Untuk harga yang kompetitif, restoran ini menyediakan empat paket Nasi Campur, dengan kisaran harga di bawah Rp 50 ribu per porsinya.
Jaringan restoran khas Bali ini awal mulanya merupakan sebuah rumah makan di Ubud, yang memiliki menu favorit berupa Bebek Goreng Crispy. Sejak 1990, daging bebek goreng di sini terkenal memiliki keunikan berupa bagian kulit yang garing, namun terasa lembut dan berlimpah rempah pada dagingnya. Biasanya hidangan ini disajikan dalam satu paket besar, bersama dengan nasi hangat, lawar, acar kuning, plecing kangkung, serta perpaduan tiga jenis sambal istimewa, termasuk sambal matah yang legendaris. Ditambah dengan nuansa khas Bali yang asri, membuat restoran ini cocok sebagai lokasi bersantap dengan keluarga.
7 Restoran Khas Nusantara di The Breeze yang Cocok untuk Santap Seru Bareng Keluarga - Picbear
Photo Source: Picbear
Jika selama ini kamu mengira hanya Nasi Liwet dan Nasi Timbel sebagai menu khas Sunda yang berbasis nasi, maka kamu perlu berkenalan dengan Nasi Goang Menak Soenda yang bercitarasa pedas gurih. Rasa pedas Nasi Goang berasal dari campuran sambal bawang yang diaduk ketika nasi masih hangat. Di sini, kamu akan mendapatkan paket nasi goang yang berisi lauk pauk lezat, seperti ayam goreng atau geouk, telur dadar, tahu, tempe, ikan asin, kerupuk, sambal, dan lalapan komplit. Selesai menyantap nasi goang, redakan rasa pedas dengan Es Peuyeum Bandung yang super menyegarkan.