Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Olahan Daging Babi Kekinian yang Wajib Kamu Coba

Happy FerdianHappy Ferdian
Mengingat Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, tidak heran jika sajian berbahan baku daging babi tidak mudah ditemukan, sekalipun di Jakarta yang notabene adalah ibu kota. Namun, kabar baiknya adalah sekali menemukan spot kuliner daging babi, biasanya dijamin memiliki totalitas dalam rasa. Sama halnya dengan berbagai menu populer pada umumnya, olahan daging non-halal ini juga mengalami apa yang dinamakan tren kekinian. Tidak lagi seputar nasi campur atau babi panggang, kini banyak pula bermunculan aneka olahan pork kekinian yang bikin lidah nggak berhenti bergoyang karena keunikan rasanya.
Jangan lupa untuk download aplikasi Qraved, karena kamu bakal mendapat banyak sekali informasi menarik untuk memperkaya petualangan kulinermu!
Berlokasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, cafe ini tidak hanya menyajikan sederet racikan kopi nikmat, namun juga beberapa makanan lezat yang didukung oleh The Green Door Kitchen. Di sini, kamu wajib banget coba Pulled Pork Burger, yang menggabungkan bun bertekstur padat nan unik, dengan isi suwiran daging babi yang terasa juicy dan sedikit manis. Sebagai pelengkap, menu ini cocok disantap dengan coleslaw dan potato chips.

Pork Bowl

 - Lakupon
Photo Source: Lakupon
Di balik tampilan interiornya yang sederhana, siapa sangka jika kedai di kawasan Kelapa Gading ini punya olahan daging babi kekinian yang super recommended untuk dicoba. Menu paling favorit adalah Pork Ribs on the Bowl, yang menggabungkan konsep rice bowl khas Jepang dengan potongan iga babi nikmat. Berkat proses masak yang lama, dengan bumbu intens, membuat potongan iga babi ini kaya rasa dan super juicy. Ketika mengigitnya saja, kamu bakal langsung dibuat jatuh hati oleh tekstur lumernya. Yummy!
Masih berlokasi di Kelapa Gading, tidak butuh wkatu lama bagi kedai ini untuk mendapat hati dari para pencinta pork sejati di Jakarta. Olahan daging babi di sini tampil kekinian dengan tambahan keju moarella, bernama Mozarella Porky Bites. Irisan daging babi yang disajikan terasa garing dan juicy dalam setiap gigitannya. Lelehan keju mozzarella-nya juga patut diacungi jempol, karena lumer hingga ke bagian nasi. Selain itu, menu lain yang tidak kalah lezat dan wajib kamu coba adalah Pork Bites with Sambal Matah, yang memiliki perpaduan rasa pedas dan segar menarik.
Inilah bentuk inovatif dari sajian legendaris Mac n Cheese, di mana terdapat tambahan irisan daging babi kaya bumbu yang super lezat. Apalagi ketika ditambah parutan keju, dan kemudian dipanggan dalam suhu tinggi, membuat teksturnya terasa unik. Renyah di luar, serta lembut dan meleleh di bagian tengahnya. Perpaduan rasa yang tercipta juga unik, asin dengan sedikit cuatan rasa manis.
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Kelezatan martabak telur semakin naik levelnya di sini, yakni dengan tambahan topping daging babi yang dimasak super juicy. Meski harganya cukup menguras kocek, yakni berkisar antara Rp 95 ribu hingga RP 125. ribu per porsinya, namun tekstur dan rasanya mampu membuat kamu bahagia saat menyantapnya. Apalagi ketika ditambah dengan topping lelehan keju mozzarella, dijamin kamu bakal susah berhenti untuk terus menerus mengunyahnya.
Siapa sangka jika restoran China klasik ini punya menu baru yang tampil kekinian, dengan nama Braised Pork Belly on Rice Bowl. Dalam satu mangkuk berukuran sedang, kamu akan mendapat racikan nasi hangat, beberapa sayuran hijau, dan potongan pork belly yang gemuk. Tidak ketinggalan, di bagin topping, tersedia pula irisan telur rebus, bakso, dan sedikit mie jika suka. Lebih dari lembut, pork belly di sini terasa makin nikmat ketika disiram tambahan kuah sup Song Fa yang segar. Enak!