Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Kuliner Jakarta yang Sudah Bertahan Puluhan Tahun

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
6 Kuliner Jakarta yang Sudah Bertahan Puluhan Tahun 1
bobyliecious
Jakarta memang surganya kuliner! Berbagai macam makanan bisa kamu temukan disni, apalagi sekarang ini sudah banyak banget inovasi makanan-makanan baru yang muncul di industri kuliner.
Tapi, berikut ini ada beberapa kuliner legendaris yang masih jadi primadonanya para pecinta kuliner meski sudah berdiri selama puluhan tahun. Penasaran? Ini dia rekomendasinya!
Nah, biar selalu update makanan enak dengan harga yang murah meriah, mendingan langsung download Qraved App sekarang!
2
Photo Source:  travelingyuk
Sejak tahun 1970-an Laksa Betawi Asirot memang udah melegenda nih di Jakarta. Sajian laksa yang satu ini menggoda banget! Soalnya racikan kuah laksanya punya cita rasa khas Betawi yang mungkin nggak akan kamu temukan ditempat lain. Enaknya lagi, di sini kamu bisa nambahin lauk lainnya seperti tahu, telur, daging hingga jengkol.
3
Photo Source:  @bobyliecious
Sejak dulu martabak yang satu ini terkenal dengan cita rasa klasik dan porsinya yang besar. Kalau biasanya ketebalan martabak hanya sekita 4-5cm, disini kamu bisa mendapatkan martabak dengan ketebalan hingga mencapai 8 cm! Nah kebayangkan seberapa banyak isian topingnya? Apalagi rasa martabak di sini terbilang khas banget dan terjaga kualitasnnya hingga saat ini.
4
Photo Source:  jakartafood
Dari dulu hingga kini rasa Gado-Gado Bon Bin memang nggak ada lawannya. Cita rasa khas yang diberikan bikin para pelanggannya tetap setia buat balik lagi kesini. Nah nggak hanya gado-gado aja yang enak, menu asinan Bon Bin juga wajib banget nih buat kamu cobain, soalnya rasanya juaranya banget.
5
Photo Source:  jktgo
Kalau ngomongin soal kuliner legendaris, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih termasuk salah satu yang paling lama nih di Jakarta. Soal rasa, olahan nasi goreng kambing di sini nggak perlu diraguin lagi deh. Rasa bumbu nasi gorennya berasa banget! Ditambah potongan daging kambinya yang tebel-tebel bikin momen makan kamu jadi makin memuaskan.
6
Photo Source:  herlin.lay
Makan siang di Ketoprak Ciragil memang paling enak nih buat ngilangin sumpek dan rasa lapar. Soalnya, rasa ketoprak di sini nagih banget, apalagi racikan saus kacanganya kental dan berasa dilidah. Selain ketoprak, di sini kamu bisa cobain menu lainnya seperti bakso, somay, rujak dan es buahnya yang juara banget.
7
Photo Source:  wisatania
Bagi pencinta es krim pastinya wajib banget nih buat cobain kuliner legendaris yang satu ini. Sajian es krim disini punya rasa yang agak berbeda nih dari es krim biasanya. Es krim Ragusa punya cita rasa otentik yang enggak bisa kamu temukan ditempat lain. Teksturnya yang lembut klop banget sama toping rasa buahnya yang pecah dimulut.