Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Kebiasaan Makan Para Atlet Asian Games 2018

Annisa SabranAnnisa Sabran
Pada 18 Agustus 2018, baru saja pembukaan Asian Games 2018 berlangsung. Para atletnya tentu sudah menyiapkan diri berbulan-bulan hingga bertahun-tahun demi momen besar ini. Termasuk menjaga pola makan mereka, penasaran kan kebiasaan makan atlet Asian Games 2018 apa? Yuk, simak list-nya.
Sebelum memasuki list, bagi kamu yang belum memiliki aplikasi Qraved, yuk download aplikasi Qraved untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner!

Rajin Konsumsi Jeruk

6 Rahasia kebiasaan makan atlit Asian Games 2018, salah satunya mengurangi nasi! - tribunnews
Photo Source: tribunnews
Sebagai sumber Vitamin C terbaik, jeruk harus rajin dikonsumsi oleh para atlit. Untuk atlit Asian Games 2018, buah jeruk dapat mengurangi stres karena latihan serta mendukung sistem kekebalan tubuh. Maka dari itu buah yang kaya akan vitamin C menjadi salah satu kebiasaan makan para atlit agar dapat menyerap zat besi dari makanan nabati. Hal ini sangat penting khususnya untuk para atlet wanita yang memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk kekurangan zat besi.

Makan Pisang untuk Energi

6 Rahasia kebiasaan makan atlit Asian Games 2018, salah satunya mengurangi nasi! - livestrong
Photo Source: livestrong
Pisang adalah penghasil karbohidrat glikemik yang rendah serta mudah dicerna. Selain itu, buah ini dapat menjadi supply energy untuk atlet sebelum latihan atau pertandingan yang kaya kalium. Kalium adalah elektrolit yang dapat hilang ketika olahraga yang berat. Jadi cocok banget untuk para atlit Asian Games 2018, pantas masuk ke dalam kebiasaan makan mereka ya!

Hindari empty calories

6 Rahasia kebiasaan makan atlit Asian Games 2018, salah satunya mengurangi nasi! - livestrong
Photo Source: livestrong
Dessert memang adalah surga dunia, tapi untuk atlit Asian Games 2018, kebiasaan makan yang mengandung "kalori kosong" sangat tidak disarankan. Makanan kalori kosong tidak memiliki manfaat nutrisi untuk tubuh para atlit Asian Games 2018. Makanan yang mengandung kalori kosong adalah kue kering, permen, makanan pencuci mulut serta minuman manis, yang tidak masuk dalam daftar kebiasaan makan para atlit yang bertanding pada Asian Games 2018.

Puasa fast food

6 Rahasia kebiasaan makan atlit Asian Games 2018, salah satunya mengurangi nasi! - phys
Photo Source: phys
Makanan seperti burger dan pizza memang sangat lezat! Guilty pleasure dan craving hampir setiap orang. Siapa sih yang tidak suka ngemil french fries? Tapi makanan junk food harus dihindari bagi para atlet. Demi Asian Games 2018, para atlit harus puasa fast food. Fast food mengandung garam, lemak terhidrogenasi serta karbohidrat berkualitas rendah, jadi kebiasaan makan para atlit Asian Games 2018 adalah say no to junk food.

Hindari makanan serat tinggi

6 Rahasia kebiasaan makan atlit Asian Games 2018, salah satunya mengurangi nasi! - webmd
Photo Source: webmd
High fiber food memang sangat penting, tapi ternyata mengkonsumsinya sebelum berkompetisi dapat memperlambat pencernaan. Hal ini dapat berakibat mual, kembung serta rasa tak nyaman. Kebiasaan atlit Asian Games 2018 adalah memastikan menghindari makanan seperti kacang-kacangan, buah, sayur, dan biji-bijian sebelum berkompetisi maupun latihan.

Hindari nasi di pagi hari

6 Rahasia kebiasaan makan atlit Asian Games 2018, salah satunya mengurangi nasi! - tribunnews
Photo Source: tribunnews
Bob Hasan, Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia mengatakan para atlet sebenarnya tidak dilarang mengkonsumsi nasi. Tetapi pola makannya saja yang diubah. Nasi diperbolehkan pada siang serta malam hari. Kebiasaan para atlit Indonesia untuk persiapan Asian Games 2018, pada pagi hari makannya roti, kentang, cereal, susu, telor dan salad.