Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood6 Jajanan Populer Kaki Lima yang Bisa Kamu Cicipi di Street Food Festival 2018

6 Jajanan Populer Kaki Lima yang Bisa Kamu Cicipi di Street Food Festival 2018

Sharima UmayaSharima Umaya
Sebagai hotel bintang lima tertua di Indonesia, Hotel Indonesia Kempinski selalu menghadirkan inovasi di dalam event-eventnya. Salah satu event tahunan yang selalu diadakan di Signatures Restaurant dan pastinya selalu dinanti-nantikan adalah Street Food Festival!
Street Food Festival di Signatures Restaurant diselenggarakan sebagai ajang untuk mengapresiasi berbagai jajanan kaki lima yang menjadi favorit warga ibu kota. Tahun ini, Street Food Festival diadakan setiap malam pukul 6 sore sampai 10 malam, mulai dari 27 April – 6 Mei 2018. Ingin tahu, jajanan apa saja yang dihadirkan di Street Food Festival 2018?

1. Sate Padang Ajo Ramon

Apabila menyebutkan sate padang, hampir dipastikan salah satu nama tempat yang disebutkan adalah Sate Padang Ajo Ramon. Bagaimana tidak? Kelezatan Sate Padang Ajo Ramon memang sudah dikenal oleh warga ibu kota. Hampir setiap hari, warung Sate Padang Ajo Ramon selalu dipadati oleh pembeli.
6 Jajanan Populer Kaki Lima yang Bisa Kamu Cicipi di Street Food Festival 2018 - goodindonesianfood
Photo Source: goodindonesianfood
Ingin menikmati Sate Padang Ajo Ramon dengan suasana berbeda? Jangan khawatir karena Sate Padang Ajo Ramon akan hadir di Street Food Festival 2018!

2. Soto Betawi H. Mamat

Kualitas dari Soto Betawi yang berlokasi di Jalan Raya Serpong, tepatnya di dekat BCA ini memang sudah tak diragukan lagi. Hal ini sekilas dapat dilihat dari kendaraan yang tak pernah berhenti memadati parkiran tempat yang menjual soto khas Betawi yang satu ini.
6 Jajanan Populer Kaki Lima yang Bisa Kamu Cicipi di Street Food Festival 2018 - travelerien
Photo Source: travelerien
Semangkuk Soto Betawi H. Mamat dengan dagingnya yang empuk serta kuah yang gurih, dilengkapi dengan emping dan daun bawang dapat kamu nikmati di Street Food Festival 2018!

3. Mie Celor Palembang

Tak hanya terkenal akan Pempek, Palembang juga memiliki Mie Celor! Olahan mie yang dihidangkan bersamaan dengan campuran kuah santan dengan kaldu ebi ini lazim menjadi menu sarapan masyarakat Palembang.
Mie yang dibuat dari Mie Telur ini memiliki cita rasa yang sangat khas. Nikmati semangkuk Mie Celor Palembang di Street Food Festival 2018!

4. Mie Aceh Seulawah

Indonesia memiliki berbagai jenis kuliner berbahan dasar mie. Salah satu menu yang paling terkenal adalah mie asal dari provinsi yang dijuluki Serambi Mekah, Mie Aceh!
6 Jajanan Populer Kaki Lima yang Bisa Kamu Cicipi di Street Food Festival 2018 - Tribun News
Photo Source: Tribun News
Mie Aceh memiliki warna kuning menyala dengan diameter sedang. Kuahnya bertekstur kental betwarna kecokelatan dengan aroma yang kuat. Jangan lupa untuk cicipi Mie Aceh Seulawah di Street Food Festival 2018!

5. Martabak Manis Menteng

Martabak merupakan cemilan yang menjadi primadona bagi warga Indonesia. Bahkan, menurut survey salah satu aplikasi pengiriman makanan, Martabak merupakan menu yang paling banyak dipesan!
6 Jajanan Populer Kaki Lima yang Bisa Kamu Cicipi di Street Food Festival 2018 - selerasa
Photo Source: selerasa
Dahulu, Martabak merupakan makanan khas yang berasal daro Bangka Belitung dengan topping berupa gula dan wijen sangria. Sekarang, kamu bisa menikmati berbagai topping di martabak manis, termasuk di Street Food Festival 2018 dimana kamu bisa mencoba berbagai jenis martabak dari Martabak Manis Menteng!

6. Siomay Bandung

Siapa sih yang gak kenal sama menu yang satu ini? Rasa siomay yang gurih dan teksturnya yang kenyal, dilengkapi dengan saus kacang, Siomay Bandung banyak menjadi favorit.
6 Jajanan Populer Kaki Lima yang Bisa Kamu Cicipi di Street Food Festival 2018 - icone
Photo Source: icone
Siomay biasa dibuat dari ikan tenggiri, dicampur dengan tepung kanji dan bumbu-bumbu seperti bawang putih, daun bawang, serta minyak. Kamu bisa menikmati sepiring Siomay Bandung yang lezat di Street Food Festival 2018!
Dan tentunya masih banyak jajanan kaki lima lainnya! Menarik bukan? Kapanlagi kamu bisa menyantap berbagai jajanan populer, tanpa harus ngantri, dengan suasana hotel yang nyaman? Tertarik untuk datang ke Street Food Festival 2018? Cukup dengan harga Rp 388,000++ untuk weekdays and Rp 548,000++ untuk dinner, kamu sudah bisa mencicipi semua jajanan kaki lima dan buffet hotel sepuasnya sampai kenyang!
So, see you at Street Food Festival 2018!
Qraved | Life is Tasty