Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Jajanan Pinggiran Kesukaan Kids Zaman Old!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Salah satu aktivitas paling menyenangkan di sekolah dulu, sudah pasti jajan dulu saat istirahat atau pulang sekolah. Nah nggak ada bedanya dengan generasi kids zaman now, namun satu yang membedakan mungkin dari jenis jajanan yang mulai berubah seiring perkembangan zaman. Buat kamu yang paham betul cita rasa jajanan di bawah ini, sudah pasti kamu masuk golongan kids zaman old. Yuk nostalgia lagi!
Telur Gulung
Anak 90-an pasti teramat rindu dengan jajanan satu ini. Saking enaknya, makanan ini nggak pernah absen hadir di depan sekolah dan ramai diburu saat jam istirahat atau pulang sekolah. Kalau dilihat dari makanannya, tampilannya memang sederhana, yaitu telur yang digulung-gulung kemudian ditusuk sate. Tapi entah kenapa rasanya super enak, apalagi saat dicocol dengan saos. Nyam!
Telur Dadar Mini
5 Jajanan Pinggiran Kesukaan Kids Jaman Old! - Gregetan.com
Photo Source: Gregetan.com
Masih dengan sajian telur, ada satu lagi yang masih menempel di ingatan kids zaman old. Yap, entah apa nama dari makanan ini, tapi kalau mengingat penyajian telur puyuh yang digoreng dalam wadah bulat, kemudian diberi garam dan daun bawang, pasti langsung kebayang kan seperti apa dulu rasanya?
Permen Gulali
5 Jajanan Pinggiran Kesukaan Kids Jaman Old! - Kedai Ku Ka
Photo Source: Kedai Ku Ka
Ini dia salah satu jajanan paling identik dengan generasi 90-an. Permen gulali! Permen ini dibuat dengan bentuk yang beragam, ada yang bulat-bulat, ada bentuk ayam, bunga, dan lain-lain. Inget nggak, dulu suka banget lihat sang penjual membuat permen ini, apalagi saat membentuk permennya hingga bisa seperti ayam. Kira-kira masih adakah penjual jajanan ini?
Kue Lekker
5 Jajanan Pinggiran Kesukaan Kids Jaman Old! - Zetizen.com
Photo Source: Zetizen.com
Kalau jajanan satu ini, yang paling teringat adalah sensasi menggigit jajanan manis dengan kriuk-kriuknya! Cara penyajiannya pun bikin kita yang lihat jadi terkesima dulu, yaitu dengan menggunakan wajan panas dan kemudian diputar-putar hingga berbentuk bulat. Sedangkan soal rasa, biasanya terdapat dua varian, yaitu pisang dan cokelat.
Arum Manis
5 Jajanan Pinggiran Kesukaan Kids Jaman Old! - Gagal Diett Wordpress
Photo Source: Gagal Diett Wordpress
Kids zaman now juga pasti nggak asing dengan jajanan gulali atau rambut nenek ini. Nah, kedua jajanan tersebut masuk dalam kategori arum manis, Ngaku, dulu pasti kamu sempatin waktu buat jajan ini saat istirahat sekolah kan? Sensasi mengecap rambut nenek pas sudah mencair di mulut itu yang bikin nagih. Setuju?
Kue Tete
Jangan pikir aneh-aneh dulu, kue tete memang merupakan nama makanan ini. Nggak perlu juga membahas asal nama tersebut, yang jelas, kue tete ini termasuk salah satu jajanan terlaris diantara jejeran pedagang lain di depan sekolah dulu. Biasanya, pedagang kue tete juga menjual kue pukis yang nggak kalah enak. Jadi kangen, ya!
So, buat kalangan kids zaman old, mana diantara deretan di atas makanan favoritmu?