Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Bak Kut Teh di Jakarta yang Gurihnya Nempel di Lidah!

Asteria DitaAsteria Dita
Sajian Bak Kut Teh yang begitu populer di Malaysia dan Singapura, sekarang sudah semakin mudah ditemukan di beberapa tempat makan di Indonesia. Kehangatan sup berisi daging dan iga babi ini punya cita rasa yang gurih dengan rempah yang begitu kuat. Nah, buat kamu yang sudah nggak sabar pengen mencicipinya, Qraved sudah siapkan enam rekomendasi tempat makan bak kut teh terbaik yang bisa langsung kamu sambangi. Check this out!
Biar selalu tau tempat makan enak dan bisa dapat kupon makan enak mendingan langsung download Qraved sekarang juga!
Salah satu spot santap bak kut teh legendaris di Jakarta ini nggak pernah kehilangan pelanggannya. Pantas saja karena seporsi bak kut teh hangat seharga Rp 54k ini punya kuah yang berwarna cokelat berbeda dengan kedai lainnya. Selain daging babi, ada isian hati, usus, paikut, buntut, dan perut babi. Kamu bisa menyantapnya dengan nasi putih hangat atau boleh juga dengan potongan cakwe yang renyah.
Sapo bak kut teh jadi menu andalan di restoran Chinese food ini. Seporsinya dibanderol seharga Rp 66k dan bisa kamu nikmati dengan nasi putih, nasi merah, atau cakwe. Rempahnya yang kuat tampak dari warna kuahnya yang pekat, tetapi rasanya tetap seimbang dan pas di lidah. Bumbunya pun meresap hingga ke dalam dagingnya yang sangat empuk dan juicy. Semakin sedap jika disantap selagi hangat.
Mau cari menu bak kut teh yang beragam? Pas banget kalau mampir ke kedai ini. Tersedia empat pilihan menu utama, yaitu bak kut teh komplet spesial, bak kut teh komplet spesial ginseng, bak kut teh malaysia, dan bak kut teh singapura. Pilihan isiannya juga bervariasi seperti daging, jantung, hati, ginjal, lidah, kuping, kaki, dan usus. Kisaran harga seporsinya mulai Rp 70k hingga Rp 90k. Sekali seruput kuahnya, herbalnya berasa, gurihnya pas, dan ada sedikit rasa pedas yang bikin nagih.
Kedai sederhana ini memang terkenal dengan sate babinya. Namun, nggak ada salahnya kalau kamu mencoba menu bak kut sayur asin sebagai pendampingnya. Kuahnya yang bening terasa sangat menyegarkan di tenggorokan dan menghangatkan tubuh. Dalam seporsi bak kut sayur asin seharga Rp 37k ini juga dilengkapi dengan potongan daging yang cukup besar. Cocok banget disantap sebagai menu makan malam kamu.

5. Green Bowl

56
Photo Source: marisa_stephanie
Seporsi bak kut teh disajikan dalam clay pot lengkap dengan nasi putih dan kecap asin rawit. Kamu bakal semakin nggak sabar melahap karena kuahnya yang benar-benar wangi dan rempahnya yang terasa. Untuk bisa langsung menyantapnya, kamu cukup menyiapkan budget sebesar Rp 78k. Porsi yang tersaji cukup besar dengan isian paikut, bakso, daging iris, daging giling, dan selada air.
Alamat: Ruko Taman Palem Lestari, Blok C1 No. 26 , Jl. Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat

6. Ping Xiang Bak Kut Teh

57
Photo Source: ericekos
Kedai bak kut teh yang sudah terkenal di Batam ini juga bisa kamu temukan di Jakarta, lho! Serunya lagi, kamu tak hanya bisa menyantap bak kut teh dengan kuah herbal, tetapi juga ada menu bak kut teh kering yang dibanderol seharga Rp 65k per porsinya. Cocok disandingkan dengan iga babi yang empuk. Bumbunya meresap dengan rasa khas pedas jahe yang bikin ketagihan.
Alamat: Jl. Muara Karang Raya No. 175 (Sebelah Bank Mandiri Syariah), Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara