Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Warung Makan Favorit untuk Makan Siang Kantor

Chandra WijayaChandra Wijaya
Tak terbantahkan lagi, jam makan siang menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu untuk para kalangan pekerja. Bahkan nggak jarang pula, kita sudah bisa memikirkan menu makan siang saat baru tiba di kantor pagi hari. Nah, Qraved mengurutkan beberapa list tempat makan kaki lima yang biasa diburu oleh kalangan pekerja. Ada spot favoritmu di sini? Langsung download Qraved App buat tau tempat makan siang asyik lainnya!
Bagi para karyawan sekitar kawasan Senen, sudah pasti familiar dengan cita rasa nasi kapau. Pasalnya, ada deretan tempat makan khas Bukittinggi yang autentik di sini. Nah dari sepanjang tempat makan ini, ada beberapa pula yang ternama dan selalu laris diburu warga kantoran, bahkan terbilang legendaris, yaitu Nasi Kapau Uni Upik. Warung makan ini sudah berdiri dari tahun 1985 dan masih tetap buka karena peminatnya yang nggak pernah bosan untuk mengisi perut di sini. Biasanya, menu Itiak Lado Mudo, Gulai Jariang, dan Gulai Kepala Ikan Mas jadi menu paling laris. Rasakan sendiri sensasi bumbu yang digunakan khas Bukittinggi, enak banget!
Murah, makan puas, dan lokasi yang strategis sepertinya menjadi tiga hal utama kenapa warung ini selalu ramai dikunjungi. Terlebih saat makan siang tiba, Warteg Warmo jadi tempat andalan bagi para pekerja yang berada di sekitaran Tebet. Menunya sungguh beragam, mulai dari tumis kerang, tumis pare, sate kulit ayam, terong balado, dan masih banyak lagi.
Buat kamu yang bekerja di kawasan Benhil, tentu berbahagia. Pasalnya, kawasan ini memang terbilang surganya makanan enak di jam kapanpun kamu datang. Apalagi saat makan siang, kamu nggak perlu kesusahan mencari makanan enak untuk disantap. Namun ada satu tempat yang terbilang legendaris dan dikenal banyak orang, yaitu Soto Mie Sarodja. Di sinilah tempat yang menyajikan soto mie dengan porsi seabrek, sehingga nggak akan mengecewakan makan siangmu. Selain itu, harganya pun sungguh bersahabat, kamu nggak perlu rogoh kocek lebih dari Rp 30.000 untuk bisa makan kenyang di sini!
Di mana lagi kamu bisa santap siang nasi uduk hingga puas dengan harga murah meriah. Para karyawan di bilangan Tanah Abang dan Thamrin pasti sering mengunjungi tempat makan ini karena cita rasa nasi uduk yang wangi, serta aneka lauk yang bisa kamu pilih. Nah karena porsi nasi uduknya yang kecil, tentu tak cukup kalau hanya satu bungkus. selama harganya masih ramah di kantong, kan?
Sedangkan jika kamu berada di kawasan Senopati, tentu daerah ini nggak hanya dikelilingi cafe atau restoran menarik. Ada pula warung makan kaki lima yang menyajikan makanan tak kalah enak dibanding tempat lain. Untuk makan siang, biasanya para karyawan sekitar sini akan bertandang ke area Pujasera Blok S berkat jejeran makanan yang bervariasi. Nah salah satu tempat andalannya adalah Bakso Pak Kumis ini. Tekstur bakso dan rasa kuahnya punya ciri khas tersendiri. Selain itu, ada juga Somay Pak Joni yang selalu ramai dikunjungi.
Tiap orang pasti punya spot favorit tersendiri untuk makan siang kantor. Selain karena menyesuaikan dengan selera, lokasi pun jadi hal terpenting saat ingin dikunjungi nanti. Dari pilihan di atas, kira-kira mana favoritmu?