Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Variasi Menu Es Trending di Seluruh Dunia

Frista Kurniasari Frista Kurniasari
5 Variasi Menu Es Trending di Seluruh Dunia1
julianrully
Tiap negara punya masakan dan minuman khas yang pastinya unik dan susah ditemukan di tempat lain. Salah satunya adalah es, yang tentu disukai banyak orang. Nah, es-es segar dari seluruh belahan dunia ini lagi trending banget, lho! Penasaran apa saja?
Jangan lupa download aplikasi Qraved biar kamu nggak ketinggalan berita tentang makanan-makanan yang lagi trending!

Es Campur Kekinian Walls - Indonesia

2
Photo Source:  Wall's
Es Campur jadi es khas Indonesia yang banyak disukai orang. Es campur pun juga mudah untuk dikreasikan lho seperti Es Campur Kekinian Wall's yang lagi trending banget ini. Perpaduan antara es serut, kolak pisang, potongan buah serta 1 scoop es krim Wall's 3 in 1 bakalan bikin kamu ngiler!
Es Campur Kekinian Wall's ini bisa kamu temukan, lho di Warung Wakaka (Muara Karang, Kelapa Gading, dan Gading Serpong), OTW Food Street (Meruya, Kelapa Gading, dan BSD), Wakacao (Taman Jajan Bintaro, Intermoda BSD, dan di Gresik), selain itu juga ada di Bebek Malio (Tebet, Rawamangun, dan Medan Satria), Masih kurang? Kamu juga bisa sambangi Whats Up Cafe (Beji, Meruya, Bekasi Selatan, Kebon Jeruk, Ciputat Timur, Tanjung Duren, dan Kec. Tangerang).

Bubble Tea - Taiwan

3
Photo Source:  Hello Sehat
Minuman es khas Taiwan ini memang sederhana, hanya teh yang dipadukan dengan bubble hitam, tapi rasanya menyegarkan banget. Nggak heran Bubble Tea khas Taiwan ini punya banyak penggemar, ya! Saking trendingnya, Bubble Tea ini pun mulai bermunculan di negara-negara lain, salah satunya di Indonesia. Kamu sudah pernah coba belum?

Mazagran - Portugal

4
Photo Source:  bimbyworld
Kalau di Portugal, minuman es yang trending ada Mazagran yang merupakan es kopi dengan campuran perasan jeruk lemon. Perpaduan ini justru bikin rasa kopi yang pahit jadi punya sensasi segar yang unik, lho!

Halo-Halo - Filipina

5
Photo Source:  pinoyfoodz-marie.blogspot.co.id
Kalau di Indonesia ada Es Campur Kekinian, di Filipina kamu bisa menemukan Halo-Halo. Minuman warna-warni ini sekilas mirip es campur, namun yang unik mereka menggunakan ubi, lho di es Halo-Halo ini. Tertarik nggak buat nyobain?

Api Morado - Bolivia

6
Photo Source:  ai_nitabaru
Punya nama yang unik, es asal Bolivia ini sekilas mirip dengan jus. Namun, minuman ini terbuat dari jagung ungu, dan nanas yang dipadukan dengan rempah-rempah. Nggak hanya warna ungunya yang unik, karena rasanya yang kaya juga bakalan bikin kamu ketagihan saat coba, lho. Nah, biasanya minuman es satu ini disajikan saat sarapan bersama dengan kue sejenis pastel.