Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tips Aman Makan Dine-In Selama New Normal

restoran new normal - Photo 1
standard.co.uk
Jakarta sudah mulai menerapkan New Normal nih. Beberapa aktivitas sudah mulai dilakukan, tak terkecuali ranah kuliner. Meski begitu, kamu tetap harus memathui peraturan physical distancing yang ada ya. Berikut merupakan 5 tips agar tetap aman saat bersantap di restoran.
1. Tetap Waspada
2
Photo Source:  Freepik
Orang di sekitarmu bisa saja terinfeksi Covid-19 namun belum menimbulkan gejala. Sebelum kamu memutuskan untuk pergi ke restoran kamu harus selalu waspada dengan orang di sekitarmu. Namun sebisa mungkin jika tidak terlalu diperlukan untuk makan di restoran lebih baik #dirumahaja ya.
2. Ikuti protokol yang berlaku
3
Photo Source:  Freepik
Setiap restoran memiliki protokolnya masing-masing selama masa pandemi ini seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer sebelum masuk ke restoran, pembatasan jumlah pengunjung, dan lain sebagainya. Demi keamananmu dan pengunjung lainnya, patuhi protokol yang berlaku ya.
3. Jaga Jarak Aman
4
Photo Source:  Freepik
Untuk menghidari penyebaran virus yang meluas pastikan kamu menjaga jarak paling tidak 1.8 meter dari pengunjung lainnya ya. Serta hindari duduk dekat kipas angin, karena kipas angin dapat membawa droplet virus hingga jarak yang cukup jauh. Untuk menghidari resiko tertular pastikan restoran memiliki penghalang di setiap tempat duduk agar kamu lebih nyaman berbincang dengan temanmu.
4. Hindari Restoran Hot Pot
5
Photo Source:  Freepik
Untuk kamu yang kangen makan Hot Pot bareng teman-teman sebaiknya dihindari dulu ya. Terlebih Hot Pot yang supnya diletakkan di tengah dan kamu memasukkan berbagai macam bahan makanan dan makan bersama menggunakan satu wadah. Kalau kamu memang sangat ingin makan hot pot sebaiknya makan di tempat hot pot dengan wadah masing-masing perorang ya.
5. Makan di Restoran yang Memiliki Outdoor Area
6
Photo Source:  Freepik
Sirkulasi udara yang lebih bagus dapat membantu mengurangi resiko tertular virus lho. Jika restoran yang ingin kamu kunjungi memiliki area outdoor kamu bisa memilih duduk di area tersebut. Jangan lupa untuk menggunakan pelindung mata dan apabila sedang tidak makan atau minum sebaiknya tetap gunakan masker-mu ya.