Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Tenda Berburu Ikan Asin di Jakarta yang Enaknya Kebangetan

Ody MuhammadOdy Muhammad
Aneka kuliner khas Indonesia tak pernah gagal menyajikan makanan yang nggak kalah enak dengan makanan dari negara tetangga. Meskipun sederhana, tapi kenikmatan menu yang diracik dengan bumbu dan rempah-rempah yang khas jadi alasannya. Ngomong-ngomong soal makanan nikmat, ada masakan yang selalu dicintai oleh orang Indonesia, yaitu ikan asin. Nah, kalau kamu ingin berburu ikan asin super mantap di Jakarta, kamu nggak boleh melewatkan 5 pilihan dari Qraved berikut! Karena kamu akan dibuat ketagihan kalau ikan asin ini disantap bersama nasi hangat beserta sambal yang pedas dan sedap. Penasaran?
Tapi, sebelum mencicipi sajian ikan asin mantap di tenda makan kaki lima pinggir jalan, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin voucher menarik dan promo-promo lainnya khusus pengguna iOS dan Android!
Sambel Setan Bu Mut yang menyita perhatian pencinta kuliner di Jakarta ini, ternyata tidak cuma menyajikan ayam goreng dan aneka sate-satean sebagai menunya. Tetapi, kamu juga bisa temukan menu ikan asin yang terasa nikmat saat dipadukan dengan nasi hangat dan sambal super pedasnya. Kalau biasanya kamu cuma makan ayam gorengnya yang empuk dan gurih, kamu wajib pesan ikan asinnya, nih, supaya makanmu di Jl. Pejernihan 1 No. 50, Bendungan Hilir ini jadi makin berselera.
Nggak hanya Sambel Setan Lambe Turah saja, tapi Sambal Setan Lambe Turah ini juga punya menu ikan asin yang menggoda, lho! Tenda makan yang berlokasi di Jl. Matraman Raya No. 143, Jakarta Timur ini menyediakan ikan asin dan ikan teri yang bisa kamu pilih sebagai pengganti ayam atau penambah selera makan. Kalau kamu sudah nggak sabar coba dan kebayang dengan sensasinya, kamu bisa langsung menuju ke tenda makan yang buka mulai dari jam setengah 6 sore hingga jam setengah 2 pagi ini.
Bagi kamu yang tinggal di Jakarta pasti pernah mendengar Alila Hotel yang berada di daerah Pecenongan, Jakarta Pusat. Yap, betul, Nasi Goreng Ikan Asin "Alila" ini berada persis di depan Alila Hotel dan menjadi gerobak nasi goreng yang paling ramai dikunjungi penggemar kuliner kaki lima. Walaupun terlihat sederhana, tapi gerobak yang mangkal hingga malam hari setiap harinya ini punya nasi goreng primadona yang tidak bisa dianggap sepele. Harganya juga terjangkau, kok! Berkisar di angka Rp 15 ribu per porsinya.
Kamu mungkin sudah sering melihat papan nama RM Ampera 2 Tak di berbagai sudut kota Jakarta, tapi, apa kamu sudah pernah mampir dan mencobanya? Kalau belum, berarti ini saatnya kamu mencicipi aneka masakan khas Sunda yang bakalan bikin kamu bingung memilihnya. Pasalnya, di rumah makan yang buka 24 jam, 7 hari seminggu ini punya beragam menu yang menggiurkan, terutama ikan asin dan sambalnya yang merah merona. Jangan heran kalau kamu melihat orang makan sampai kalap, karena benar-benar nikmat! Coba, deh, mampir ke salah satu cabangnya di Jl. Cikini Raya No. 103, Jakarta Pusat!
Rumah makan yang menyuguhkan menu masakan khas Indonesia ini ternyata punya menu ikan asin juara yang benar-benar terasa nikmat, guys! Lokasinya yang mudah diitemukan ini, yakni di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan membuatnya banyak dikunjungi para keluarga terutama di akhir pekan. Salah satu daya tariknya ini ada Nasi Liwet Ikan Peda yang terasa gurih bercampur asin yang nikmat. Selain itu, kamu bisa memesan Nasi Goreng Teri Instimewa dan Nasi Bakar Teri yang berkisar di antara Rp 35 ribu hingga Rp 55 ribu untuk harga per porsinya. Nikmat banget, nih, guys!