Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tempat Wisata Makan Bernuansa Alam di Sepanjang Jalur Mudik Pansela

Kidosm Kidosm
5 Rumah Makan Bernuansa Alam di Sepanjang Jalur Mudik Pansela1
ryansenja15
Bagi yang mau mudik dengan mengunakan mobil, saat ini telah dibuka jalur Pansela atau Pantai Selatan, sebagai alternatif dari jalur pantura dan jalur Selatan. Yang membuat penasaran, rute Pansela sepanjang 1.405 kilometer ini melewati banyak Kabupaten di Jawa Barat hingga Jawa Timur serta menghadirkan view pantai-pantai yang indah.
Menariknya lagi, di jalur Pansela ada banyak pilihan rumah makan ala pedesaan atau di tepi pantai yang tidak hanya menyajikan makanan enak, namun juga menyuguhkan pemandangan indah yang menyejukkan mata. Pas banget buat tempat istirahat saat tengah melewati perjalanan panjang.
Sebelum melanjutkan perjalanan mudik melalui jalur Pansela, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin informasi seputar tempat makan enak dan menarik di kota-kota lainnya!

1. Bamboo Cafe & Resto, Pangandaran

2
Photo Source:  ryansenja15
Pangandaran termasuk ke dalam kabupaten di jalur Pansela yang akan dilalui para pemudik yang menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Saat mulai lelah, pastikan mampir ke salah satu restoran yang menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satunya Bamboo Cafe & Resto yang berada persis di bibir pantai, dengan beragam sajian makanan khas Indonesia dan Western yang pandai memanjakan lidah. Menu yang paling sering dipesan adalah aneka pasta dan seafood dengan harga yang sepadan dengan rasa dan pengalaman makan yang berbeda.
Lokasi: Kampung Turis No. 2, Jl. Pamugaran, Pantai Barat, Pangandaran, Jawa Barat
Jam Operasional: Minggu - Jumat 09:00 - 01:00, Sabtu 09:00 - 03:00

2. RM. Terrace Petroek, Gunung Kidul

3
Photo Source:  my-familyjourney.blogspot.com
Yogyakarta memang tidak pernah habis akal untuk memikat hati para pelancong dengan alam dan budayanya. Sama seperti RM. Terrace Petroek yang mengusung tema rumah Joglo yang asri dan dipenuhi tanaman hijau yang menyejukkan mata. Untuk kamu yang akan melewati jalur Pansela khususnya Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, kamu wajib mampir ke rumah makan bergaya serba tradisional ini. Tersedia menu andalan Nila Bakar, Oseng Tempe Cabe Ijo, Ati Ampela Cabe Ijo, dan lalapan daun Pepaya yang bikin kamu ketagihan. Tempatnya pun sangat nyaman karena memiliki area yang luas ini. Tertarik mencobanya?
Lokasi: Jl. Yogyakarta - Wonosari KM 22, Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Operasional: Senin - Minggu 08:00 - 22:00

3. Mang Engking Putra Gombong, Kebumen

4
Photo Source:  lintaskebumen.wordpress.com
Memasuki kota Kebumen, kamu akan disuguhkan oleh banyak pilihan rumah makan bernuansa alam yang membuatmu pengin mampir dan rehat sambil menyantap makanan khas Nusantara yang menggugah selera. Di kota ini kamu bisa mampir ke Mang Engking Putra Gombong yang tempatnya menghadirkan view alam dan dikelilingi pengunungan yang elok. Makanan yang ditawarkan di sini adalah sajian khas Sunda yang tidak hanya nikmat di lidah, namun juga punya harga yang cukup ramah di kantong. Menu yang bisa kamu pesan ada Gurame Cobek dan Udang Bakar Madu yang bisa kamu share bareng keluarga.
Lokasi: Jl. Yos Sudarso KM. 07, Rowokele, Kebumen
Jam Operasional: Senin - Minggu 10:00 - 21:00

4. Waroeng Djoglo, Kebumen

5
Photo Source:  tripadvisor.co.id
Tidak sampai di situ, Kabupaten Kebumen juga masih punya banyak rumah makan bernuansa alam lain, salah satunya Waroeng Djoglo yang dikelilingi pesawahan. Bukan hanya pesawahan, pemandangan langsung mengarah ke gunung di sekitarnya menjadikan Waroeng Djoglo sebagai rumah makan favorit dengan suasana pedesaan yang menyenangkan. Di sini kamu akan disajikan beragam menu makanan khas Jawa yang cocok untuk dihabiskan bareng keluarga, di antaranya Sop Buntut, Ayam Penyet, Ikan Penyet, dan aneka minuman yang dapat menghangatkan badan dan suasana.
Lokasi: Jl. Raya Karanganyar Gombong, Kebumen
Jam Operasional: Senin - Minggu 06:00 - 21:00

5. Bumi Langit, Bantul

6
Photo Source:  andinipanggabean
Saat rutemu melewati area Bantul, kamu bisa mengarahkan destinasi untuk mampir ke Bumi Langit. Tempat makan ini sudah cukup populer, bahkan mantan Presiden US Obama pun pernah berkunjung untuk mencicipi beragam makanan organik dan bebas bahan kimia. Di lahan seluas 3 hektar ini, tidak hanya rumah makannya yang jadi primadona, tapi juga terdapat institut dan berbagai aktivitas luar ruangan lainnya yang berhubungan dengan alam. Karena Bumi Langit ini mengajarkan keseimbangan antara manusia dan apa yang tersedia di alam. Berbicara menu andalannya, kamu bisa mencoba Mie Lethek, Nasi Goreng Kecombrang, dan Pindang Ikan Patin yang dihargai mulai dari Rp 20 - 50 ribu per porsinya. Suasana alam yang ditawarkan membuat siapapun betah menghabiskan waktu di Bumi Langit yang berdekatan dengan jalur mudik Pansela.
Lokasi: Jl. Imogiri-Mangunan KM. 3, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Operasional: Selasa - Minggu 09:00 - 16:00
Selain info kuliner mantap buat bulan puasa, ada kabar baik nih selama Ramadan 2018 ini! Buat yang butuh keperluan selama bulan puasa dan Lebaran, Alfamart menawarkan Pak Rahmat, paket belanja Ramadan hemat. Tersedia 3 jenis paket Pak Rahmat yang bisa dipilih. Pak Rahmat 1 terdiri dari Kecap Manis Sedaap 600 ml, kecap manis ABC 520ML, Kara Sun 200 ml, minyak goreng Tropical 2 L (Rp49.900), Pak Rahmat 2 terdiri dari Tepung terigu Segitiga Biru 1 kg, Gula Rise Barnd 1 kg, Kraft cheddar 175 g, Forvita Margarine 250 gr, Marja Srup Cocopandan, dan dan Frisian Flag susu kental manis 560 gr (Rp 79.900), dan Pak Rahmat 3 Khong Guan Biscuit 1600 gr, ABC Squash Orange 525 ml, dan Oreo Vanilla Creme (Rp99.900). Lumayan nih bisa lebih irit, itung-itung buat persiapan Lebaran. Buruan yaa. Promo ini berlaku dari 1-15 Juni 2018.
7
Photo Source:  Alfamartku