Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tempat Makan Legendaris Paling Laris di Surabaya

david handokodavid handoko
makan laris surabaya - Photo 1
eattemptationsby
Datang ke Surabaya pasti bakal bikin kamu melupakan diet. Kota ini punya segudang tempat makan enak dengan berbagai cita rasa khas yang mengundang selera. Mulai dari rawon, sate, sampai sego sambal, dijamin bakal bikin kamu nagih berat sama kulinernya. Dan untuk informasi kuliner lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app.
2
Photo Source:  surabayafoodies
Dari nama tempatnya langsung bisa bikin rasa penasaran buat mencoba. Mulai dari jam 11 siang, kamu bisa langsung mengarah ke kedai rawon yang ada di Jalan Raya Darmo. Harga rawon seharga Rp 20 ribu saja dengan irisan daging sapi yang empuk dan rasa kluwek yang nendang. Katanya sih mengapa dinamakan rawon kalkulator soalnya yang menghitungnya ketika membayar secepat kalkulator.
3
Photo Source:  duniakulinersurabaya
Sate unik yang berada di Jalan Walikota Mustajab ini adalah salah satu tempat makan sate terkenalnya di Surabaya nih. Kalau Jakarta punya sate taichan, Bandung punya sate jando, dan Bali punya sate bawah pohon, kalau ke Surabaya kamu bisa mencoba sate kelopo. Sate yang dibakar dengan campuran kelapa ini bisa kamu pilih dagingnya seperti daging ayam, sapi, atau usus. Rupanya sate ini sudah berjualan dari tahun 1945 lho.
4
Photo Source:  filipusverdi
Makanan wajib yang perlu dicoba ketika main ke Surabaya adalah rawon. Menu khas Surabaya ini memang memiliki cita rasa unik dan khas yang bikin kamu ketagihan. Kalau di Surabaya ada 2 rawon yang sangat terkenal yaitu Rawon Setan dan Rawon Kalkulator dengan masing-masing tempat memiliki tim penggemarnya sendiri. Kalau Rawon Setan lokasinya ada di Jalan Embong Malang. Semangkuk rawonnya seharga Rp 38 ribu cocok disantap bersama aneka gorengan dan sate buat teman makan.
5
Photo Source:  cecekuliner
Kuliner khas Surabaya lainnya yang wajib kamu coba adalah menu sego. Kalau mencari sego yang terkenal disana, kamu dapat mampir ke Sego Sambel Mak Yeye yang berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo. Uniknya tempat ini baru buka jam 9 malam dan tutup jam 4 pagi. Namun jangan salah, banyak orang yang rela belum tidur untuk menikmati sego sambel yang lezat banget ini. Nasi hangat dengan ikan pari dan sambal di malam hari yang dingin bakal bikin kamu ketagihan.
6
Photo Source:  vitaasavirta
Kalau Jakarta ada spot es krim Ragusa, Bandung ada Sumber Hidangan, kalau ke Surabaya kamu perlu mendatangi Zangrandi Ice Cream yang ada di Jalan Yos Sudarso. Tempat es krim jadul legendaris ini siap menghilangkan rasa gerah panas terik di siang bolong dengan sejuknya suapan es krim nan lezat ini. Es krimnya lembut dengan harga Rp 40-60 ribuan ini bisa jadi salah satu referensi kuliner di Surabaya.