Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Tempat Kuliner Buat Nostalgia Mengenang Masa Kecil di Bandung

david handokodavid handoko
Suasana kota yang nyaman dengan pepohonan yang masih rimbun dan udara yang sejuk bikin orang yang tinggal di sini makin betah. Nggak cuma suasanannya, ragam kulinernya juga selalu bikin kamu kangen. Terlebih lagi makanan-makanan yang sudah ada sejak lama. Bila kamu ingin bernostalgia akan makanan masa kecilmu saat di Bandung, artikel Qraved ini bisa jadi referensi.
Kalau kamu pecinta mie dari sejak kecil, kelezatan mie dengan racikan bumbu yang nikmat ini siap jadi pilihan. Topping ayam, pangsit rebus, juga baksonya dijamin bikin puas. Walaupun harganya cukup mahal, namun dari segi rasa, bakmie ini sudah sangat diakui kelezatannya. Kisaran mie di sini adalah sekitar Rp 35-45 ribuan.
Buat yang doyan roti, Roti Sidodadi yang dari dulu diolah tanpa pengawet ini bakalan memberikan kisah tekstur seperti roti jadul. Kamu pun tidak perlu takut roti kamu gepeng karena teksturnya yang cukup kuat. Buat kamu yang ingin membawa oleh-oleh dengan rasa nostalgia masa kecil, kamu perlu datang ke roti ini karena proses pembuatannya terbilang masih tradisional dan tanpa menggunakan bahan kimia seperti pengembang. Meski tampilan rotinya masih standar dan kalah dibanding roti kekinian, tapi soal rasa jangan ditanya.
Bakery dan cafe yang sudah sekian puluh tahun berdiri ini siap mengobati rasa kangen kamu akan masa kecilmu dengan es krim dan berbagai menu bernuansa Belanda yang tentunya enak dari dulu. Banyak yang bilang, cafe ini dulu terbilang salah satu cafe elit di Bandung pada zamannya. Sampai sekarang pengunjungnya tak pernah surut. Di tempatnya yang didesain ala Belanda, kamu bisa menikmati dessert yang terkenal yang disajikan dengan batok kelapa. Belum lagi aneka cake home made yang rasa dan variannya cukup unik untuk kamu coba.
Sebuah warung kopi yang berada di Jalan Alkateri ini bisa mengobati rasa rindumu akan masa kecil dengan suasananya yang klasik dan aneka makanan sederhana namun dengan citarasa yang khas. Hingga kini, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung sejak pagi. Salah satu menu yang jadi favorit adalah nasi goreng dengan topping telur ceploknya.
Siapa yang pas kecil kalau ada yang berulang tahun merayakan dan makkan malam di cafe ini? Sebagai salah satu cafe mewah di zaman dulu dan masih terkenal sampai sekarang, tempat ini memilili menu andalan steak dengan cita rasa yang tempting banget.