Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tempat Cari Masakan Sunda Paling Enak di Bandung

david handokodavid handoko
Terkenal dengan aneka macam gorengan dan sambalnya yang memiliki cita rasa khas, masakan Sunda tampaknya hampir selalu bisa memuaskan selera. Kabar baiknya, buat kamu yang lagi di Bandung, beberapa tempat berikut jadi destinasi berikut bisa jadi spot buat cari tempat menikmati masakan Sunda paling enak. Untuk referensi kuliner lain di Bandung, pastikan bisa kamu sudah download aplikasi Qraved.
Salah satu tempat makan sunda yang buka 24 jam ini memiliki lima cabang yang berada di sepanjang Jalan Balong Gede. Kapan saja kamu ke jalan ini pasti ada saja cabang yang buka, jadi gak usah bingung kalau sedang kelaparan di tengah malam dan bingung ingin makan enak apa tinggal kesini saja deh. Sambal karedok buat dicocol bersama dengan ayam bakarnya siap bikin kamu ketagihan.
Restoran Pandan Wangi adalah salah satu primadona buat kamu yang suka makan menu Sunda. Tempat ini hampir selalu dipadati pengunjung yang bahkan di jam makan siang atau makan malam, antrian waiting listnya pun panjang. Menu favorit yang perlu kamu pesan kalau kemari adalah ayam ungkep dan terong crispy nya yang juara deh.
Di daerah Punclut, berjejer tempat makan Sunda sederhana yang bisa kamu coba. satu restoran yang besar dan punya banyak pengunjung adalah Rumah Makan Sangkan Hurip ini. Makan lesehan dengan pemandangan alam yang tidak bisa kamu dapatkan di restoran Sunda di perkotaan. Menu disini seperti pada umumnya aneka gorengan ayam, sate usus, ikan, dan lainnya. yang bikin semakin enak adalah sambal dadaknya yang pedas banget. Seru deh pokoknya kalau sudah makan disini.
Ingin makan nasi rames khas Sunda? Coba deh datang ke Jalan Trunojoyo dan kamu akan menemukan warung nasi bancakan mang barna. Disini kamu tinggal mengambil piring kaleng jadul yang tersedia, lalu mengambil nasi dan lauk yang kamu inginkan lalu tinggal bayar deh. Pilihan lauknya terbilang cukup banyak dari gorengan, tumisan, kerupuk, hingga sambal.
Tempat makan sunda yang unik berikutnya adalah restoran Alas Daun. Restoran yang mengusung konsep makan tanpa piring dan hanya beralaskan daun sukses menggaet rasa penasaran orang. Kamu tinggal memilih lauk yang kamu suka, kemudian nanti nasi akan langsung disajikan diatas meja yang telah diberi alas daun pisang. Ikan barakuda, tumis bunga pepaya, dan keripik kentang jadi menu yang laris dipesan orang ketika datang kemari.